Sign in with Twitter

Username:

Felix Siauw @felixsiauw member of @alfatihstudios

penulis, pengemban dakwah, bersama yang menginginkan kebangkitan Islam, hamba yang sangat berharap diampuni Allah di hari pembalasan

262 Following   3,141,095 Followers   54,830 Tweets

Joined Twitter 5/21/10


Ramadhan Pertama Ko Freddy, Buka Puasa Di Rumah Papi-Mami: https://t.co/46htKJmLb2
5/24
2020
تقبل الله منا و منكم صالح الأعمال كل عام وأنتم بخير Selamat berhari raya, mohon maaf lahir batin buat semuanya A… https://t.co/BLpnQyeqfb
5/23
2020
12. Nah, 2020 ini @NussaOfficial bakal punya @filmnussa layar lebar. Siapa mau nonton, support dan bangga industr… https://t.co/yuTX7iVKLe11. Papi, belum Muslim (doain ya segera), tapi cara mikirnya Islami. Ada Muslim, yang merasa udah pinter, mikirnya… https://t.co/9DI5avzDxM10. Ya sudahlah, orang-orang seperti ini memang susah dikasi tontonan manfaat, maunya dang-dud-koplo yang nggak per… https://t.co/o3Zo7zJld29. Animasi Islam keren kayak Nussa dibilang kaku, dibandingin sama animasi tetangga yang katanya lebih toleran, mun… https://t.co/QhSxjNcGTN8. RIP argumen, goodbye iman, gaperlu lagi logika dan mikir. Zaman sekarang, kalau kamu deket sama rezim dan nggak… https://t.co/tdOgaujtBo7. Padahal Papi aja selow nonton Nussa & Rarra. Ini yang ngaku Muslim, nuduh yang bukan-bukan, alasannya nggak usah… https://t.co/0xSeWeZurn6. Ngeliat ada yang kerudungan dari kecil, dicap ekstrim. Di PAUD ada tepuk anak soleh, dibilang radikal. Ada anim… https://t.co/DEUqMDyRzk5. Tapi masa kini, ada Muslim, tapi sok-sokan toleran, toler-ancur. Maunya mereka, kalau dia ngeteh, kita juga haru… https://t.co/5iOLHamy3n4. Intinya, nggak sekalipun Papi anggap bahwa saya, istri dan anak-anak itu kaku, atau diajarin kaku sejak dini. Ka… https://t.co/l0xd9LfhwK3. Pas baru nikah, saya sempet tinggal di rumah Papi, tiap mau masuk kamar, Papi ngetok pintu dulu, katanya, biar… https://t.co/X7FuRtpGrK2. Mami awalnya risih pas liat Alila kerudungan pas masih 6 bulan, katanya "Lix, jangan terlalu ekstrim lah". Tapi… https://t.co/6mbfB4rGKe1. Dari saya, Papi & Mami punya 4 cucu. Sampai saat ini Papi & Mami seneng banget kalau ketemu cucu-cucunya, anak-anak juga senengMuslim Yang Kaku Akalnya #UdahLemesinAja #Nussa https://t.co/96woLUPcHuSaya: Ummi, kayaknya semalem Lailatul Qadar deh Ummi: Taunya? Saya: Liat aja, tenang banget pagi ini.. 😌😌😌 Ummi: It… https://t.co/md080Be4og
5/18
2020
13. Agar tak ada alasan bagi manusia, untuk tak bersimpuh sujid di hadapan Sang Penguasa12. Mukjizat terakhir itu tak seperti mukjizat sebelumnya, yang turut hilang saat Nabi dan Rasul wafat. Mukjizat te… https://t.co/XNXOrdyRhG11. Tiap hurufnya keberkahan, kalimatnya menyelamatkan, ayatnya memberi pengertian, suratnya adalah mukjizat bagi m… https://t.co/QwUCSOnofw10. Ayat demi ayatnya adalah panduan sekaligus keindahan. Penyejuk bagi yang merindu, gagah berwibawa di hadapan me… https://t.co/cgAkXChvVn9. Al-Qur'an itu cahaya, kalam yang bercahaya, dibawa cahaya, disimpan di dada penuh cahaya. Cahaya diatas cahaya,… https://t.co/kBnHMXdq878. Dan di malam penuh berkah itu, koneksi terakhir itu terjalin. Dari langit termulia kepada langit dunia, dan perl… https://t.co/dwbziRnd5o7. Para Nabi itu mengumumkan, mereka bukanlah pamungkas, akan datang dia yang dinanti, yang menggenapi. Yang