Sign in with Twitter

Username:

Bakr Smith @BakarSmith pinggir kampung Indonesia

Orang kampung pinggiran

183 Following   22,390 Followers   22,638 Tweets

Joined Twitter 1/18/13


Ndak usah buang2 waktu. Ketika diskusi dengan siapapun yang strateginya "kill the messanger", langsung stop aja. N… https://t.co/do0FwzoPZA
Retweeted by Bakr Smith @ismailfahmi Mas, minta tolong RT-nya. Terima kasih banyak. Bantuan untuk RSIA Madiun. https://t.co/4s01bmZ7JR
Retweeted by Bakr SmithMaafkan Kami Kepada para nakes di RS di Depok di foto ini, ijinkan saya mewakili "entah siapa", karena sebagai gar… https://t.co/b7VRC5RALP
Retweeted by Bakr SmithPayakumbuh Partial Lockdown! Pendatang dari Daerah yang Kena Corona Dilarang Masuk Wali Kota Payakumbuh Sumatera B… https://t.co/nUjBuyU8Jx
Retweeted by Bakr SmithTolong yg komen di bawah paham: Ini bukan salah RS. Ini kapasitas RS sudah full. Pasien datang terus. Anda bawa u… https://t.co/hVIKlSxBip
Retweeted by Bakr SmithJurnalis Otomotif Meninggal Dunia Usai Terlantar 5 Jam di RSUD Problem terbesar RS sekarang: RS rujukan sudah penu… https://t.co/mTOdhVRPHt
Retweeted by Bakr Smith#100JutaMaskerChallenge Perjuangan mkn panjang, pemudik dari "red zone" Jakarta ke daerah sudah gerak. Ke Wonog… https://t.co/NgE7pGtpRL
Retweeted by Bakr Smith"Gus, dalam situasi seperti ini, surat apa yang sebaiknya kami baca agar terhindar virus?" "Surat himbauan, biar kalian gak keluyuran"
Retweeted by Bakr SmithHebat! Sikapi Kelangkaan Masker, Penyandang Disabilitas Produksi Masker Berbahan Kain Menyikapi kelangkaan masker… https://t.co/LF9LxK8Z36
Retweeted by Bakr SmithSegala sifat buruk seperti: Hasud, Dengki, Tamak, Zalim, Angkuh, dan tanpa belas kasih, Tak kau rasakan perih dan s… https://t.co/qr2X9xP1zo
Retweeted by Bakr SmithDOA SELAMAT UNTUK INDONESIA ㅤ ㅤ Rakyat Indonesia Aman Indonesia Makmur Berkah Manfaat Tentrem Ayem Tenang Ekonomi… https://t.co/nkwOC0P33z
Retweeted by Bakr SmithHari ini banyak di japri 2 pernyataan, satu ttg penyataan jubir, satu IDI. Saya mau bicara ttg IDI. Terkait IKATAN… https://t.co/2jnHmDhKYQ
Retweeted by Bakr SmithPesan Ibnu Sina baik untuk direnungkan, terutama untuk SJW. https://t.co/TQMt4qfpph
Retweeted by Bakr Smithhttps://t.co/WcbHdMn7SO
Retweeted by Bakr SmithMengapa Sya'ban disebut Bulan Rasulullah? https://t.co/X5BKeE16V8
Retweeted by Bakr Smith3. Siapa yang berhak menentukan mafsadah corona itu nyata atau tidak? https://t.co/pkS5VqoE9y smoga ketiga artike… https://t.co/ncEjq4CztK•••dan klik link ini👇🙏•• 2. Masih Jumatan yah? https://t.co/SMlIGSJ8yJDear kawan-kawan, Saya tulis 3 artikel singkat mengomentari fatwa yang beredar soal Jumatan di masa krisis corona… https://t.co/WAEicVCUV9Bismillah, salaam berlimpah keberkahan bagi Anda s’keluarga💕🙏🇮🇩🤗🌹🌿🧡🍁🌾dan ini adalh amanah dari guru kami tercinta G… https://t.co/mZOLRs85g6
