Sign in with Twitter

Username:

1993. Giving you daily doses of language learning. Founder of @grescourse and @faktabahasa. CP: Nisa (081214919850). Admin Kursus: 087783825842.

1,002 Following   142,810 Followers   39,207 Tweets

Joined Twitter 7/25/09


@mrshananto Sorry mrs, this time I have to disagree with u. Sy cukup mengikuti konflik Palestina-Israel. Skripsi sy… https://t.co/8Od4jbIKT1
Retweeted by erlangga greschinov.Tampah beras (Rp40.000) ❌ Round bamboo wall art ($299) ✅ https://t.co/Bwwkcc5BldSelain tipe orang tua yg mengekang, ada juga tipe orang tua yg baru ngomong cuma pas lagi: 1. Menasihati 2. Memarah… https://t.co/dFV2dD2Vjh
5/14
2021
Once upon a time, there was a country, that never be bored playing victim and had no idea about what consequence wa… https://t.co/WvYLz47Yr4Oke setahun lagi 👌 https://t.co/BJ3ioduDDpIni serius sih, minoritas yg mn sih? Gw nongkrong sama mreka² yg 'tertindas' dtg² pake Alphard paling baru, mobil s… https://t.co/ljRwpf8hPK
Retweeted by erlangga greschinov.
5/13
2021
Tertampar njir malem takbiran sama statment nya mas gres. Bner mas klo ga berdamai sama masa lalu ga bakalan bisa m… https://t.co/8BNF0pvNrr
Retweeted by erlangga greschinov.Belajar berkendara, butuh waktu berbulan-bulan. Belajar bahasa Belanda intensif sampai C1, butuh waktu dua tahun. B… https://t.co/ISMpIDMgGM @StevanusAdityaN Saya rasa kemanusiaan dan agama itu tak perlu dipeributkan mana yang berada paling atas, karena ke… https://t.co/kEVpT9GKMFTidak harus jadi Muslim, paham sejarah, atau hukum internasional untuk bersolidaritas dengan rakyat Palestina. Syar… https://t.co/u05aXxkrXf[GR'S COURSE JUNI 2021] Gr's Course sedang membuka kelas bahasa Inggris berikut: - Basic English - Writing - TOEFL… https://t.co/QBJCl8GVDZ
Retweeted by erlangga greschinov. @Indrovertt Itu sistem pertahanan udara Israel dalam menghadapi roket yang masuk ke wilayah udaranya. Iron dome itu… https://t.co/ScAl7BrMAZJelas ini bukan perang yang seimbang. Israel ngebom Palestina, ya hancur. Minim pertahanan. Sedangkan jika Hamas ki… https://t.co/cyO0wzd7aPNanggung Mas. Sekalian aja bahas dari zaman Mesir Kuno. Duluan mereka kok yang nguasain Palestina. Kalo pake logika… https://t.co/6Ykyk8UuggOrang bisa-bisanya pro-Zionis aja udah aneh sebenernya. @LiaoFelix @gilangbinlukman Kalau mau nilai sesuatu secara objektif, ya liat dari akar masalahnya. Saat PD 2, walau… https://t.co/YKpC0PfCXT @silihungg ya justru karena haramnya general, jangan langsung tiba-tiba ngerujuknya ke babi maliih. Biasanya non mu… https://t.co/dyemL5NQ2CObjectivity is not the same as neutrality. Silence in the face of injustice, under the pretext of “being balanced t… https://t.co/6Zd0ppOgle
Retweeted by erlangga greschinov.
