Sign in with Twitter

Username:

Asumsi @asumsico Jakarta Capital Region

Current Affairs & Pop Culture | Kami mendengar semua orang | E-mail: Redaksi@asumsi.co

3 Following   203,260 Followers   12,371 Tweets

Joined Twitter 2/8/17


https://t.co/rFhL9MMDOE https://t.co/KDZKw7zxoWhttps://t.co/A1ax3mBXgNhttps://t.co/6s5iVQJ6Dx2 dari yang diperiksa, yakni Wali Kota Jakarta Pusat Bayu Meghantara dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Andono Warih… https://t.co/Q22TrtYMlPTujuh pejabat di lingkungan Pemprov DKI diperiksa inspektorat atas dugaan pelanggaran terhadap arahan Gubernur Anie… https://t.co/cSMzKk2pMOKabar terbaru: Kelompok sipil bersenjata Mujahidin Indonesia Timur (MIT) diduga jadi dalang di balik aksi penyeran… https://t.co/IGugU2KKrP
11/29
2020
Asumsi mewawancarai @trendingtopiq, seorang PNS sekaligus juru koreksi surat resmi favorit warga Twitter Indonesia.… https://t.co/YqWJe2GntmKami mendengarkan cerita Anton dan Bagus (nama samaran), pegawai honorer di lingkungan pemerintahan. Ketidakpastia… https://t.co/r0y6wA3tX8Indonesia mencatat 5.418 kasus baru positif COVID-19 dalam sehari (28/11). Sekarang ada total 527.999 kasus di sel… https://t.co/e9Z90LLboW"Bagi saya, dikotomi PNS vs non-PNS itu feodal banget," kata Rudi Hermanto. 8 tahun jadi pendidik, Rudi menolak tu… https://t.co/eq5Y54S6CQAparatur sipil negara (ASN) bukanlah produk Indonesia pascakemerdekaan. Pemerintah kolonial Belanda memengaruhi, ji… https://t.co/HVFXvEAuWtPemerintah menetapkan hari pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak pada Rabu, 9 Desember 2020 sebaga… https://t.co/E2wLKSTlYD9 Desember 2020: hari libur nasional 👀Pemerintah berencana mengubah sistem pangkat dan gaji PNS. Penghasilan PNS yang sebelumnya terdiri dari banyak komp… https://t.co/leUJWK65muWNI di luar negeri yang terkonfirmasi COVID-19 bertambah 32 orang. Per 28 November 2020, totalnya menjadi 2.035 ora… https://t.co/7e1geJpXZEKabar terbaru: Mohsen Fakhrizadeh, ilmuwan nuklir terkemuka dari Iran, tewas dibunuh di dekat ibu kota Teheran, Ju… https://t.co/fNvzwVlMvc
11/28
2020
30. Yap kurang lebih gitu utas kali ini yang ternyata cukup panjang tentang APBN dan segala seluk beluknya hehehe~… https://t.co/M9kEjg0LbL29. Saran terakhir, lembaga pengawas seperti inspektorat, BPK, maupun KPK, harus dengan aktif dan serius mengawal s… https://t.co/N9tejIVQOH28. Kedua, kita juga harus mendesak pemerintah juga nih untuk memperbaiki pendataan yang ada. Karena sebagai contoh… https://t.co/dqhICchYMT27. Pertama, kuncinya ada di transparansi buat melakukan partisipasi dan kontrol. Kita harus mendesak pemerintah te… https://t.co/dGuJbZuary26. Nah, dari beragam masalah yang ditemuin terkait penganggaran nih, sebenernya gimana cara yang paling baik buat… https://t.co/AV1CuMDAy225. Masalahnya adalah, birokrasi kita belum bisa diajak bergerak cepat, jadi serapan anggarannya rendah. Padahal in… https://t.co/HaVFVHeMsR24. Lalu kalo kita spesifik membicarakan keuangan di masa pandemi, menurut mas Misbah dari segi penganggaran pemeri… https://t.co/sGDJWbsw5623. Kalo udah ada UU-nya nih, kata mas Misbah, sistem perencanaan dan penganggaran akan semakin kuat. Karena sekara… https://t.co/e8DQby5sTK22. Sedangkan buat evaluasinya sendiri, dua buah UU, seperti UU No. 25/2004 tentang sistem perencanaan negara dan