Sign in with Twitter

Username:

dicky senda @dickysenda Mollo, Timor

mengelola kewirausahaan sosial @lakoatkujawas desa Taiftob, Mollo, Timor Tengah Selatan. Buku cerpen Sai Rai sudah tersedia di toko buku

1,619 Following   10,155 Followers   45,532 Tweets

Joined Twitter 4/29/09


@yettiaka Tepung beras, adas dan gula lontar. @hanungahmadi Hahhaa selama di Kupang mainnya ke mana saja? Mungkin su ke Fatumnasi, su ke Mutis tapi sonde tahu ka… https://t.co/jzN4ZiJ9aPKetong di pegunungan Mollo bilang kue solo. Jadi kalo omong cucur banyak yg sonde talalu familiar. Ketong tahunya kue solo sa.Mamatua bikin cucur pagi ini. Sarapan sebelum ke Kupang https://t.co/NsldpqhAQ6cek kalender, awi masih 4 tahun. Masih ada 4 tahun lai ketong dapa pejabat inkompeten karena dipilih hanya utk bala… https://t.co/u4hdZWZ4xlselingkaran pada rebutan jabatan. ya petugas partai, ya relawan (yg sonde rela). trus buzzerp kermana o? 🤭
10/31
2020
artinya: untuk bisa diterima pembaca lebih luas di peta sastra, meminjam istilah anda, nasional, penulis dari wilay… https://t.co/UtUilm5vEa
Retweeted by dicky sendaDulu pertama kali ikut pemilu tahun 2004 saat masih SMA di Ende. Beta coblos PDIP dan Megawati, padahal. Hahahhah @asgar_iphank @mojokdotco @DestraDwif Oh ya, penasaran dan baca. Benar. @denismalhotra @mayapawpaw @hurufkecil *auto nyanyi pas baca ini 👆* 🤣🤣🤣Sekumpulan orang bergambar dg gading gajah di wilayah timur Flores, awal abad 20. Meski tidak memiliki populasi ga… https://t.co/txapxMfVGk
Retweeted by dicky senda🤣🤣 https://t.co/7Z2ha8ZaqGcalling all my designer friends! https://t.co/AaX5gJiScK
Retweeted by dicky sendaKami sedang butuh bantuan relawan untuk desain kalender. Kalender komunitas tahun 2021 yang akan dijual untuk pengg… https://t.co/UFvzYB9CCG
Retweeted by dicky senda @kopiganja Punya papa minta saham, salah satunya 🤭Inilah mengapa Mama Baun mengungkapkan satu kebenaran sejati ktk ia mengutarakan bahwa buku tdk dpt merengkuh kekay… https://t.co/UBQQeYNoIY
Retweeted by dicky senda... betapa pola pikiran sy, yg sudah terlatih dlm kerangka epistemologi Barat, sangat terbatas dlm gerak logika bin… https://t.co/bbCYxY8Qoe
Retweeted by dicky sendaDlm cerita perempuan Mollo, kata2 'pohon batu' yg diulang2 o/ Mama Lodia jadi salah satu hal yg lekat dlm pikiran s… https://t.co/G1lrZgw2Iv
Retweeted by dicky sendaBetulan ini rumahnya Gatot Nurmantyo? Buruh yang kena PHK bisa nginap sementara di situ kagak ya? https://t.co/mXrPmzIvLP
Retweeted by dicky senda🤣 https://t.co/MM5zgVLHAi @HannibalATeam_ Kalau masih baru, masih hangat dr oven lumayan padat dan empuk. Tapi kalo su simpan beberapa hari, keras eee hahahah @afriisaa Di sini masy konsumsi babi. Jadi tiap hari di desa pasti ada yg jualan daging babi. Babinya diternakkan.… https://t.co/GtFURBH4n2
10/30
2020