3/28
2020
'Tradisi' menjaga adab. Adab melindungi Sunnah. Sunnah menjaga wajib. Wajib melindungi iman. Jika tradisi masholih… https://t.co/G6Vg8TNdr4
Retweeted by Bakr Smith @rahmadiheru88 @WidyoLita @makenawalun @felagonna @febridiansyah @na_dirs 🙏😍☕️🌿🌹🤗Tak ada alasan untuk tidak I'timad Billah. Hanya nafsu kita yang ingin seleranya dituruti, agar kita I'timad pada s… https://t.co/uxPnoDzT2J
Retweeted by Bakr SmithOke ini kelanjutannya. Mengapa kita harus mengandalkan Allah SWT? https://t.co/7azFhTzyz9
Retweeted by Bakr SmithBismillah. Mari Kita mulai Alhikam dengan Hikmah ke 1 "Diantara tanda2 seseorang mengandalkan pada amalnya, akan me… https://t.co/HQUxl0QhoF
Retweeted by Bakr SmithSebentar lagi kita mulai Kajian Alhikam. Mari kita awali: Ilaa Hadrotin Nabiyyil Mustofa Shollallahu Alaihi Wallam… https://t.co/MmQrynFhug
Retweeted by Bakr SmithSyarh al-Hikam al-Ghawtsiyyah Syekh Sayyid Abu Madyan al-Tilmisani al-Maghribi. [penulis; Ahmad ibn Ibrahim ibn Il… https://t.co/BMl86NornAAndai kau duduk dengan s’seorang tapi ngga’ rasakan adanya kebaikan, lekas tinggalkan dia, pilihlah orang yang memb… https://t.co/fpWbXcJa37[“mintalah fatwa kpd hatimu meski pun para mufti t’lah memberikan jawaban”(HR. Ahmad:4/228. al-Darimi: 2/320] 🖤🌹🧡🌷🌾… https://t.co/iBLkE526cbJika kita ingin menempuh jalan keselamatan, harus pelajari riwayat “orang suci” para kekasih-Nya pemilik sikap wara… https://t.co/hI1UlNdw8m—“Mencintai dunia”—merupakan pangkal s’gala dosa, gimana mungkin orang yang masih bergumul dengan dosa dapat beri p… https://t.co/BOzzezCWfC😊guys, ini standar penting yang dapat digunakan oleh siapapun yang pengen menempuh jalan ruhani dan menemukan guru… https://t.co/FUoddFw5N5—-silakan tuan bertanya, ujar Hasan al-Bashri, *] “Apa yang bisa menjaga agama?” ^} “Sikap warak” *] “Apa yg dapat… https://t.co/iiDIZ3z23SSampailah beliau di majlis al-Hasan al-Bashri r.a. Imam Àli memperhatikannya s’bagai sosok pemuda yg nggak banyak b… https://t.co/1AVMlHS0ME... t’lah banyak majlis yang beliau lewati dan menyuruh bubar s’sudah menanyakan pertanyaan serupa pada para guru p… https://t.co/jqlStBvdZ0Ada riwayat saat Sayyidina Àli karamallahuwajhah memasuki masjid Bashrah, dlm masjid ada lebih dari s’ratus halaqah… https://t.co/RaAGjQ0OiCS’perti syair: “-—Hai orang yang mengajari manusia Kenapa tak kau ajari dirimu s’ndiri Mulailah dengan menasehati… https://t.co/blBNOmEkf6sufi yg bodoh sama dgn orang jahat spesies ketiga, yakni penasehat yg spesial menjilat. Harapannya tiada laen hanya… https://t.co/WUIE7u5Fem... ia mengira miliki kedudukan spesial di sisi Allah, kendati s’jatinya jauh dari-Nya. Jika sang salik menurutinya… https://t.co/1rRuHFUON6b’rikut, sufi yang bodoh. Berguru kepadanya itu bahayanya; ia bisa “lenyapkan pendengaran dan butakan penglihatan”.