5/12
2021
@bvambank wadoch saya sudah banyak lupa bahasa Ibrani sayangnya 🙂kadang logika penjajah nih lucu juga ya. https://t.co/jWdEIEgLkm @HannaNadiroha Karena yg buat Twit ngga terkhusus menyinggung ke babi mbak. Makanan yg didapatkan dng cara yg haram… https://t.co/7nmYRDchLp @eleveninjanuary Kan konjungsi yang dipakai "atau", artinya salah satu dari dua alternatif ini menyebabkan dari keb… https://t.co/0RNdrMtKZuSedekah secara terang-terangan dengan niat agar dicontoh orang lain (bukan bermaksud riya) itu hukumnya boleh. Dali… https://t.co/cfJTyhFimBCeramah mamah dedeh ini menarik. Janganlah beri diri kita dan anak kita makanan yang haram. https://t.co/sX9Wd9HqbuBabi memang haram, tapi itu hanya sebagian kecil saja dari soal keharaman, justru yang sering dilupakan, berbahaya,… https://t.co/Ey3Epcig13“Akan datang suatu zaman di mana manusia tidak lagi peduli dari mana mereka mendapatkan harta, apakah dari usaha ya… https://t.co/2yHtWSHeKpEmang dia lagi ngomongin babi ya? justru keharaman lebih sering dari cara mendapatkannya. Segala makanan yg dibeli… https://t.co/ImAhPkCZlH
5/11
2021
Kalimat paling terakhir fix paling sering kepake sih. 🙂 https://t.co/sb87h7tmyGBeberapa kata-kata level dasar dalam bahasa Turki 🇹🇷: Ne? = apa? Kim? = siapa? Nasıl? = bagaimana? Ne zaman? = kapa… https://t.co/gW0gEQePv6 @ArtbyAjeng Kalau berdasarkan kamus etimologi, kuli diambil dari bahasa Tamil atau Hindi. https://t.co/59SxwsIH1d @gemeinschaeft wadoooch 😂😂 @syauqi_hafiz udah lama ngeblock ni orang, kaum wasweswos fafifu ini mah 🙂 @RAKemal Nah itu baguuus MasMasjid Al Aqsha itu ya satu komplek. Masa Ibnu Taimiyah dan para ulama terdahulu dibilang kemakan propaganda Jeruss… https://t.co/bN8NjmhO24
Retweeted by erlangga greschinov.Baru sempat pesan delivery pas mau deket-deket bedug Magrib, jadi merasa ngga enakan sama abang Gojeknya. Kasian ka… https://t.co/LiHpuHPfHpMenuju kesuksesan itu lazimnya proses yg berjalan dalam waktu lama. Memang ada orang yang sukses dalam waktu yg cep… https://t.co/cfakAF5IzvUsia 20-30 itu usianya jatuh-bangun, mengalami berbagai kegagalan, patah hati, insecurity, dan kekacauan perasaan.… https://t.co/SEzb4IlyoO😢😢😢 https://t.co/3Shr5FQm8j"Hampersnya kakak..." Oh maaf ka, saya generasi parsel. Ehehehe iya nih sudah tua. 🙏 https://t.co/PEYDYsI9v8 @amelielubay Kalo yang aku tangkep ini sih bukan perbandingan mana yg lebih parah kelakuan orang zaman dulu apa zam… https://t.co/OIbU0AmRdj @ardibhironx Sama Mas. Dulu sebelum dikasih tahu juga saya ngiranya yang kubah hitam itu aja si Masjid al Aqsa, ternyata bukan 😂 @fauzanalrasyid kalo dilihat darj warnanya, kayaknya pake keringet si abangnya 🤔 @ardibhironx Hahaha.. Mereka yang "ngeh" akan tau pilihan alternatif jawabannya itu menjebak Mas. Sebab kedua-duany… https://t.co/PgsPiqG7da @ADavidPrasetyo @alfaijo_ @dono84892495 Sedikit koreksi kalimat terakhir: *Dan umat Yahudi percaya bait suci Allah… https://t.co/TDZHvMOHs0
5/10
2021