membaw… https://t.co/YxaevyqUaf6. Tiap Nabi dan Rasul datang dengan tanda dari-Nya, sebuah mukjizat yang melemahkan tiap-tiap kekuatan yang datang… https://t.co/Ea30S3wJtz5. Manusia di masa Nabi Ibrahim terkesima dengan Ibrahim yang menaklukkan api, Daud melembutkan besi, Sulaiman meng… https://t.co/PmayEiASMF4. Maka utusan yang benar, seharusnya membawa bukti dari yang menugaskannya. Begitulah tiap-tiap ummat menanti bukt… https://t.co/Gv3tAdHB7f3. Dan sejarah dunia telah berkisah pada kita, tentang mereka yang dikenal sebagai Nabi dan Rasul, utusan-utusan Tu… https://t.co/ejQNGYnEi92. Gadget yang kita gunakan untuk membaca tulisan ini saja datang dengan aturan dari produsennya. Apalagi kita manu… https://t.co/SAtsxJAZ101. Tuhan itu ada, artinya, Tuhan pasti memberikan cara kepada untuk mengenali-Nya, mengenali diri kita sendiri, dan… https://t.co/v8wxBnDNSjMukjizat Terakhir: Ada 40 menitan sharing kekaguman saya tentang "Mukjizat Terakhir" ini: https://t.co/NzVvgofbST
5/17
2020
12. Tuhan tidak bisa dibuktikan dengan metode sains. Tapi siapa yang mau belajar sains dengan jujur, maka sains aka… https://t.co/fmULpqfOiH11. Artinya, Tuhan pasti ada, atau Tuhan harus ada. Atau semua eksistensi yang saya lihat dan ketahui ini harus dij… https://t.co/WKKIfQSqYX10. Ayat-ayat sains itu menundukkan keangkuhan intelektual saya, dan menyisakan satu pengakuan yang datang justru d… https://t.co/fzz4tXIrHg9. Mengapa manusia bisa hidup? Apa beda mayat dan saya? Sama semuanya, kecuali saya hidup, mayat tidak? Apa yang me… https://t.co/KtLNWibgD08. Melambung jauh ke sistem respirasi, ekskresi, sekresi, hormonal, saraf, kelenjar getah bening, peredaran darah,… https://t.co/GE8dbnKSV17. Mengapa sperma bisa tahu posisi ovum? mengapa ia mampu bertahan hidup dalam kondisi ekstrim? Bagaimana sel-sel y… https://t.co/zOqTXuvNFF6. Proses reproduksipun mengarahkan saya pada satu hal yang mustahil kepada hal yang mustahil lainnya.Yang tak dapa… https://t.co/vHI8Zp7AAk5. Sebab terlalu banyak detail yang sangat rumit pada satu sel saja, belum kerjasama mereka dalam jaringan. Jangan… https://t.co/o11yPrrMBG4. Saya merasa sudah berpikir dan menggunakan akal untuk bisa mengenyahkan konsep Tuhan. Tapi semakin saya mencoba… https://t.co/vTH6laLpzP3. Sebagai pelajar sekolah menengah, sekaligus akil baligh, pelajaran tentang reproduksi bukan hanya menarik dari s… https://t.co/SlRrYFWRwD2. Itu yang saya dapatkan saat mempelajari sains, favorit saya tentu Biologi. Darimana asal mula kehidupan, dariman… https://t.co/JwXpGep7M31. Terlalu banyak tanda-tanda yang terlihat, terdengar, dan terasa untuk bisa diabaikan akal. Tanda-tanda itu seola… https://t.co/RzgyVxg2S3Ketika Sains Jadi Ayat-ayat Yang Berbicara: Ada 34 menitan sharing saya, tentang bagaimana sains membawa akal saya… https://t.co/pE7IpG6TNI
5/14
2020
11. By the way, bila sudah sampai pada kesimpulan "Tidak Ada Tuhan", itu sudah setengah syahadat 😁😁😁10. Bila ingin berpikir, jangan tanggung. Bila ingin men-challenge akal, jangan setengah-setengah. Lanjutkan, agar… https://t.co/hrtuaa5Ju39. Dan itu awal perjalanan saya, dari beragama menjadi atheis. Saya tak pernah menyesalinya, sebab itu jadi pintu p… https://t.co/KovsiWi9Fs8. Wajar, anak belasan tahun seperti saya lalu memang merasa sebagai "thinking minority", yang harus menyadarkan "d… https://t.co/9LjS1W5NNK7. Ya