U… https://t.co/Z4WShg0GiL21. Sejauh ini, kata mas Misbah, KRISNA udah ngebantu mengawali sinergi dan efisiensi program tiap kementerian untu… https://t.co/O8Ab6s1CQR20. Mekanisme tagging itu gini contohnya, misal pemerintah punya 7 prioritas pembangunan nasional yang harus dicapa… https://t.co/LDo3b79GqX19. Juga dengan adanya PP No. 17 tahun 2017 tentang integrasi perencanaan dan penganggaran pembangunan nasional yan… https://t.co/swSko5Vf4v18. Nah masalah ini, dijawab dengan adanya KRISNA atau Kolaborasi perencanaan dan informasi kinerja anggaran milik… https://t.co/ltNMfRGNY117. Selanjutnya, ada masalah lain nih di dalam penganggaran. Yaitu, sering adanya ego sektoral di mana masing-masin… https://t.co/5WtBjD1ejG16. Jadi sebenarnya, dalam penyusunan APBN, yang lebih hulu lagi kaya penyusunan RPJMN tuh udah pake background stu… https://t.co/Q9WXNoOqS815. Yang jadi masalah adalah seringnya kalo udah masuk di DPR, background study-nya dikesampingkan nih. Karena yang… https://t.co/fVL7xbiKLm14. Oke, kita bahas yaa. Kalo dimulai dari yang paling hulu, yaitu perumusan RPJMN, dalam pembentukan itu udah ter… https://t.co/1PVIzSe32I13. Nah, tapi yang jadi pertanyaan. Apakah semuanya sudah se-ideal itu? Apakah pemerintah dalam menyusun APBN udah… https://t.co/i2jHRPzrja12. Atau cara lainnya, lewat DPR/aleg di wilayah kamu nih. Mereka kan punya tanggung jawab juga untuk balik ke wila… https://t.co/JkTlXpXo7411. Kita bisa memberikan aspirasi dan masukan ke kementerian sektoral terkait, nih. Misal, kamu sebagai anggota ger… https://t.co/MqPu8Cu5KI10. Dari situ kita bisa tau arah keuangan pemerintah satu tahun ke depan bakal gimana. Nah, nantinya RAPBN ini bak… https://t.co/dMXQ7nGfb49. Kalo ngomongin anggaran negara, bisa kita mulai dari nota keuangan yang dibacakan presiden tiap tanggal 16 Agust… https://t.co/pH8pXuJ7B18. Terus kalo gitu, siapa aja sih yang sebenarnya terlibat dalam penyusunan APBN, dan gimana caranya masyarakat iku… https://t.co/PArN2tRcb67. Bahwa seluruh lapisan masyarakat harus jadi sasaran dari anggaran itu sendiri secara seimbang dan merata. Mau la… https://t.co/SGgeECwS9M6. Akuntabilitas sederhananya berarti uang yang dititipkan buat dikelola pemerintah dan anggota dewan harus diterim… https://t.co/eeTKPahH4T5. Partisipasi: Balik lagi, karena uang negara ini uang rakyat, ya yang punya uang juga harus ikut campur buat ngat… https://t.co/UCUaELdg8l4. Transparansi yang berarti setiap warga negara punya hak untuk tau apa yang akan, sedang, atau telah dilaksanakan… https://t.co/OCYFBg5imy3. Dari berbagai macam hal tadi, melahirkan konsep good governance dalam tata kelola pemerintahan di Indonesia. Ada… https://t.co/zHCsTqvuHw2. Kemakmuran rakyat yang kaya apa sih? Bisa buat menurunkan kemiskinan, meningkatkan kualitas pelayanan publik, ke… https://t.co/6CVgyhMlbT1. Kalo kita ngomongin penganggaran dalam konteks negara, ini merupakan amanat UUD 1945 dan juga UU no. 17 tahun 20… https://t.co/StvkhipIcyHalo, semuanya~ Udah lama ya gak bikin utas ya ehehee. Nah, kali ini, Asumsi mau bikin utas tentang APBN nih! Mate… https://t.co/wQ64S7KUOqIndonesia mencatat 5.828 kasus baru positif COVID-19 dalam sehari (27/11). Sekarang ada total 522.581 kasus di sel… https://t.co/r30Nm1DuNfAda berapa kasus baru COVID-19 hari ini? 