Sign in with Twitter

Username:

erlangga greschinov. @Greschinov Jakarta, Indonesia

A polyglot and Founder of @faktabahasa. Side-Time Philosopher. Contact Person: Nisa (081214919850).

1,069 Following   77,361 Followers   29,455 Tweets

Joined Twitter 7/25/09


Gengs, warga Jabodetabek! Mau mengenal bangsa Rusia beserta bahasa, budaya, beserta alam pikir mereka? Yuk ikutan… https://t.co/QDfH8nGylL
Retweeted by erlangga greschinov.Singkat cerita, orang Rusia (Slavia) awalnya bangsa barbar dan gak kenal huruf. Pendeta dari Yunani kemudian datan… https://t.co/SstLa6Tm21 @bgezxta Aduduh bisa aja sih kamu @Cangkemaaann2 Ты щас в россии? Что там делаешь? @bgezxta Я скучаю по тебе hayo baca apa"Mas Gres, bahasa Rusia susah gak?" Ya kalo dibandingin sama bahasa Inggris, Jerman, atau Prancis, grammar Rusia e… https://t.co/Zeh42ug9peDi bahasa Rusia, beda antara air dan vodka cuma satu huruf. Air bahasa Rusianya вода (voda), vodka tetep водка (vo… https://t.co/ETrFdzUhQo @bgezxta Kenapa ngga jalan-jalan pake motor? Motornya dituntun @BanyuSadewa Warkop DKIIn-do-ne-sia, bukan En-do-ne-zya. Ucapkanlah nama negara sendiri dengan benar. Kecuali kalau kamu lagi bicara bah… https://t.co/KMkMaEaVOYOrang yg mengatakan "aku takkan pernah ninggalin kamu" kemudian ia pergi meninggalkan, hendaklah ia menulis kata-ka… https://t.co/j8hZ9PD1FwMungkin, zaman sekarang sikap tulus sudah dianggap "aneh", sehingga sekalinya ada orang tulus, langsung dicurigai m… https://t.co/UULPHAYoavSemakin berisi, semestinya semakin merunduk. Ya, semestinya.Terkadang berpikir, apakah diri ini memang sudah ikut realita atau nyatanya termakan dengan ilusi?yang terbaik itu sulit atau bahkan tak bisa dicari. tapi yang lebih baik, itu bisa dicari.
1/19
2019
Rasa tenteram semahal itu ternyata."Sebenarnya yg menimpaku ini azab atau ujian Allah?" Ya kau tanya diri sendiri lah. Apakah imanmu memang sudah "s… https://t.co/7u3Jf3wujZBiar Allah yang balas semuanya.Kamu udah kasih yg terbaik buat dia, berusaha jadi yang paling mengerti dia, kamu bersikeras agar tetap setia sama… https://t.co/jzWu8GvYB2Orang berubah karena keinginannya berubah. Kalau kamu melihat orang yg kamu sayangi tiba-tiba berubah, itu karena… https://t.co/XUoP9OXznu1) Bisa dipegang omongannya. 2) Punya kelapangan hati. 3) Tulus dalam bertindak. 4) Rendah hati. Kalau kamu punya… https://t.co/v1KwhEdZVyBelum memutuskan. Baik Jokowi atau Prabowo, keduanya masih ada yg mengganjal di benakku. Aku pun mendambakan perub… https://t.co/Pqo0uB8pdARusia agak repot nih kalo bikin debat Pilpres live. Rakyatnya terbagi dalam 11 zona waktu. Kalau debatnya di Mosk… https://t.co/Z8YRkNFu67Korupsi ya korupsi. Mau jumlahnya banyak atau sedikit, tetap saja gak bener. Gak bisa jadi pembenaran. Salah omong… https://t.co/5dGB5H6Plr
1/18
2019
yang sabar ya Pak Ma'ruf, masih ada debat-debat lainnya yang menantiSayang banget sih ini kedua paslon ngga ada bikin closing statement yg saling mengapresiasi. Debat yg ditutup dengan ketegangan hqq.Wah memanas nih memanasssPak Ma'ruf udah keliatan ngantukBelum selesai juga debatnya... Kasihan nih saudara-saudara di Indonesia timur, sudah mau jam 12.Sandi: "Seandainya Bapak Jokowi menjabat lima tahun ke depan lagi......" "Aaamiiin" (sela pendukung Jokowi) "......