Sign in with Twitter

Username:

erlangga greschinov. @Greschinov Jakarta, Indonesia

A polyglot and Founder of @faktabahasa. Side-Time Philosopher. Contact: Nisa (081214919850). Language Course: Imel (083870965786).

970 Following   100,357 Followers   32,359 Tweets

Joined Twitter 7/25/09


Halo gengs! Aku kembali membuka kursus bahasa asing online untuk empat bahasa berikut: - Korea - Jerman - Jepang -… https://t.co/IUqIwTlFR5
Retweeted by erlangga greschinov.I'm very grateful to have you in my life. That's your name I call in every supplication after praying. May God protect you as always.Titipkanlah perasaanmu pada Tuhan sebelum kamu menemukan orang yg tepat. Biarlah Dia yg jagain hati kamu sampai waktunya tiba.У меня много вопросов о жизни, о котором никто не может отвечать, кроме время...Pesanku: lebih baik kamu fokus sama orang yang jelas-jelas sayang sama dirimu dan ngehargain kamu, daripada sama or… https://t.co/u6EIuIgMqp @akunusam Biarin aja Mas.. Mereka takkan pernah mengerti. Mau punya data kayak gimana, kalau mereka udah punya bias… https://t.co/ZVdYAgIvEvAku cuma mau bilang ini: Berharaplah sewajarnya saja.Tak ada orang yg terlahir jahat. Seseorang bisa jahat bukanlah karena sifat naturalnya seperti itu, tetapi karena "… https://t.co/PqPsUsZwVb @angewwie Dan akhirnya bergumam dalam hati, "yaudahlah lanjut kerja saja daripada berdebat sama orang ga penting" 😂… https://t.co/YiJqBzm1YjSebesar-besarnya RRC, kurasa mereka tidak sampai ekspansi militer ke seluruh dunia sebagaimana AS. Secara sejarah,… https://t.co/3253dhku8wAmerika dan Rusia punya kemiripan: secara sejarah keduanya adalah bangsa ekspansionis. Awalnya, Rusia adalah keraja… https://t.co/k0aSk3VxohSejauh yg kuamati, bangsa Eropa yg paling dekat karakternya dng Indonesia adl Italia. - Dari segi bahasa, ejaannya… https://t.co/SG368PdHH0 @akunusam Jadi inget kata-kata Imam Syafi'i: "Setiap kali berdebat dng kelompok intelektual, aku selalu menang. Tet… https://t.co/PJ4Om94dEfKeadaan politik sangat berpengaruh pada bahasa. Zaman Uni Soviet dulu, bahasa Rusia dibuat baku dan seragam sampai… https://t.co/yFImGgJV3YAllah tau, sedangkan kamu tidak tau.Mau jahatin orang tapi ga tega, malah seringnya dijahatin orang. Me.*Pikiranku saat dihadapkan dng bahasa-bahasa turunan latin* Portugis: "Lho, kok logatnya kayak bahasa Rusia?" Itali… https://t.co/wAfcQ3O2hSKalau kamu takut jatuh, kamu akan kesulitan untuk bisa naik sepeda. Kalau kamu takut mencintai, kamu akan kesulitan untuk menemukan jodohmu.Empat hal yang memengaruhi sifat seseorang: - sejarah hidup - pendidikan - lingkungan/orang tua - alam pikir bawaan… https://t.co/idFToaO7FCKamu hanya dapat menolong orang yang mau ditolong. Sebesar apa pun usahamu untuk menolong orang, kalau dia-nya gak… https://t.co/8TNXfld0QY*1917* Finlandia: "Tsar Nicholas akhirnya lengser. Mari kita memerdekakan diri!" Rusia: *sibuk grasak-grusuk sendir… https://t.co/eupXHhitAIИ вот история себя написала. @Novitaasaa11 Alhamdulilah.. Beruntung banget dompetnya masih ketemu 😌lumayan banyak juga pun isinya.Aku kurang suka dng tempat yang terlalu hiruk-pikuk. Berada di tengah lautan orang-orang yang sedang menonton konse… https://t.co/HIkDoqcChE
7/21
2019
@hendralm mungkin tipe muka sensitif ya mas... rutin cuci muka setidaknya sih. heheheWahai Allah, jauhilah aku dari orang-orang yg punya niat tak baik.Punya prinsip itu penting, tapi jangan sampai prinsip itu menyikut orang banyak secara negatif sehingga kamu gak bi… https://t.co/w5oUSVGONUList skincare-ku: - Sabun muka (scrub) - Sabun muka (cair) - Krim pagi - Krim malam - Body lotion - Sunscreen - Mas… https://t.co/v0kaEF47MqKata siapa cowok "gak boleh" skin care-an? Justru menurutku cowok itu harus banget merawat kulit sih. Apalagi yang… https://t.co/5LWY63QzLWDi mana ada cahaya, di situlah ada petunjuk. Di mana ada cinta, di situlah ada kehangatan. Di mana ada senyum, di s… https://t.co/rrP8t9MQoRjd sy mau share hasil survei pelecehan seksual di ruang publik. Survei ini dilakukan secara kolektif oleh… https://t.co/8MsoEbtpET