… https://t.co/02UJ38FhmdDibanding perkataan, ——keadaan dan sikap—jauh lebih berpengaruh terhadap perubahan jiwa, itu sebab duduk bersama… https://t.co/6Cm9deAEcmwasiat hikmah Syekh r.a ini adalah penjelasan bagaimana sikap kita agar terhindar dari beberapa orang jahat tersebu… https://t.co/m11uCnJRmNehwal bahaya paling besar yaitu; berguru pada ulama yang lalai, sufi yang bodoh, atau penasehat yang penjilat...............Bismillah ✍️ngaji Al-Hikam Syekh Abu Madyan al-Maghribi (w. 594 H) [lahul faatehah] أضرُّ الأشياءِ :… https://t.co/qpduqSZycCkereen Yai,👍😘🥰🌹jazakallah🙏😍 dan sodaraku @iqbalbanahsan ucapkanlah syukran pada guru kami yg asyik banget ini😎yuk f… https://t.co/0hPLBe57Vgs’moga haul Nabiyullah Hûd a.s ditunda sampe keadaan normal, alfaatehah🤲🖤 #COVID19 https://t.co/89cN2Dj0qnDhikr for Sha`ban 1441 Habib Umar bin Hafiz recommends reciting the following adhkar 3,000 times in the month of S… https://t.co/Q5AizdtKph
Retweeted by Bakr SmithTuanku ... Sungguh bermacam ragam kelolaMu dan cepat datangnya taqdir2 yg Kau turunkan itu, telah menggerakkan hat… https://t.co/zWJ9aXuLia
Retweeted by Bakr SmithYa Imamul Rusli Ya Sanadi https://t.co/QQP9LZqfUw
Retweeted by Bakr Smith👋hai 👋hallow para imam masjid —s’kalian pejabat teras ta’mir masjid— di manapun Anda yang masih masuk wilayah🇮🇩 ata… https://t.co/hYIcs39yeWKhusus Jumat ini, mari kita baca surat al-Kahfi (1x) dan Ratibul Haddad (1x) atau Ratibul Attas (1x) (maaf, bisa di… https://t.co/PPYZJu6Rcs
Retweeted by Bakr SmithVirus dalam Kehidupan Manusia (Sebuah Tinjauan Filosofis) [ jazakallah bib Musa @Kazhim Alhabsyi berkenan berbag… https://t.co/PcI2Kq0rEL @iqbalbanahsan sila follow Kyai @munawar_am guru kami, s’moga beliau berkenan luangkan waktunya🙏🤗😍☕️☕️☕️Anda rutin hadiah Alfatihah ke Kanjeng Nabi saw, para Nabi para Sahabat, para Tabiin, Auliya' dan Ulama Sholihin, p… https://t.co/LoXyQN146W
Retweeted by Bakr SmithAlhikam: Agar bencana ini ringan pada dirimu, ingatlah bahwa Allahlah yang sedang mengujimu. Takdir yang dihadapkan… https://t.co/G2KukHBgfI
Retweeted by Bakr SmithApakah ibadah anda membuatmu merasa lebih hebat dibanding yang lain? Bahkan maksiat yg meremukredamkan hatimu, itu… https://t.co/NN4W883TaC
Retweeted by Bakr SmithRahasia di balik Rahasia.... KH. Lukman Hakim - Mengenal Auliya Allah SWT https://t.co/ZznUpW8uD9 lewat @YouTube
Retweeted by Bakr SmithDoa orang fakir itu mustajabah. Maka saat anda berdoa rasakan kefakiran anda pada Allah penuh hina di hadapanNya, l… https://t.co/tLSEMDGcAU
Retweeted by Bakr SmithAwalnya manusia merasa terhijab dari Allah. Padahal Allah tidak pernah bisa dihijab oleh apa pun. Ujungnya adalah m… https://t.co/slNE9oT4s9
Retweeted by Bakr SmithIstirahat itu makhluknya Allah swt. Allah menciptakan istirahat untuk apa? Agar kita lebih full dengan Allah. Bukan… https://t.co/0xCkK3MZ7D