intinya, saya menjadi sangat yakin, bahwa agama itu adalah sesuatu yang disepakati segelintir orang, untuk me… https://t.co/1vYuS73VDH6. Membahas pula psikologi aliran Jungian, mitologi dan budaya dunia, sampai tasawuf, merangkai semua agar pada akh… https://t.co/OETt8PouPn5. Memainkan game semisal ini, ibarat kuliah filsafat beberapa semester. Xenogears misalnya, menjadikan 3 agama: Ya… https://t.co/AAsv3L0wUC4. FFVII misalnya, punya konsep "lifestream" yang jadi pengganti peran Tuhan, Xenogears lebih jauh lagi, sudah meng… https://t.co/cU7ihMN9Sf3. Game yang saya mainkan di zaman itu, sangat menguji pikiran, sebab game-game itu benar-benar menyuguhkan teori a… https://t.co/XvPyhIM2uy2. Itu pemikiran saya di sekolah menengah. Kesukaan saya akan game-game role playing adventure semisal FFVII, Xenog… https://t.co/MRiomD73rM1. Agama itu cuma penipuan terhadap manusia, saya kasihan pada mereka yang mabuk agama, mereka menjijikkan, naif, d… https://t.co/b2iQjYG5VnTidak Ada Tuhan, Setengah Syahadat: Selengkapnya, ada 13 menit sharing saya tentang pengalaman saya ketika kehilang… https://t.co/yN4fjFVTlH
5/9
2020
11. Sebab, selama manusia masih mau berpikir, keberadaan Tuhan takkan terelakkan. Selama manusia tahu dirinya lemah… https://t.co/KXUIfebrGI10. Andai Tuhan dan agama ingin dianggap konspirasi, maka pastinya akan diperlukan konspirasi yang lebih besar untu… https://t.co/WNTUcQcIqA9. Jelas? Apa yang diinginkan oleh mereka yang mati-matian mengajak orang lain untuk sama-sama atheis seperti merek… https://t.co/Ryc3NafCHw8. Singkatnya, manusia kembali ke peradaban primitif. Tanpa aturan, tanpa ikatan, hidup tanpa konsekuensi. Satu-sat… https://t.co/icwYuS1vTT7. Sedang mereka yang baik, tak lagi mengenal "tanpa pamrih", sebab tak ada lagi kata "ikhlas" dalam kamus. Tak ada… https://t.co/jotKfGanTi6. Kriminal mulai kreatif berpikir, apa bedanya bunuh 1 orang dengan 17 orang? Vonis paling berat toh hanya hukuman… https://t.co/0l5LZMEt6u5. Satu hal yang dianggap baik di satu tempat, bisa menjadi tindakan kriminal di tempat lain. Satu hal yang biasa d… https://t.co/88A4BkhA8l4. Jadilah manusia mundur ke masa lampau, semua hanya berpatokan pada "moral compass", yang itupun berlainan satu s… https://t.co/n26aEwLKPZ3. Manusia jadi standar benar dan salah, menggantikan perintah Tuhan. Karenanya standar ini tergantung siapa manusi… https://t.co/s1Lvcc54jD2. Kehidupan hanya yang sekarang, dan keadilan hanya terbatas di dunia. Karena orang tak perlu berbekal untuk hidup… https://t.co/uN16TZrlqF1. Andaikan Tuhan dianggap selevel legenda, maka otomatis agama juga tiada. Yang turut hilang adalah hari kiamat, p… https://t.co/deaI2dV9xzSimulasi: Bila Tuhan Dan Agama Konspirasi https://t.co/Rm7Momi1817. Iman itu sederhana. Untuk mengakuinya, kita hanya perlu jujur pada diri sendiri. Tapi untuk mengingkarinya, kita… https://t.co/cgopkrAbEA6. Seharusnya kemalasan berpikir tak menghalangi mereka dari berpikir penuh, sehingga syahadatnya juga penuh: "Laa… https://t.co/QGELuIinCd5. Maka manusia yang berpikir sempurna, akan bersyahadat sempurna. Mereka yang berpikir setengah, akan bersyahadat… https://t.co/gzn0OTDMBh4. Maka wajar di dalam Al-Qur'an ada ratusan ayat yang meminta manusia untuk berpikir, juga mengaitkan mereka yang… https://t.co/RTTHnghjUd3. Lebih dari itu, Islam adalah agama yang mengajak manusia berpikir, agar mampu mengimani Allah. Sebaliknya, Islam… https://t.co/0sFzu9vUwd2. Sedangkan, ada banyak hal yang bisa disimpulkan dengan metode lain, yakni metode rasional. Misalnya tentang kebe… https://t.co/zOYVI28xfQ1. Tidak semua bisa dibuktikan dengan metode ilmiah (sains), sebab metode ilmiah memang hanya digunakan pada objek… https://t.co/lTovoUwAl7Menjawab Tuduhan Agama & Tuhan Itu Konspirasi >> https://t.co/8tZPajxdHF