… https://t.co/0YYPUEn32sPrabowo ngomong "adalah" jadi "adalakh". Ada خ-nya.Prabowo: "Pejabat Birokrat akan dinaikkan gajinya dari peningkatan tax ratio." Pajak naik~ Pajak naik~Pak Ma'ruf, yg bapak pegang itu apaPak Ma'ruf introvert sejatiPak Ma'ruf kayaknya lagi ngga enak badan. Ini ngga ada yg peka ngasih akwa apaWahai Pak Probowo, yang benar "pemerintah", bukan "pemerentah".Aku masih nungguin Pak Ma'ruf ngomongIni ngga dikasih liat waktu ngomongnya tinggal nyisa berapa detik apa ya? Jokowi sama Sandi masih ngomong walaupun… https://t.co/QPje3uOzjyPak Arif jangan lama-lama sambitannya. Saya sudah tak sabar nih.Apa yg menyatukan kita selain Lagu Indonesia Raya? Selalu merinding jika lagu ini dinyanyikan bersama-sama... Sem… https://t.co/0kNJRjXgotUdah lama ngga lihat JudikaNemu ini di Instagram. Yuk sama-sama kita nilai si calon 😉 https://t.co/1WhNELw9JiPara pendiri bangsa kita, walaupun lagi miskin, mereka tetep ada dua prioritas ke mana duit dibelanjakan: Pertama u… https://t.co/kRW9kYGUtI“Dia mengkhianatimu?” Mungkin dia belum pernah mencintai, namun dikhianati. Mungkin dia orang yang enggak bisa meng… https://t.co/FgAc3huZpX
Retweeted by erlangga greschinov.Gengs yang lulusan anak sastra/pendidikan bahasa, Yuk berkarier di Faktabahasa! Kami lagi butuh orang banget yg bis… https://t.co/QjQmu5KTTi
Retweeted by erlangga greschinov.Are you kidding me or something? https://t.co/y7RyFMagH4
1/17
2019
This is your war, not mine. I have no business on this matter.Sebagian orang mulutnya mengatakan bahwa ia peduli, tapi sebenarnya tidak. Pedulinya hanya omongan manis di mulut saja.Hidup ini terlalu berharga untuk dihabiskan dengan memikirkan orang-orang gak penting."Keberhargaan diri" yaitu: - Kamu tak menggantungkan bahagiamu pada orang lain. - Kamu punya peran penting dalam li… https://t.co/iOAGlh9wqGDaripada mikirin orang yang gak mau peduli sama kita, mendingan fokus sama orang yang jelas-jelas mau meluangkan wa… https://t.co/XZNhRQHxxZ#10YearsChallenge https://t.co/mYjfSOB3FVKamu tak bisa menentukan ingin dilahirkan di keluarga seperti apa. Tapi kamu bisa membentuk keluarga seperti apa di… https://t.co/1SaAObWsOD
Retweeted by erlangga greschinov.Berjuang itu rasanya sakit kalau tahu hasilnya akan nihil juga. Berjuanglah pada hal-hal yang membangkitkan optimi… https://t.co/Zc7Jn5GcU5Semoga orang-orang yg mengecewakan itu, tenggelam dari kehidupan kita dan berhenti menghantui. Gak ada orang yg mau… https://t.co/eNKwCllSS0 @geaw_ntengbeut Hah? 30%?Kata orang: "Indonesia kebanyakan berutang!" Fakta: Indonesia kurang banyak ngutangnya. Utang Indonesia cuma 29% d… https://t.co/78RQKB4VzCZaman dulu, kaum intelek di Eropa menggunakan bahasa Latin sbg bahasa sastra dan pengetahuan. Kebiasaan ini ditenta… https://t.co/c4i178lsikTidakkah engkau lihat awan di langit sana? Ia berubah-ubah bentuk adanya. Begitulah pula tabiat manusia. Kita takka… https://t.co/jyw7FLY4sJRibuan perih kautahan sendiri. Ratusan kecewa kautelan sendiri. Tapi lihatlah, hatimu semakin menguat. Sebab kamu s… https://t.co/H2lJDd4IGU @riksaniahelgaa mungkin lain kali kita bisa bertemu ;) @dewioktavn see ya! :DBagi sebagian orang, keluarga adalah tempat berlindung. Bagi sebagian lain, keluarga adalah tempat di mana seseoran… https://t.co/xJcewF6upq
1/16
2019
Kamu tak bisa menentukan ingin dilahirkan di keluarga seperti apa. Tapi kamu bisa membentuk keluarga seperti apa di… https://t.co/1SaAObWsODOrang yang terlalu sering dikecewakan, punya alam pikir, bahwa orang lain juga tulus dan bisa dipegang omongannya,… https://t.co/2FId2u1ZVLJanganlah menyuruh legowo kepada orang yang sudah lama menahan rasa kecewanya. Sebab dia sudah kenyang dng sikap le… https://t.co/JuAH3rYrbKBerhasil atau tidaknya suatu usaha, bergantung pada targetnya. Saat mengusahakan sesuatu, pasanglah target terlebi… https://t.co/8eLgr78IcHBerbuat baiklah terhadap orang yg baik sama kamu. sedangkan orang yang jahat sama kamu, perhitungannya di sisi Allah.Halo Warga Bandung! Tanggal 11 Februari 2019, aku ada isi materi nih di Unpas. Yuk ikuti kegiatannya! :) https://t.co/GdjxXqx63J
1/15
2019