Dan ingat, di sini kita tidaklah memusuhi orang Yahudi. Yang kita musuhi adalah penindasan, ide-ide Zionisme, yang… https://t.co/fF5EiRdGd7Namun, berbeda dengan Masjidil Haram dan Masjid Nabawi yang aman dan damai, kehormatan dan kesucian Masjid al-Aqsa… https://t.co/7WVBHWWUJcKamu muslim? Jangan lupakan al-Aqsa! Ini adalah masjid yang disebutkan dalam Alquran bersama dengan Masjidil Haram.… https://t.co/Xvopk0EPqhKeseluruhan kawasan ini adalah tempat suci bagi umat Islam dan harus dihormati keutuhan serta kesuciannya. Setiap o… https://t.co/7ByOiCXdZIMasjid al-Aqsa adalah kompleks yang mencakup kubah emas, kubah hitam, dan keseluruhan yang ada di sekitarnya. Semua… https://t.co/mY4F1yRZG8Bagi kamu yang menjawab kubah emas, itu adalah qubbatus-sakhrah. Itulah tempat Nabi saw di-isrami'raj-kan ke langit… https://t.co/0dBQELctrLManakah yang Masjid al-Aqsa? Kubah yang emas atau yang hitam? Sebelum membaca thread ini lebih jauh, silakan tentuk… https://t.co/drZdPOg0h2
5/9
2021
Di Belanda ganja dah macem cemilan 🙂 Dijadiin brownies ganja lah, coklat ganja lah, teh ganja lah dan dijualnya di… https://t.co/OpWnu2emJq[GR'S COURSE JUNI 2021] Gr's Course sedang membuka kelas bahasa Inggris berikut: - Basic English - Writing - TOEFL… https://t.co/QBJCl8GVDZMau lihat orang mental gara-gara ketiup angin? Di Belanda tempatnya. Welkom in Nederland! https://t.co/SddepXeHBiKok bisa angin di Belanda sebesar itu? Iya karena Belanda negeri yang datar dan rendah, angin yang datang dari laut… https://t.co/uwTSORKb1dMendingan hujan badai di Indonesia deh daripada hujan badai di Belanda. Berjalan melawan angin? Sudah biasa~ Gambar… https://t.co/weJg8Q0T2VJustru yang paling banyak adalah turbin angin. Ini salah satu pemandangan yang sering kita lihat saat di luar kota.… https://t.co/1vdHYUVwR7Saat membayangkan tentang Belanda, apa yang terlintas di pikiranmu? Kincir Angin! Tentu tidak salah, hanya saja kin… https://t.co/9xEu7rTCW7Bahkan jalur sepeda bisa sama lebarnya dengan jalur mobil. Bahkan ada jalan tol "khusus" untuk sepeda. Mantap kan?… https://t.co/wEcNasNQQRKarena Belanda adalah negeri yang datar dan udaranya yang sejuk, alhasil penggunaan sepeda di Belanda itu biasa ban… https://t.co/143SRLcUZt"Borrelpraat" = omongan kosong yg ga perlu ditanggepin serius (obrolan tongkrongan). Het was gewoon borrelpraat! (I… https://t.co/eVDKdGGRAQDi Belanda, nongki-nongki lucu sambil ngobrol disebutnya borrel. Ngobrol dengan cemilan atau minum beralkohol. Ini… https://t.co/wVhI3btnN1Bahkan ada ungkapan dalam bahasa Belanda "doe maar gewoon, dan doe je al gek genoeg" (Normal-normal ajalah, dari si… https://t.co/gCNKtZK0ljOrang Belanda terkenal dengan sifat egaliternya (keyakinan bahwa setiap orang setara) dan ngga neko-neko. Kebanyaka… https://t.co/aXIDXsVALQOrang Belanda sangat berpengalaman dalam mengatasi masalah yang berkaitan dengan air. Mereka paham bagaimana cara m… https://t.co/f6U6laLerGKarena di bawah permukaan laut, ada banyak sekali tanggul-tanggul di Belanda untuk mencegah banjir. Bahkan dari tan… https://t.co/BjllsF8OA8Belanda dalam bahasa aslinya disebut Nederland. Secara harfiah bermakna "negeri tanah rendah". Dan ini memang benar… https://t.co/anhV3MuBnuKeunikan-keunikan Negeri Belanda Di utas ini aku mau membahas hal-hal unik dari bangsa Belanda yang sangat berbeda… https://t.co/0UkRlfGRNM
5/8
2021
Halo semua! Apa sudah mendaftar kelas yang akan dimulai pada bulan Juni? yuk segera daftarakan melalui link:… https://t.co/D5Y1HAYA0N
Retweeted by erlangga greschinov.hookup, casual sex, one-night stand, and friends with benefit culture are gross.
