Sign in with Twitter

Username:

Kementerian PUPR @KemenPU Jl. Pattimura no.20

Akun Twitter resmi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dikelola oleh Biro Komunikasi Publik

371 Following   608,856 Followers   46,870 Tweets

Joined Twitter 8/18/10


@DJPPRkemenkeu Terima kasih telah berbagi informasi, min. @billysmbring366 Ngga. Susah dong ngabisinnya 🤭 @SuestySSitungk6 Untung bukan jantung hati ya.. @LimFinko @jokowi Sehat selalu untuk kita semua ya @HCSonjaya Ih kok gitu 😭 @manakalaaku Mpok Romlah tetangganya Bang Juki? @_Nany9_ Hih, mimin ga pernah begitu.. 😒😅 @ItoCarmelo Gitu yaa? 😩😩😩😩 @evagintingsuka 😒😒😒 @skys_fallin Mimin juga mau 🤭 @fitrah_kustara Sahabat juga bisa membantu melapor melalui https://t.co/Jc2vfd7dwx @chairulachir Kirimin dong buat mimin @Andreas_AdyM @kangdede78 @KhofifahIP @BNPB_Indonesia @HumasPoldaJatim Tas gendong.. kemana-mana.. 🎤Selain itu, sejumlah alat berat juga dikerahkan untuk mempercepat evakuasi korban dan pembersihan kawasan terdampak bencana.Untuk mendukung kebutuhan pengungsi, Kementerian PUPR memobilisasi sejumlah Hidran Umum (HU), mobil tangki air, mob… https://t.co/FjIFK7fOXPMenindaklanjuti perintah Presiden, Kementerian PUPR melakukan sejumlah penanganan darurat. Untuk memulihkan konekti… https://t.co/lDsDaplN7ODalam kesempatan itu, Presiden memastikan sejumlah prioritas penanganan tanggap darurat seperti pencarian korban, p… https://t.co/U4q0fC9fI5Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mendampingi Presiden @jokowi meninjau lokasi terdampak erupsi Gunung Semeru di Kab.… https://t.co/iUuMfU4fSdBuah merah mengandung antioksidan, asam oleat, asam linolenat, dan Omega 3 yang cukup tinggi. Senyawa-senyawa ini m… https://t.co/CpjhRydnenDikenal dengan nama tradisional ‘kuansu’, buah merah biasanya dikonsumsi dengan cara dimakan langsung. Biji & dagin… https://t.co/01xx6EkvMBBuat #SahabatPUPR yang belum tahu, buah merah papua (Pandanus conoideus) adalah sejenis tanaman keluarga pandan-pan… https://t.co/skFQORJ4wjJembatan Youtefa kini telah menjadi landmark baru di Papua. Membentang megah di atas Teluk Youtefa, warna merah cer… https://t.co/PS0GNWmxdjPaaak, kok cuma dibagi sama Pak Bas? Mimin kan juga mau jeruknya 😩😩😩 https://t.co/fZulAawycc @Bullbul_Merah Terima kasih koreksinya, Sahabat. @evagintingsuka Salam buat #SahabatPUPR di Tanah Karo. 🙏 @ferykawar Betul. Terima kasih atas koreksinya. 🙏
12/7
2021
@Leonita_Lestari https://t.co/9RXo0QBKPzPenggunaan skema KPBU diharapkan akan menjawab tantangan anggaran dalam pembangunan infrastruktur Indonesia sekalig… https://t.co/X5U954sedjPembangunan fisik Jembatan CH akan dimulai pada 2022 dan ditargetkan selesai pada 2023. Dari total 37 unit Jembatan… https://t.co/D3PDZUgs5lMenurut Menteri Basuki, kualitas jembatan pengganti akan lebih baik dari sebelumnya, sesuai dengan harapan Presiden… https://t.co/xkwmBMO4UyHal itu dikatakan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dalam acara Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Proyek KPBU Pen… https://t.co/T9Q6MlvZnCKementerian PUPR akan menerapkan skema Kerja Sama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU) pada proyek penggantian dan/… https://t.co/wqpiDqiTY2Pemerintah pusat bekerja sama dengan pemerintah daerah dalam penanganan jalan tersebut, sehingga nanti pemerintah d… https://t.co/4M0l6Fj2gDHari ini BBPJN Sumatera Utara akan mulai melakukan pengukuran dan membuat rencana tindak lanjut penanganan. Hasilny… https://t.co/VcF5uUgxe5Jalan yang rusak di Liang Meas adalah ruas Kuta Bangun-Kuta Kendit sepanjang 32 km yang berstatus jalan daerah (non… https://t.co/eC3pWDoIH4Sejak hari Minggu (5/12/2021), BBPJN