@MollyHS Seduh dengan air panas. Semua bahan keringyg kangen lagu2 timor timur dulu ini ada channel yg menarik. akustik beberapa lagu lawas timor leste https://t.co/6bYphiW2fpmendengar kembali #lemorai hari ini kok merinding ya?kenapa dilarang pemerintah Indonesia? liriknya memang ttg anak yatim piatu yg sendirian. ya ketong semua tahu apa y… https://t.co/H9R644PXaWini lagu yg sedang beta dengar belakangan ini. mengingatkan masa kecil. saat lagu2 pop Timor Timur juga popular di… https://t.co/57kayfXGxydibikin line dance jugaaa hahaha.. orang timur ni lagu yg enak sedikit, dibikin line dance su. https://t.co/cFpdluXpzMIni lagu sedang tenar di pesta2 di Timor Barat sekarang. Baru sadar jg kalo pemilik akun Youtube ini skaligus musis… https://t.co/ktPDKjveDmlagi senang mengamati lagu2 Ambon dan Papua dinyanyikan dan diaransemen ulang dgn gaya dansa Timor oleh kawan2 di… https://t.co/gnbyDIb9kKSenang bisa berbagi pengalaman jg visi Lakoat ke mereka. Kalo ada anak zaman now, anak kota, punya minat untuk tahu… https://t.co/NP8WF3tQKcBeberapa waktu lalu Beta dikontak beberapa remaja SMA dari Santa Ursula BSD, mengajukan diri mau wawancara utk tuga… https://t.co/iBDfrD4aUl @febrofirdaus @namasteolin Sedih memang. Trauma dan kecewa menumpuk jadi satu. Entah ya dulu rekonsiliasi paska tam… https://t.co/IYFhY8zA1aKetong hari ini menikmati banyak sekali kebaikan dr alam Mollo. Air bersih, makanan melimpah, dst adalah perjuanga… https://t.co/aZremR2eIEMelihat semangat sekaligus kekecewaan, lelah, bahkan juga trauma dr mama Lodia atau mama2 yg lain yg sering Beta te… https://t.co/skIMdruBw5Tadi menyempatkan nonton pemutaran perdana film dokumenter Tanah Ibu Kami di #KEMBALI2020. Bulan depan semoga bisa… https://t.co/IC2cfp8ol9 @rahung Beta sedang nostalgia deng Maliana, abang... HehheeRoti paung ala orang Timor Leste, diisi paria bumbu kuning, babi Ci' dan dabudabu. https://t.co/9yxbw0OIDy“Jangan manjakan milenial, apa kontribusi mereka untuk bangsa?” terngiang-ngiang dalam benak Achmad Purnomo, kader… https://t.co/Hsqx2U6mFB
Retweeted by dicky senda @liberiawan Mekar @liberiawan Iya. Teknik sun driedBikin teh pakai buah, bunga dan dedaunan di sekitar rumah: daun lakoat/loquat leaf, sereh, mawar, sereh, jeruk keri… https://t.co/Ns2Z9g5imzJadilah relawan, militanlah menjilat, jabatan di BUMN menanti. Revolusi mental 4.0We besong milenial nih pung sumbangan buat negara apa? Tanya para boomer https://t.co/A0CjwQjuZVNonton Dark Desire su episode 12 ma mas babingung deng ini sapa yang sebenarnya bunuh sapa? Hahahah
10/29
2020
#TurGastronomi #ManggaraiBarat #LabuanBajo yg mencakup Kecamatan Komodo, Kecamatan Lembor, Kecamatan Mbeliling dskn… https://t.co/0lHw7UspRJ
Retweeted by dicky sendaSore ini kami juga akan uji pasar beberapa rute #TurGastronomi yang menitik beratkan pada pengalaman makan dan buda… https://t.co/xrUyCKchPn
Retweeted by dicky sendaTambang, hutan tanaman industri, merusak biodiversitas itu. Merusak biodiversitas adalah jg merusak kehidupan mrk,… https://t.co/IGRrGd8qbDJadinya unik kalo bicara kain Mollo. Ada motif yg melambangkan mata air, hutan dan kebun, jejak kaki anjing, sayap… https://t.co/j7gcDb6vGgBentar lagi mau merdeka... Hahaha https://t.co/TyqAytpaju