👉 5.828 👈Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap Wali Kota Cimahi, Ajay Muhammad Priatna, dalam operasi tangkap tangan… https://t.co/8iyaORUAVnSering lihat nggak, sih, pejabat-pejabat yang kesandung kasus tiba-tiba pake jilbab, peci, ataupun simbol agama lai… https://t.co/alKiraau9dKlaster COVID-19 dari kegiatan yang dihelat pendiri FPI Rizieq Shihab mulai bermunculan. Nggak perlu kaget kalau m… https://t.co/Ly7mBzx5WtIngatan seputar sepak bola dan Diego Maradona terekam dalam memori kolektif. Tapi cerita soal El Diego tak melulu… https://t.co/JigW45fgzZPer 27 November 2020, total WNI terkonfirmasi positif COVID-19 di luar negeri berjumlah 2.003 orang: 1.397 sembuh,… https://t.co/7BiRyg8ZU8Miftachul Akhyar, Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama, terpilih sebagai Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI… https://t.co/x8tSJavsQIKabar terbaru: Bupati Situbondo Dadang Wigiarto dikabarkan meninggal karena COVID-19 di RSD dr Abdoer Rahem, Situb… https://t.co/rcN06WQYBM
11/27
2020
Yang belum nonton liputan warmindo, langsung aja ke sini: https://t.co/fDv3wgLejf Jangan sampai lo kelewatan infor… https://t.co/LB2lWugOiSKaum burjois merapat~ Seberapa sering sih lo ke warung burjo, warmindo, atau warkop? Punya kenangan apa di tempat… https://t.co/MFaJgHJIvMIndonesia mencatat 4.917 kasus baru positif COVID-19 dalam sehari (26/11). Sekarang ada total 516.753 kasus di sel… https://t.co/6XcROfvSDhRUU Ketahanan Keluarga kembali dibahas DPR. Fraksi PKS selaku pengusul bilang kalau RUU ini dibutuhkan supaya pemer… https://t.co/5RaWc6WsniKPK menduga Edhy menerima suap senilai Rp4,8 miliar dari sejumlah perusahaan terkait penetapan eksportir benih lobs… https://t.co/oNJFn0tHFb"Saya minta maaf kepada bapak Presiden. Saya telah mengkhianati kepercayaan beliau. Saya minta maaf kepada Pak Prab… https://t.co/SCaqPgQtJxEdhy menyatakan akan mundur dari jabatannya sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan sekaligus Wakil Ketua Umum Parta… https://t.co/2H2taIzqfORevisi UU KPK membuat orang-orang mengatakan KPK telah dilemahkan. Kini, lembaga itu menangkap Menteri KKP Edhy Pra… https://t.co/QhUJ9bWTDOMenteri KKP sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Edhy Prabowo dicokok KPK. Seperti apa nasib koalisi yang di… https://t.co/JILGEocgmbEdhy Prabowo disangkakan melanggar Pasal 12 ayat (1) huruf a atau b atau Pasal 11 UU No. 31 Tahun 1999 sebagaimana… https://t.co/Nv7X81WwoYSelain itu, pemberi suap ada Suharjito sebagai Direktur PT Dua Putra Perkasa Pratama. Lima dari tujuh tersangka di… https://t.co/4PTfTFzkPPKPK menetapkan 7 tersangka. Selain Edhy, 5 penerima suap lainnya, antara lain Stafsus Menteri KKP Safri, Stafsus Me… https://t.co/D0KVmGRA0J"KPK menyimpulkan adanya dugaan tindak pidana korupsi, berupa penerimaan hadiah yaitu, janji oleh penyelenggaran ne… https://t.co/z1QqQm0SqmSetelah diperiksa selama 24 jam, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy… https://t.co/cxJcp4sL20
11/26
2020