Sumatera Utara melakukan tinjauan dan pengecekan lapangan pada ruas jalan yang… https://t.co/eXMGFG1hhzHal ini merupakan tindak lanjut perintah Presiden @jokowi atas aspirasi petani jeruk di sana mengingat jalan merupa… https://t.co/HNRbULfgYpKementerian PUPR melalui Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Sumatera Utara melakukan pengecekan lapanga… https://t.co/kgx8XlCF5z @fireworkID @Pencerah__ Sesuai dengan UU 38/2004, kewenangan penanganan terhadap jalan dilakukan sesuai dengan stat… https://t.co/mcXctbdcud @ReynoldHtg Siaap! 💪💪
12/6
2021
dan 6 unit tenda hunian darurat, 1 mobil toilet, dan dukungan 10 personel tanggap darurat. #SigapMembangunNegeriKementerian PUPR juga menyalurkan sarana dan prasarana air bersih dan sanitasi bagi pengungsi dan masyarakat terdam… https://t.co/mYTVvy25avLangkah tanggap darurat juga dilakukan untuk memulihkan konektivitas dengan mengerahkan 3 unit loader, 1 unit grade… https://t.co/sxXcVPigSJSaat ini sejumlah alat berat telah dikerahkan untuk penanganan infrastruktur yang rusak seperti 1 unit excavator, 1… https://t.co/z4WlYAQKjqMenteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan dalam masa tanggap darurat, yang paling penting adalah ketersediaan pras… https://t.co/30hR5g07p5Upaya tanggap darurat dilakukan dengan mengerahkan sumber daya dan personel di lapangan. https://t.co/uhBQROpF6iMenindaklanjuti perintah Presiden @jokowi, Kementerian PUPR melalui balai-balai di Provinsi Jawa Timur menyalurkan… https://t.co/337q9OqFt0Indonesia dikenal memiliki kekayaan tradisi dan budaya daerah, tak terkecuali bentuk rumah yang begitu beragam. Y… https://t.co/P8h03SgvAj
12/5
2021
Nah, kalau dari #SahabatPUPR, mau menyampaikan harapan apa nih di momen #HarbakPU76 ?Terima kasih yang kami sampaikan kepada Bapak Andy F Noya atas ucapan dan dukungan Bapak pada momen #HarbakPU76 ini… https://t.co/ge5uK2UywMSimak infonya pada gambar berikut ya, Sahabat! Apa #SahabatPUPR punya tips & trik lainnya? https://t.co/BRIh3junzpLuas rumah atau ruangan yang tidak terlalu besar, sebenarnya bisa diatasi dengan beberapa trik supaya terkesan lebi… https://t.co/UelnH40RoN @endryrachmat Aamiin. Terima kasih, Mas Endry. @sakafathi @fauzanags @IbnuAdjie8 @tahilalats Ah masa sih? 😎 https://t.co/UwjMxXR9pF @calpicolychee @fauzanags @tahilalats Pake ayam cemani? https://t.co/eQmYnuwOWv @CSuryo @fauzanags @tahilalats Jangan percaya isu, Ferguso. https://t.co/HxDLKY7AmD
12/4
2021
@alvinrahmadiar Haloo. Salam buat semua teman-teman BPPW Jatim yaa. @fauzanags @tahilalats Nggak gitu ih.. Serem amat tumbal.. 😒😒😒 @Lp2gkI Terima kasih. ☺️🙏🙏Beliau adalah Achmad Dzulfikar, sang pencipta lambang PU. Simak selengkapnya pada gambar ya! #SigapMembangunNegeri https://t.co/Xtl0KSWGfsTanggal 3 Desember setiap tahunnya diperingati sebagai Hari Bakti Pekerjaan Umum. Memperingati momen #HarbakPU76 ka… https://t.co/Hr4VqGFrbBPermisiii ada paket, eh, pesan.. Spesial dari Pak Bas bagi insan PUPR di mana pun berada. Simak sampai tuntas ya~… https://t.co/ZQ8nBEvEBz
12/3
2021
Menteri Basuki menyatakan bahwa kegiatan fisik akan dimulai Januari 2022 dan ditargetkan selesai pada September 202… https://t.co/jXjRs8fk17Penataan dilakukan dengan tetap menjaga kelestarian alam dan lingkungan sesuai arahan Presiden Jokowi. Selain itu… https://t.co/V1p3R5IsOjUntuk itu @KemenPU melakukan penataan kawasan Rehabilitasi dan Konservasi Hutan Mangrove Tahura Ngurah Rai yang mel… https://t.co/zvePvlR52vPresiden Jokowi mengatakan, hutan mangrove yang disiapkan untuk dikunjungi oleh para pemimpin delegasi G20 pada 202… https://t.co/M3MdQkOYEtPresiden Jokowi didampingi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono meninjau kawasan Rehabilitasi dan Konservasi Hutan Mangr… https://t.co/cKDYqwAuNbSelain itu, bendungan ini berfungsi untuk memenuhi kebutuhan air baku dengan kapasitas 850 liter per detik, sumber… https://t.co/KbFcVWIEHvSuplai air irigasi dari Bendungan Cipanas diharapkan dapat membantu meningkatkan intensitas tanam petani jika diban… https://t.co/90SEwpQ56qBendungan ini diharapkan dapat menopang kebutuhan air bagi irigasi pertanian di Kabupaten Sumedang dan Indramayu seluas 9.273 hektare (ha).Kementerian PUPR tengah mempercepat penyelesaian pembangunan Bendungan Cipanas di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. S… https://t.co/fcLJFVXelE @sukaitu86837415 Sudah mimin jawab ya. @arbet_edo @KemenkeuRI @AsjInfo @ojkindonesia @bankbtn Sahabat dapat menyampaikan detail laporan melalui https://t.co/Jc2vfd7dwx @PTJASAMARGA @mas_bintang @Senkom_PPTR Terima kasih atas respon cepatnya. 👍 @ReynoldHtg 💪💪💪💪 #SigapMembangunNegeriKementerian PUPR akan terus berkoordinasi dengan @kemenhub151, Korlantas, @infoBMKG, BUJT dan K/L lain yang terkai… https://t.co/5VG2pQ8TMvUntuk mengantisipasi kondisi darurat, Tim Tanggap Bencana akan siap siaga pada titik-titik rawan bencana seperti ba… https://t.co/LTG5sDePVnSistem contra flow/one way/buka-tutup jalan tol akan diterapkan secara kondisional berdasarkan pemantauan lalu lint… https://t.co/FNdxeAOMbnPada ruas-ruas rawan kemacetan, akan disediakan 37 toilet cabin, 26 unit mobil tangki air, 10 bis toilet, 20 unit v… https://t.co/LZy7S0TNw4Untuk peningkatan layanan transaksi, akan disediakan mobile reader, mobile top up, dan penjualan kartu perdana uang… https://t.co/CzzheCzRodMenjelang Natal & Tahun Baru 2022, Kementerian PUPR memastikan kesiapan jalan tol dan jalan nasional di Pulau Jawa,… https://t.co/srKja766VlDi bidang jalan tol, juga diatur mengenai pemantapan posisi @pupr_bpjt di bawah Menteri dan penyesuaian tarif tol d… https://t.co/35EUKa0W4bHal penting lainnya juga terkait pengaturan kewajiban badan usaha untuk membangun jalan khusus dalam rangka keperlu… https://t.co/nczME9fANcSalah satunya pengambilalihan pelaksanaan urusan pemerintahan dalam pembangunan jalan daerah oleh pemerintah pusat… https://t.co/ZSBJfuIPBNDikatakan Menteri Basuki, ada beberapa hal substansial yang cukup penting untuk menciptakan penyelenggaran jalan ya… https://t.co/pqEbKMkd2oRUU tersebut merupakan tanggapan atas kebutuhan landasan hukum penyelenggaraan jalan yang belum terakomodasi dalam… https://t.co/jFBSl4ATWwPemerintah dan Komisi V DPR RI sepakat untuk membawa Rancangan Undang-Undang (RUU) tentang Perubahan atas Undang-Un… https://t.co/mNvqxiRFsm @eko319 @infobdg Bukan dong. Ini angkot Margahayu-Ledeng.. 🤭🤭🤭"Kalau bisa tahun depan program ini dilanjutkan lagi karena banyak tetangga saya yang juga butuh bantuan ini," harap Sarkem.Pada tahun 2021 Kab. Pandeglang mendapat alokasi Program BSPS sebanyak 110 unit yang tersebar di beberapa lokasi. S… https://t.co/vcIzcj2ggS"Berkat Program BSPS kini rumah kami jadi layak," ujarnya. Program BSPS merupakan stimulan yang diberikan pemerint… https://t.co/wLNIj28EmpIbu Sarkem dan suaminya, salah satu penerima Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) di Kab. Pandeglang,… https://t.co/akqa2aVIs6
12/2
2021
@Onekelele1 Aamin ya rabbal alamiin. Semoga kita semua selalu dilindungi Allah SWT. @jembersolo @Kuli__proyek Ih. Topi legendaris itu. 😄😄 @Parlan_99 @Ishal_nugraha Lah kok jadi banyak? 😩😩😑😑 @SahabatSaber 😄😄😄 @AgungSetiyadi13 Aaamin. https://t.co/d3zW3XRhAM @zakiralfatih_ Mimin yang sering gagal OOTD 😞😞😞 @si_rama_rama https://t.co/O05DomAv9R @BuRt0401 Kalau itu nggak boleh. 😁😁😁
12/1
2021

0