10/28
2020
Waktu liputan dan wawancara Suku Bajau di TNK rasanya kayak ketampar. Sebagai orang yg suka diving/freediving, tern… https://t.co/82AB9YlcoR
Retweeted by dicky senda @AgusMagelangan merangkap jadi sekjen pbb bisa?Huakakakak! Gonna be funn 💛💛💛 https://t.co/oZLpyRWqG5
Retweeted by dicky sendaBapa mama dan orang muda di Lakoat ju punya hak dan kesempatan belajar bahasa Inggris. Ada satu program baru di… https://t.co/EMDLaLzbW8 @prittadamanik Ngeriii... Kadang Beta berpikir kayak kita dihantui 24 jam. Gila.Beta yakin ini cm satu hal keciiiil sj. Yg besar? Resort-resort mewah di dalam kawasan TNK. https://t.co/bCn2OzirOITerkonfirmasi hadir🙏 Yuk kawan2 muda, besok ke Instagram Bung Hatta Award mulai jam 13.00 WIB. Serial diskusi memp… https://t.co/rZ3ULV0S7Z
Retweeted by dicky senda @ichromanrd Ya bentuk dan rasanya memang kayak nasi. Cm dia rendah gula @ichromanrd Sumber karbo kayak jagung dan beras, bisa googlingGMIT itu gereja masehi injili di timor, lembaga agama kristen protestan yg bekerja di wilayah NTT, NTB dan BatamDi artikel ini, uskup Petrus Turang, pendeta John Campbell dan mama pedeta Emmy Sahertian juga memberi pendapat.Di Kupang sedang jadi pembicaraan serius, terutama di kalangan GMIT. Ada pendetanya yang baru saja mengaku ke publi… https://t.co/J5X92v4k2t @bulansafar Gimana bro... Ngiler? HahhahaOmong kedaulatan pangan memang harus jadi contoh, dimulai dr rumah dan komunitas kecil di @lakoatkujawasApa saja isi piring makan siangmu? Dari mana bahan makananmu diperoleh? Bagaimana cara memasaknya? Beta: menu kompl… https://t.co/JnLMNd7vgoMenu makan siang tadi saat sesi Skol Tamolok x kuliah lapangan program pascasarjana UKAW mata kuliah Teologi Tanah.… https://t.co/hOEdE7xfon @arieparikesit Semoga bukan hahahkalo tokohnya katolik mungkin namanya rabu abu atau kamis putih atau jumat agung atau sabtu alleluya hahahaha https://t.co/KjWwD9J7AU @almascatie @arieparikesit Ya sonde tahu ya kenapa gereja di sini rada diam utk isu-isu masyarakat. Smoga bukan krn… https://t.co/tTx5yNPlKKTerkonfirmasi hadir ya. Sesi Beta besok jam 15 - 15.30 WITA di Instagram @BungHattaAward https://t.co/ivigbH0kIm @arieparikesit Wah belum tahu yg ini...Wow. Menarik ini. Ada info atau bacaan terkait ini, ingin tahu.... https://t.co/wnDM7MBVuPLaporan mendalam yang dahsyat tentang ancaman dahsyat pengusiran penduduk di sebuah desa di Flores, yg kekayaan per… https://t.co/gHMGI5XRyl
Retweeted by dicky sendaHahahha baru lihat ini, mana mungkin ada manusia jalan-jalan manis sebelahnya komodo, apa mau jadi sarapan. Komodo… https://t.co/MeIxEzqxph
Retweeted by dicky senda
10/27
2020
@lakoatkujawas berkolaborasi dgn kawan2 mahasiswa teologi univ kristen artha wacana kupang yg sdg ngambil matkul te… https://t.co/PDTmeJn3g9 @athetities Bunga daun kemangihai! saya sedang mencari ilustrator atau sketcher. jika ada yang berminat atau memiliki rekomendasi, boleh reply da… https://t.co/bVes90J0UI