Retweeted by erlangga greschinov.Kalau bahasa Arab agak beda. Bentuk infinitifnya diambil dari fi'il madhi, pada kata ganti orang ketiga (ghaib mufr… https://t.co/31mkYt0pPk @taufikherma kalau dalam konteks agama, saya setuju. 😉Contoh lain duduk: 1. сидеть (sijyet') 2. посидеть (pasijyet') bisa/mampu: 1. мочь (moc') 2. смочь (smoc'') memilih… https://t.co/bfUcVb2r3CKata kerja bahasa Rusia sangat menekankan apakah prosesnya sudah selesai dilakukan atau belum, sampai-sampai bentuk… https://t.co/Qyf8QUiSt7Apa bahasa Inggrisnya "beli"? "to buy". Apa bahasa Rusianya "beli"? ada dua: 1. покупать (pakupat') 2. купить (kupi… https://t.co/Y8fSI12e20Kecuali bahasa Mandarin. Kata kerja bahasa Mandarin tidak mengalami perubahan, konjugasi, imperfektif-perfektif, da… https://t.co/gA84MpfIS0Dari sekian banyak bahasa, yang paling sulit adalah saat kita mempelajari pembentukan kata kerjanya (jika dibanding… https://t.co/FF6OQPsrM5Tidak baik membandingkan diri sendiri dengan orang lain. Kamulah yang paling paham dengan dirimu sendiri, maka cara… https://t.co/z2jA7q09EA @Christ73864165 Dasar goblok. Udah keliatan kok, kamu tolol memang. Ngga usah sok makanya. Itu udah dijelasin padah… https://t.co/PQxXSNoELD @Christ73864165 Sebenernya kamu bisa bahasa Arab ngga sih? @Christ73864165 Idza kunti haqqan tatahaddatsina bilughatil arabiyah, limadza la arafti qawaid fi hadzfil hamzah wa… https://t.co/QAemZF8CRAArah mata angin dalam bahasa Arab 🇸🇦: Utara: الشمال (asy-syamal) Timur: الشرق (asy-syarq) Selatan: الجنوب (al-janub) Barat: الغرب (al-gharb) @Christ73864165 Oh sekarang ngomongin soal bahasa lagi? 1. Kamu bisa bahasa Arab? 2. Emang باسم dan بسم bacanya apa… https://t.co/DalS1CQ0LOBeberapa shortcut Ms. Word yg perlu diketahui: Ctrl+C : Copy Ctrl+V : Paste Ctrl+A : Pilih semua teks Ctrl+N : Buat… https://t.co/feMLlZgSzp
5/7
2021
@dittameliaa gila kereeenBeberapa sinonim dari kata "strong" 🇬🇧 yang bisa kamu gunakan: - tough - muscular - powerful - brawny - sturdy - robustKosakata bahasa Jepang yang berhubungan dengan musim. Ada apa saja? https://t.co/XuZy7CTef0 @Christ73864165 Lo mau nunjukin apa sih sebenernya? @Christ73864165 Nah, berarti kamu selama ini SALAH memahami. Urutan turun surah BELUM TENTU paralel dng urutan turu… https://t.co/wXOq3Mpp20 @Christ73864165 Tinggal jawab aja. Urutan turun surah apakah otomatis paralel dengan urutan turun ayat? Tinggal jawab ya atau tidak. @Christ73864165 Lo yang kasian dasar goblok. Asbabun nuzul. Bukan azababunuzul. @Christ73864165 Berarti menurutmu, urutan turunnya surah otomatis juga pasti paralel dengan urutan turun ayatnya? Begitu ya? @Christ73864165 Azababunuzul apaan? Kalo asbabun nuzul, gue tau. Makanya gue tanya, lo tadi bilang azababunuzul, itu apaan emang? @Christ73864165 Lah? justru kebalik dong. Kalo berdasarkan omongan gue, harusnya ayat yg datang belakangan lebih di… https://t.co/OJJjRob0Gb @Christ73864165 Emang kata siapa ya bahwa ayat yang datang lebih dulu artinya mesti lebih diikuti ketimbang ayat yang datangnya belakangan? @Christ73864165 Nah, lompat-lompat kan ngomongnya... Awalnya minta ayat soal definisi Islam pasti Muslim, ntar lomp… https://t.co/YhYhBMgHHb @Christ73864165 Gue bilang lagi ketiga kalinya. Memahami ayat jangan satu-satu, tapi keseluruhan. Lo cuma liat satu… https://t.co/svOPYKe2Hq @Christ73864165 Nah, kan. Kamu ulangi lagi cherry-picking-nya. Baru loh dibilangin. 2:62 itu jika Nabi Muhammad bel… https://t.co/X78ZAcYlej @Christ73864165 Silakan cek 61:7 dan 41:33. Diseru/menyeru agar menjadi Muslim, yaitu menjadi Islam. Hanya Islam ag… https://t.co/potr0KjnKu @Christ73864165 Ini lo mau bahas apa sih sebenernya? Mau bahas artinya al-masih, bahas arti muslim-islam secara bahasa, apa gimana sih??
5/6
2021

0