Retweeted by erlangga greschinov.Setelah kesempitan ada kelapangan. Setelah kelapangan ada kesempitan. Keduanya terus silih berganti, sebagaimana roda berputar. That's life.Kerendahan hati adalah mata uang yg berlaku di semua penjuru dunia. Saat kamu bersikap arogan, kamu berdiri di atas… https://t.co/V55SUHLQRpDon't stop. Keep trying. May God bless your way and effort.I am the master of my fate and the captain of my soul.
7/20
2019
Susu murni nasional ini kok enak banget ya dipakein apa sihAllah adalah rumah yang paling bisa diandalkan di saat bimbang dan takut, maka bernaunglah pada-Nya.Apa yang Tuhan kasih ke kamu, syukuri. Biar Tuhan yang tambah.It’s OK, things will get better soon, this too shall pass.Melatih diri agar tak panik saat kekacauan melanda, memang sulit. Kekacauan membutuhkan pemikiran yang jernih untuk… https://t.co/XCNMb9CxiY
7/19
2019
@visyuchan yauda masuk agama Zoroaster aja kalo gituWhatever will be, will be.Semoga segala masalah dan kegundahan hati ditemukan jalan keluarnya. Be strong ya....Aku berharap kursus ini bermanfaat buat kamu yg ingin belajar bahasa tanpa perlu terkendala dng biaya dan waktu. Oh… https://t.co/q0B0QKNv5PGimana sih kegiatan belajarnya? Kita dipandu oleh guru, ada diskusi bebas, latihan, sampai ujian pun ada. Kapan lag… https://t.co/UYLK4RqBj1Halo gengs! Aku kembali membuka kursus bahasa asing online untuk empat bahasa berikut: - Korea - Jerman - Jepang -… https://t.co/IUqIwTlFR5BAD PARENTING, KELUH KESAH SEBAGAI ANAK😶 https://t.co/8jcjAav5Ou
Retweeted by erlangga greschinov.ketika temen butuh kerjaan pas ada loker dikantor, udah direferensiin ke atasan, promosi ke atasan kan maen to the… https://t.co/icqwZa4nng
Retweeted by erlangga greschinov.Hati setiap orang punya "pagar" sebagai batasan antara dia dng orang lain. Ada yg pagarnya menjulang tinggi. Ada yg… https://t.co/aDYKTDQoxpTerlalu banyak pertimbangan itu gak bagus juga dan malah mempersulitmu untuk ngambil keputusan dng baik. Pertimbang… https://t.co/eQEO9aDPQ7Kamu jangan cuma mengejar sukses karena belum tentu sukses bikin kamu bener-bener bahagia, yang terpenting, kamu me… https://t.co/4JPHCPvOaYBersyukurlah karena apa-apa yg jelek dari diri kita masih ditutupi oleh Allah.Overthinking itu hantu yg kita buat-buat sendiri di kepala kita.Berlatih belum tentu membuat fasih dan makin baik, karena siapa tau latihan itu malah membuat jadi terbiasa dng yg tak benar.
7/18
2019
Tidak ada kata terlambat untuk belajar. Otakmu bisa usang dan meninggalkan belajar, tetapi ilmu pengetahuan pasti a… https://t.co/cDONxPmcW3Saat aku bingung, aku berusaha untuk kembali ke fondasi. Saat kehilangan diri sendiri, aku berusaha mencari jalan k… https://t.co/eciXZ3Oiq7Aku meyakini bahwa setiap orang punya fondasi, yaitu suatu yg fundamental dlm membentuk kamu, titik permulaan kamu,… https://t.co/8xbzBICnFFTiga rangkuman hidup: Masa lalu sebagai pelajaran. Masa kini sebagai perjuangan. Masa depan sebagai tujuan. @jokowi Apakah sebaiknya mantan disalurkan ke sini pak? Mohon pencerahannya 🙏Aku termasuk golongan orang yang kalo mau jalan balik arah yaudah langsung balik badan gak perlu pake jeda maen hp dulu baru balik badanyang penting kamu udah berbuat baik. Urusan dia berbuat zalim sesudahnya, itu sudah ada pada ranah Allah.Wahai Allah, tunjukkanlah bahwa yang benar itu memang benar dan yang salah itu memang salah. Hanya kepada Engkau di… https://t.co/ngvvvlefJYBisakah kamu memperbaiki gelas yang sudah pecah? Jawabannya bisa, tapi garis-garis retakannya akan tetap ada dan ta… https://t.co/bKrREcyM1PPeristiwa di mana pun, kapan pun, dan apa pun itu, dari daun berserakan sampai ledakan matahari, ialah berasal dari… https://t.co/RehmJVE7v4Losing my parents is my biggest fear.Jangan mengacaukan kebahagiaan orang lain hanya karena kamu sirik. Kamu