Retweeted by Bakr SmithAbu Yazid bertahun2 puasa, shalat, berdoa, berdzikir untuk menghilangkan sebuah tali yg mengikat di batinnya. Tiba-… https://t.co/rOGVO19Oyb
Retweeted by Bakr SmithSiapa pun atau apa pun yang mengancam kita Musuh terbesar kita Tetap diri sendiri
Retweeted by Bakr SmithAda penjahat nikmati kejahatannya Ada pendendam nikmati permusuhannya Ada atheis nikmati kekafirannya Ada si sombon… https://t.co/iENfUjlAnZ
Retweeted by Bakr SmithSholawat demi sholawat Kupikir aku bisa bersholawat selama ini Ternyata Sholawatku hanyalah Pantulan SholawatMu pad… https://t.co/qVRRc7HiMQ
Retweeted by Bakr Smith"Semua akan kalah dengan Dzikir." Itu ucapan seorang Maha Guru Sufi di negeri ini, 20 tahun yang lalu. Itu berarti… https://t.co/WrbHzxReRN
Retweeted by Bakr Smith
3/27
2020
20 Sholawat Nabi Terbaik Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf @HabibSyechSolo1 https://t.co/Nx1Ypg6tYn cc: bib… https://t.co/bJMD6rSVy4
Retweeted by Bakr SmithDari rumah-rumah kita hendaknya berdoa agar wabah cepat berlalu, dan seluruh ikhtiar dari para ahli medis dan ilmuw… https://t.co/4I86wN8XOUشكرا كورونا لانك اظهرت لنا اولويا حياتنا اظهرت لنا حقيقة قوتنا و هشاشتنا و ضعفنا و جبروتنا الكاذب جبروت هزمه فيروس… https://t.co/7Z8hOcN4Koشكرا كورونا عرفت العائلة على بعضهم خليت الأزواج يقتربو أكثر من أولادهم و زوجاتهن وتفاصيل بيوتهن شكرا كورونا أظهرت… https://t.co/UmVO4TYsmdterima kasih corona atas pelajaran yang kau berikan #COVID19 شكرا كورونا نعم. شكرا كورونا فقد وحدت البشرية لأول م… https://t.co/ydpNPZMi6fSaat Presiden @jokowi ditimpa musibah dg wafatnya Ibunda tercinta, mereka bergembira & menyebarkan fitnah & ujaran… https://t.co/pYctKAwGEc
Retweeted by Bakr Smithالحمد لله الذي ذهبَ بشهر رجب ورجاء بشهر شعبان اللهم أَهِلَّهُ علينا بالأمن والإيمان، والسلامة والإسلام، والتوفيق… https://t.co/hQ7bd57phf
Retweeted by Bakr SmithBismillah.... Yai🙏🤗😍😘 https://t.co/fCXPVtjxniDOA WAKIL PRESIDEN RI Ya Allah hindarkanlah kami dari kekurangan pangan cobaan hidup wabah² penyakit perbuatan² ke… https://t.co/piF4egfBtK
Retweeted by Bakr Smithmeleleh...😔😢yaa Rabb https://t.co/mVkRVNbOL0Subhâna Rabbiyal à’lâ wa bi hamdih, s’moga Dia Yang Bertahta di ‘Arasy yang Agung, yang bermukim di hati kita yang… https://t.co/gUdQlOtF4Jhttps://t.co/hbp6e6XjI2 Pre order: 26 Maret - 6 April 2020 edisi spesial bertanda tangan penulis + Free kartu leba… https://t.co/PnvZX1aCmuBertujuan agar kita tak terjebak dalam liang sesatnya berpikir instan, bahkan dengan mudah menghakimi seseorang ber… https://t.co/lrs5d33OvlMulai dari hukum Muslim masuk gereja, penggunaan vaksin, perbedaan mazhab, hingga jawaban soal ayat jilbab, semua d… https://t.co/b2MxvIJ5G9“Karena saat lilin berhadapan dengan mentari, cahaya lilin