Legenda sepak bola Diego Maradona dikabarkan meninggal dunia di usia 60 tahun. RIP 😢Kita kenal dan dididik belasan guru. Ada yang sabar dan lemah-lembut, ada yang kocak dan suka cerita banyak hal, da… https://t.co/WjWV1fZerzIndonesia mencatat 5.534 kasus baru positif COVID-19 dalam sehari (25/11). Sekarang ada total 511.836 kasus di sel… https://t.co/dHO3jEita8Nyaris nggak ada kabar bahagia dalam konteks penanganan COVID-19 di Indonesia. Saban hari kita melihat kekurangan d… https://t.co/puffVyupe6Memperkenalkan "On the Record", program baru Asumsi. Di episode perdana, kami mewawancarai Ris, seorang pembuat ko… https://t.co/Vx8xFNnSg3Baleg DPR kembali membahas RUU Minuman Beralkohol. Apa urgensinya? Apa aturan itu justru melanggengkan oplosan? Gim… https://t.co/4qtKXq74ffPanggilan kepada para budak cinta~ 👀 Kalau kamu punya cerita seputar hubungan beda agama dan/atau perselingkuhan,… https://t.co/Wz9xUqtI7hPenangkapan Edhy ini sudah dikonfirmasi sejumlah pimpinan KPK, seperti Wakil Ketua KPK Nawawi Pomolango hingga Lili… https://t.co/7EjV6KGPw9Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Menteri Kelautan dan Perikanan E… https://t.co/6hmkAErMPW
11/25
2020
Kenapa sih Indomie buatan Aa' burjo pasti lebih enak dibanding buatan sendiri? Terus kenapa kebanyakan Aa' burjo da… https://t.co/u4CVvZmUsKIndomie goreng double pake kuah sedikit menggenang plus saus pedas dan ekstra bawang goreng rasanya~ Fix enak bang… https://t.co/E4dJwcoj4JGaasss~~ https://t.co/SAzKr5VRbwCoba diperhatikan dengan seksama wahai kawan-kawan yang sedang diet🙊🙊 Apa tydak tergoda🤤🤤 Cheating sesekali gapapa… https://t.co/5kd35C85lrSiapa yang habis nonton langsung masak Indomie?🙋🏻🙋🏻 Kalo ada foto coba~ wqwq https://t.co/D9hA4eZelKGak gini tolong eyy😂😂 https://t.co/dEJbjL0JW9Eits, yang suka nongkrong di burjo merapat buruan. Apalagi anak Semarang terkhusus Undip nih 👀… https://t.co/PPgQLQeX4kKenapa ya, Indomie buatan aa burjo atau warmindo itu lebih enak dari buatan sendiri? Langsung aja nonton… https://t.co/IuDy1S8lXdwqwq iya itu maksudnya hadehhh jempol~ https://t.co/GYp7eTHmxgTaylor Swift mendapatkan tiga penghargaan dalam ajang American Music Awards 2020 sekaligus memecahkan rekor sebagai… https://t.co/Ltbnz6bYLiBerdasarkan laporan terbaru, vaksin buatan Oxford-AstraZeneca menunjukkan efektivitas sampai 90% untuk penggunaan d… https://t.co/AVN1A1LSvkKabar terbaru: Komisioner Komnas HAM Hairansyah mengatakan, berdasarkan data yang dihimpun di sejumlah daerah sela… https://t.co/aVXSTSavMx
11/24
2020
Indonesia mencatat 4.442 kasus baru positif COVID-19 dalam sehari (23/11). Sekarang ada total 502.110 kasus di sel… https://t.co/xLnyJnwiiATembus 500k kasus nih. Kira-kira medalinya dikalungin ke siapa ya?👀 https://t.co/wSDNuN87aKKetua Umum Partai NasDem Surya Paloh positif terinfeksi COVID-19. Saat ini, Surya Paloh sedang menjalani perawatan… https://t.co/TK0sEwUIFwYang menjadi sebab dari pemintaan ini ialah jumlah kasus baru COVID-19 yang tak kunjung melandai. Sebelumnya, Satga… https://t.co/Z36X8A4rObPresiden Joko Widodo juga memerintahkan para menteri untuk segera menggelar rapat koordinasi untuk membahas pengura… https://t.co/WixgZ3kClzPresiden Joko Widodo meminta jumlah libur pada akhir tahun nanti untuk dipangkas. Permintaan ini disampaikan dalam… https://t.co/E05ulDkZMLGubernur DKI Jakarta kembali memperpanjang status PSBB transisi sampai 6 Desember 2020 lantaran penyebaran corona d… https://t.co/5yWSbdKnaxMenurut laporan Satgas COVID-19, Provinsi Papua menjadi satu-satunya provinsi yang tidak mengalami pertambahan kasu… https://t.co/N8vchtZgWLSebanyak 975 ribu dari target 2.043.732 orang guru honorer sudah menerima Bantuan Subsidi Upah (BSU) untuk guru honorer sebesar Rp1,8 juta.
11/23
2020

0