tentu gak mau kan kalau kebahagiaanmu dihancurkan orang? @jikkaii dua bulan... :)Empat kesadaran yg perlu ditanamkan dalam keseharian: - Sadar kelakuan, kamu itu sebenernya lagi ngapain? - Sadar d… https://t.co/vxMUJl6zMpBisa kah kamu bayangin bagaimana cintanya Allah bertepuk sebelah tangan? Dia mengasihi hamba-Nya tetapi si hamba in… https://t.co/reT3iNa43rMecampurkan keraguan dan keyakinan hanya bikin segalanya jadi sulit. Ragu ya ragu aja... Take your time. Kalo yakin, yaudah yakin...Jika hidup ini permainan, nasib adalah dadunya dan kesempatan adalah papan mainnya. Kombinasi antara nasib dan kese… https://t.co/PBFwTURjfTKamu sadar ga? Terlalu banyak ekspektasi akhirnya mematikan pikiran realistismu.Paling males kalau udah ada pertengkaran masalah uang. Kamu harusnya udah tahu lah apa porsimu dan apa kewajiban ka… https://t.co/3UHycjfw4WGak apa-apa berjalan pelan, yang penting serius dan pasti.Selamat pagi! Semoga segala usaha disukseskan. Semoga lelah mendapat bayarannya. Dan semoga apa yang diinginkan dapat tercapai. Amin.
7/17
2019
Aku merenung dan flashback ke satu tahun lalu dan dua tahun lalu. Sudah begitu banyak asam dan garam yang dilalui.… https://t.co/kWQhOeWnOTSedih? Ingatlah Tuhan. Marah? Ingatlah Tuhan. Senang? Ingatlah Tuhan. Kecewa? Ingatlah Tuhan. Takut? Ingatlah Tuhan… https://t.co/eJGhofFDOHMa wadda'aka robbuka wa ma qala. Tuhanmu tidak meninggalkanmu dan tidak pula benci kepadamu.God, thanks for everything. I'm very grateful for all gifts that you bestow upon me.Jangan menzalimi orang yang statusnya di bawah kamu, hanya untuk membuktikan bahwa kamu superior. Kamu bisa saja me… https://t.co/dgyAIbHOga @doremifasol28 @nnsshfr Inggris bulan depan ya ;)Ini Garuda Indonesia lagi kenapa sih? Dulu pas zamannya Pak Emirsyah Satar keren banget strategi quantum leap-nya.… https://t.co/NGocMgTmx8Jangan bersedih, jika memang jalan takdirnya menuliskan demikian. Percayalah, Allah akan kasih ganti yang lebih baik. @Greschinov Aku udah ikut yg English Course - Writing, dan udah daftar level 2! Seru, nagih jugaa hehe
Retweeted by erlangga greschinov.Gimana sih kelas yang sudah berlangsung? Ini screenshotnya. Kita berdiskusi, belajar bersama, dan tentunya dapet te… https://t.co/3Fu6vsc9jXKembali aku membuka kursus bahasa asing untuk bahasa berikut: - Bahasa Jerman - Bahasa Korea - Bahasa Jepang - Baha… https://t.co/OWE0rKxH2cHal-hal yang tak bisa dibeli dengan uang: - Waktu - Nyawa - Cinta sejati - Ketulusan Hargailah kempat hal ini karen… https://t.co/X5EF7JR0SzBelajar beberapa kata bahasa Rusia, yuk! buku = книга (knyi-ga) ayah = отец (a-cyets) bulan = луна (lu-na) rumah =… https://t.co/r6b8Ot2mvIInna nasrallahi qorib, isbir ya qalbi. Sesungguhnya pertolongan Allah itu dekat, bersabarlah wahai hatiku.Jangan bersedih, Allah sama kamu.Jika dua orang memang ditakdirkan berjodoh, tak ada yg bisa menghalanginya. Dan hanya kepada Allah segala urusan perjodohan dikembalikan.Di mata Allah, orang tak dinilai dari jabatan atau kekayaan duniawi-nya. Melainkan dari ketakwaan dan kebaikannya k… https://t.co/i48pxoG76KApresiasi diri sendiri itu penting, ucapan sederhana untuk diri sendiri seperti, "Terima kasih sudah bertahan sejau… https://t.co/oQGQ4pl1pF
7/16
2019
@dandelidya Always Rachieee 🤗❤ @Felixs_ie IMHO, berhemat emang gak bikin kita lebih kaya, tapi bisa membantu untuk bertahan lebih lama dengan me-m… https://t.co/Rc5unpoEtcJangan menghilang, Jangan malu, Jangan mundur. Allah ada di belakangmuKekuatan yg paling besar, terletak pada diri kamu sendiri. @Felixs_ie Asli, bawa bekel itu penting banget sih buatku pas zamannya kerja kantoran. Hematnya, kalo dihitung-hitu… https://t.co/SNyqFVEdkFAku tak mau menyerah kepada nasib. Nasib-lah yang harus menyerah kepadaku. Aku kuat. Aku tegar. Aku tangguh.Pengucapan dan penulisan bahasa Inggris klasik lebih konsisten bila dibandingkan dng bahasa Inggris modern. - right… https://t.co/IUpD3Y2xPO
7/15
2019

0