5/8
2020
Boleh nggak sikat gigi pas puasa? Singkatnya gini, menurut ulama, baiknya dilakukan sebelum dzuhur. Andai selepas d… https://t.co/rcF1VzqZ0uBentuk kasih sayang Pencipta pada ciptaan-Nya, salah satunya adalah memberi mereka aturan, agar mereka tetap dalam… https://t.co/XHFhfMtnZhSaat kita mengarahkan pandangan pada apapun yang mampu kita pikirkan, dan jujur akan hasilnya, kita akan mendapati,… https://t.co/KTm1lrA5xgMemilih Islam adalah soalan pembenaran proses berpikir, jujur terhadap kecenderungan hati, dan pengakuan terhadap f… https://t.co/FdkvOZ4UW6Ngaji Jomblo - Question & Answer >> https://t.co/uJEUHvaj82Ngaji Jomblo 16: Sekilas Tentang Pernikahan >> https://t.co/985c1yJs9gNgaji Jomblo 15: Menyiapkan Pernikahan >> https://t.co/f0MegcLgFVNgaji Jomblo 14: Proses Khitbah - Ta'aruf >> https://t.co/z4q8PlKmciNgaji Jomblo 13: Tentang Orangtua Yang Tidak Ideal >> https://t.co/w5CaE236BcNgaji Jomblo 12: Cara Meyakinkan Orangtua (Buat Yang Perempuan) >> https://t.co/6X3YS6ilfpNgaji Jomblo 11: Cara Meyakinkan Orangtua (Buat Yang Lelaki) >> https://t.co/Va0vBEutLLNgaji Jomblo 10: Khitbah Ta'aruf Bukan Pacaran Syariah >> https://t.co/loQjtHESUDBuat yang nanya, apakah sah puasa tanpa sahur, andai bangunnya kesiangan misalnya, jawabannya: puasanya sah. Yang n… https://t.co/uz6MJUQaAz
5/5
2020
hari ke-10 Ramadhan @felixsiauw: "Alhamdulillah, Abi udah khatam Al-Qur'an" @ummualila: "Wah kereeen, kok bisa Bi?… https://t.co/kOEhB9S7T7
5/3
2020
I realize, Islam teaches us, that the best we can do, is trying to be better, not to be the best
4/28
2020
9. Aku menyukai hujan, dan aku selalu mencari alasannya. Baru aku sadari setelah sedemikian lama. Engkau bagiku layaknya hujan8. Datangnya tak dirindu, perginya tak disesali. Bukan karena apapun, tapi karena kerasnya hati yang masih perlu wa… https://t.co/YPGHPgBGh67. Aku melihat kilatnya, aku melihat petirnya, adalah mataku yang salah. Aku melupakan yang disembunyikan, yang han… https://t.co/cwHldcaV4Z6. Dulu aku membenci mendung, kegelapannya mengintimidasi, mencabut semua harapan. Sebelum aku tahu, gelap awan itu… https://t.co/EcRyv236e75. Suaranya menenangkan, alirannya menghidupi, redanya membawa warna, ketetapannya memberi keindahan. Hujan tak hen… https://t.co/iGkqTWkbst4. Kadang ia datang pelan di awal tapi derasnya di akhir, atau sebaliknya, atau bahkan tak terduga. Tapi datangnya… https://t.co/GZPWGTt1Fu3. Yang diturunkan air, yang dimunculkan kehidupan. Air itu menetap sementara sebelum kembali lagi dalam wujud awan… https://t.co/dHcnE8XP1F2. Hujan tak pernah pilih kasih, adalah tanah yang memilih-milih, yang berpasir menampiknya, yang berbatu menampung… https://t.co/TxtBLsJxUS1. Aku menyukai hujan, perlukah aku memiliki alasan? Atas orkestra tiap rintik yang mengenai bumi, atau semerbak wa… https://t.co/MZQDY0yjJTYang Tak Dikatakan Oleh Hujan https://t.co/by4yR1HXI8
4/27
2020

0