Harapan tahun 2019: Diselamatkan dan dilindungi Allah dari orang-orang yang merusak jiwa."Tapi kata selebtweet anu, penghasilan 30 juta/bulan itu wajar, standar. Gimana?" ya itu kan mereka, bukan kamu. 3… https://t.co/mZMajJr2hKKamu senang dan berkecukupan dng gajimu sekarang. Tapi karena ada hembusan standar "30 juta/bulan" kamu langsung m… https://t.co/3A6zkaXtkjIngat ini: - Kamu yg paling paham mengenai pemasukan/pengeluaranmu sendiri. - Kamu yg tahu target keuanganmu sendir… https://t.co/aedwrzzamVya kalo dia mikirnya gitu, si calon suami harus bisa ngasih kecukupan yg lebih atau kurang lebih sama sebagaimana y… https://t.co/U80NfvIis4 @bellagezyta sapiring berdua sama kamu... ihiwHarapan itu idealnya sebanding dng kekuatan. - Kamu mau gaji besar, ya lalu apa kompetensi kamu? - Kamu mau jodoh… https://t.co/UschsnIA4KYa itu namanya cowok durhaka. Gak cuma cowok yg bisa durhaka, cewek juga bisa. Contoh: si cewek pergi meninggalkan… https://t.co/8HmtIjYgbh @rio_damar Baeqlah. 👍 https://t.co/IsLzISQjrBBuat para wanita, mau punya suami dengan syarat gaji XX juta ya sah-sah aja. Tapi ya harus lihat diri sendiri dulu… https://t.co/wMhYD3qPHrToxic family is a root of toxic people.
1/14
2019
"Mau belajar bahasa asing yang lain, tapi bahasa Inggris-ku masih payah." Bukan masalah. Justru bahasa asing lain… https://t.co/EphgIUqapQGengs, warga Jabodetabek! Mau mengenal bangsa Rusia beserta bahasa, budaya, beserta alam pikir mereka? Yuk ikutan… https://t.co/QDfH8nGylL"Apa yang terjadi jika negara dengan populasi terbesar, menempati negara degan wilayah terbesar?" Ini menarik, Ind… https://t.co/hKCRk2MZEDKalau aku ada di posisimu, aku tidak akan bisa menari-menari penuh kebahagiaan di atas rasa sakit yang dialami orang lain.Beberapa kemungkin sebab: - Kamu bukan salah satu pemain utama di lingkungan sosial kamu. Jadilah omongan kamu nomo… https://t.co/UUj7vpR5XX- Sudah cinta sekali, habis itu ditinggal pergi. - Orang tulus, tapi ujung hidupnya menderita. - Orang baik, tapi h… https://t.co/KvNzOzTj2ISenyum bayi itu selalu jujur, gak pernah fake. Itulah sebabnya, senyum bayi itu nampak sangat indah, fresh dibawa langsung dari surga.Manusia ada dua telinga dan satu mulut. Artinya, ngedengerin harus lebih banyak daripada ngomong. Jangan dibalik.
1/13
2019
Dulu pas aku kecil, tiap sore, si ibu jamu gendong lewat depan rumah dan aku suka beli. Biasanya beras kencur. Sek… https://t.co/6JxRFzDMtk @nonsexse Salam balik untuknya. She's a very good friend of mine. @nonsexse Kemana saja anak ini ya Tuhan.....Ada yg bilang, bahwa individualisme buruk, sedangkan kolektivisme (pentingnya kebersamaan) lebih baik. Omongan ini… https://t.co/5TRA5JgqBRKalo ada netijen suka kasar, coba cari tau, mungkin dia: - Kurang piknik. - Kurang malem mingguan. - Kurang belaian… https://t.co/Abd2b86zhO
1/12
2019
Jadikanlah Allah sebagai guru. Di saat tak ada satu pun yg membimbing, menunjukkan arah, atau memberikan pengajara… https://t.co/CnxMxivrMWDulu waktu kecil, saat kami belum mengenal kata "segel", kami biasa meludahi jajanan kesukaan milik kami di depan a… https://t.co/g5MqjWx20NKucing adalah hewan pendengar yang baik, dia mendengarkan segala curahan hati kita tanpa sedikit pun terselip ucapa… https://t.co/InmUwljZSX @Rahadian_Tio @tetesankeringat Mulutmu jangan kayak orang songong. Gak perlu ngatur-ngatur aku, terserah aku mau di… https://t.co/MzaF6INNkbIsrael juga udah banyak ditekan secara internasional. Apalagi Indonesia tahun ini jadi anggota DK PBB. Apa Israel… https://t.co/sBCj5D6zpd"Lei" di bahasa Italia punya dua makna: - Menunjuk kepada wanita. ("she") - Menunjuk kepada panggilan hormat/sopan… https://t.co/T6eMFuBmOKbuat yang males mandi pagi, bisa dicoba mandi pas malemnya, pas sebelum tidur. aku juga biasanya gini kalo rasa-ras… https://t.co/07MFeFzgqG
1/11
2019

0