Retweeted by dicky sendaBrief dari kakak pembina salah atau gimana sih ini? Hahahha https://t.co/FpQFL5QE2LSedang bikin kerangka buku. Isinya: anak-anak @lakoatkujawas menulis dongeng ttg mata air dan narasi ttg benih loka… https://t.co/VTQvhwN1uR @zarazettirazr @lakoatkujawas Di Mollo sendiri ada tp bukan konsumsi harian, lebih ke arah konsumsi teh dr akar, da… https://t.co/RY0VPGJPQoTeh ini juga akan beta presentasikan besok ke kawan-kawan mahasiswa dan dosen universitas kristen artha wacana kupa… https://t.co/Wr4exKupn7Siapa yang mau menelusuri itu, mencatat dan mengarsipkannya untuk masa kini dan masa depan ketong semua? Ya ketong… https://t.co/boXxW7N3tUKalau bisa jadi youtuber karena itu, ya bonus namanya. Hahaha. Sebagai pulau yang pernah berjaya di masa perdaganga… https://t.co/Mm3HN93XUEBeta juga mulai bikin video pendek-pendek dan akan posting ke YouTube @lakoatkujawas. Edit sederhana dan ya gitu de… https://t.co/WRosIM7NgVTEH TIMOR. Bikin apa sore ini? Beta sedang petik semua tumbuhan sekitar rumah, ditambah dengan beberapa yang sudah… https://t.co/QW6H92GKZPkomodo, gajah, harimau, & orangutan meluncurkan kampanye media sosial: #savepeople
Retweeted by dicky sendaHahaha stafsus milenial? 🤣 https://t.co/pYIZAWmpVh
10/26
2020
mbaknya kelamaan hidup di menara gadingSupaya org2 Jakardah bs baca e-book, org2 di daerah jd korban lubang tambang. But of course, org2 di daerah must adapt or die.
Retweeted by dicky sendaDan ajaibnya ada kak Rara Sekar juga sebagai penanggap virtual tour masyarakat adat di pegunungan Mollo di Timor Te… https://t.co/ubRhTF8biqNarasi terkait bintang juga muncul dlm kain tenun. Kami di @lakoatkujawas merangkainya dlm Mnahat Fe'u virtual tour… https://t.co/fsAXwzOnatMerinding. Lalu teringat bapa mama masy adat di Fatumnasi yg pintu rumah bulat/uembubu-nya menghadap ke kuku/Orion… https://t.co/1w1BZXCXcoJadi #kiunyuk itu daging babi yg dimasak dengan teripang dan jamur kuping. Paling andalan deng babi #oangke, sejeni… https://t.co/T6cd0wpSkbTadi pi pesta cuma buat mo makan #kiunyuk menu cina mollo peranakan yg jarang ada. Datang ju takser memang pas doa… https://t.co/3zcvwxwbJmTeman-teman, su bisa bedakan jagung #bosemarang dan katemak? Kalo #katemak itu jagung kering yg lngs direbus sampe… https://t.co/wxyxaDHo2oDari Ulin Yusron kita belajar, jilat lah penguasa, doxing pihak yang kontra, jalankan tugas buzzer walau harus memb… https://t.co/4awJ3bOvdn
Retweeted by dicky sendaAku pun! https://t.co/MaxXrrVEu4 @AlamGuntur Persis dgn cara orang Jakarta mendesain "Jurassic Park" di TN Komodo skrg. Utk meladeni wisatawan manja… https://t.co/uY6Dyz1hcd @randitamelan Kalo soal denda nanti barusan deng mam mety sa. Beliau bendahara khusus utk denda adat hahahahRandiii itu katemak bukan boseeee. Aduuuh keburu dicoret dari daftar penerima tanah warisan Tamelan di Nunkolo nih… https://t.co/umAEb5BZaI
10/25
2020

0