tertunduk malu diterpa cahaya mentari”Ketika ditanya kenapa nama Sang Abah ditulis lengkap dengan gelarnya, sementara penulis aslinya hanya ditulis sebag… https://t.co/JUbEsxj9bgLewat buku ini Gus Nadir “menghidupkan” kembali pandangan dan gagasan Abahnya, Prof KH Ibrahim Hosen. Bahkan nama S… https://t.co/rbJiLYMZFAKetua Bidang Fatwa di Majelis Ulama Indonesia pada 1980-2000. Buku ini layaknya sebuah persembahan ilmu dari Abah d… https://t.co/5QqhKkYbQZJangan Anda bayangkan bahwa buku ini akan mengajarkan ilmu fikih yang kaku dan berat. Dalam buku ini, Nadirsyah Hos… https://t.co/2QNIwJFNsKhttps://t.co/hbp6e6XjI2 Pre order: 26 Maret - 6 April 2020 edisi spesial bertanda tangan penulis + Free kartu leba… https://t.co/D5ALBnJIpj @dennydaniel77 ikas itu ehh, mar aid arup2 stel asaib, klar shoting pi ba uru’ hahahajustru nabi Muhammad Saaw katakan: khâliqi nâs (pergauilah manusia), yakni berbuat baek itu nggak hanya pada s’sam… https://t.co/tEeanE8NTbbertaqwalah di manapun kalian berada, dan ikutilah keburukan dgn kebaikan, niscaya ia akan menghapus keburukan ters… https://t.co/Oy0bgNg5TZﺍﺗَّﻖِ ﺍﻟﻠَّﻪِ ﺣَﻴْﺜُﻤَﺎ ﻛُﻨْﺖَ ﻭَﺃَﺗْﺒِﻊْ ﺍﻟﺴَّﻴِّﺌَﺔَ ﺍﻟْﺤَﺴَﻨَﺔَ ﺗَﻤْﺤُﻬَﺎ ﻭَﺧَﺎﻟِﻖِ ﺍﻟﻨَّﺎﺱَ ﺑِﺨُﻠُﻖٍ ﺣَﺴَﻦٍAmbillah bagian kalian dari kesadaran hati dengan mengingat kematian dan menghadap Allah SWT, sungguh cahaya kesad… https://t.co/DrboP78j6uRS di Pekalongan juga butuh bantuan. Mari dibantu.... https://t.co/PXmLewYLlB
Retweeted by Bakr SmithAll of President Jokowi’s Islamic opposition groups are supporting the government policies to tackle the spread of… https://t.co/fnmRfjOTTv
Retweeted by Bakr Smith @HafidzAlattas 😄😅🏠Makanya kalau Sholat di awali Takbirotul Ihrom agar segala hal selain Allah tidak ada. Yang ada hanya Allah Al Ma'bud yg disembah.
Retweeted by Bakr SmithPerkembangan Ekonomi Terkini di Tengah Covid 19, Ini Penjelasan BI https://t.co/zp5E0abWyB via @YouTube https://t.co/ppzvitf994...terperosok pada nihilisme spiritual...! so Anda lihatlah, Al-Quran sangat membantu ‘hanya’ untuk orang-orang yan… https://t.co/RK1I4DRHPR...maupun krn “cinta dunia yg berlebihan”—menolak mentah-mentah gagasan apa pun tentang petunjuk Ilahi dalam (Al-Qu… https://t.co/2suxiaOxXt[ Jadi, s’cara bertahap Kami turunkan melalui Al-Quran ini s’gala yang menyehatkan (lahiriah wal batiniah) dan meru… https://t.co/8NlbKyGhyzdan Kami turunkan Al-Quran yang menyembuhkan dan rahmat bagi orang-orang yang beriman, tapi itu tidak meningkatkan… https://t.co/iyTF0bKe9tadakah mereka yg rajin membaca Quran dan tetap menjadi orang yang tidak beriman? iya, boleh jadi ini —bukan tidak… https://t.co/bIFW3kr50qKH. Abdul Karim lahir tahun 1856 M di desa Diyangan, Kawedanan, Mertoyudan, Magelang, Jawa Tengah, dari pasangan Ky… https://t.co/CyILufGLPl
Retweeted by Bakr Smith
3/26
2020

0