Sign in with Twitter

Username:

Kyai Think @kyai_think Kota Yogyakarta, Yogyakarta

Nyimak ngajinya Gus Baha itu memang dilemma...Pingin mangkat mondok maning. (Muhibbin Gus Baha)

4 Following   8,928 Followers   906 Tweets

Joined Twitter 3/7/18


Cara Do'a Maksa Tuhan  Suatu ketika seorang A’roby berdoa di Raudhah “Yaa Allah, jika saya engkau jadikan  orang s… https://t.co/tEOLoO2EaB
10/21
2019
Selamat bekerja utk kemaslahatan rakyat bapak Joko Widodo dan bapak KH. Ma'ruf Amin sbg presiden dan wakil presiden… https://t.co/2j25YJpvLWDear para imam shalat~ https://t.co/QH7yYH7dXH
10/20
2019
Full kajian Gus Baha' "Lima Obat Hati", kajian akhir september 2019 di Jogja. Klik >>> https://t.co/GHldb7Vuir Cc… https://t.co/g5FBd3ABzK"berkali-kali saya bilang, saya termasuk ulama yg mau bikin gerakan 'cangkem elek', karena kalo dinisbatkan ke Rosu… https://t.co/3UQuAANcpk"Orang desa kalo gak bawa keris itu gak nyaman tapi dibilang syirik, orang kota kalo gak bawa ATM dan HP gak nyaman… https://t.co/hC5ScqiSiz
10/19
2019
Tentang kebenaran Gus Baha' pernah mengatakan: فإن العقول مضطرة إل قبيل الحق Kebenaran itu tidak perlu diomongkan… https://t.co/ZxneDHjb6GWaktu khutbah jumat ada yg mabar, gak ada yg berani negur, soalnya memang gak boleh negur dg lisan waktu khutbah.… https://t.co/z4nuETHpPfSemua masalah kita jauh lebih kecil dari pada kekuasaan & belas kasih-Nya. So, dont worry and to be strong!! Intis… https://t.co/1eoidmSBIu
10/18
2019
"Para sufi tidak pernah iri & dengki terhadap takdir orang lain; karena mereka benar-benar sadar, apapun yg diberik… https://t.co/P6unOAZrM6وفي الحديث عن النبي صلى الله عليه وسلم أنه قال : ( لا يزال المرء في فسحة من دينه ما لم يصب دماً حراماً ) "SESEORAN… https://t.co/Jlpv03VaiLSuatu ketika seorang bertanya kpd Ibnu Abbas "Seandainya umurmu sisa 10 hari, ibadah apa yg akan dilakukan?" "Nik… https://t.co/7PylI59DyM
10/17
2019
فكر ساعة خير من عبادة ستين سنة Berpikir semasa lebih baik drpd ibadah 60 tahun. ~Nashoihul IbadSHOLLY 'ALA NABI MUHAMMAD, MABRUK INDONESIA, BALDATUN TOYYIBATUN WAROBBUN GHAFUUR 🙏🙏 https://t.co/i3tyHDwIoU
10/16
2019
اللَّهُمَّ إِنِّي أَعُوذُ بِكَ مِنَ الْهَدْمِ وَأَعُوذُ بِكَ مِنَ التَّرَدِّي وَأَعُوذُ بِكَ مِنَ الْغَرَقِ وَالْحَ… https://t.co/7CHLQhQVYXLIMA OBAT HATI part I ~~> https://t.co/GHldb7Vuir https://t.co/zOKGhgXVvshttps://t.co/rTMR9KLPdUالقليل كثير إذا قنعت، والكثير قليل إذا طمعت Maksud & aplikasinya??أكثر أهل الجنة البله "Sebagian besar penduduk sorga adl orang bodo". Kenapa?🎬https://t.co/hFrYr5tdWq https://t.co/DCZpkQpRHu
10/15
2019
Sekarang tahukan muasal kata "JANCUK" 😂😂"Sholatlah bukan hanya karena kewajiban, tapi karena cinta pada Allah" ~Gus Baha. Cinta dunia aja bisa segitunya k… https://t.co/CpeALSLxtMKita tidak boleh mnghujat / membenci orang non muslim, atau bahkan pendosa. Siapa yang menyangka musuh Islam saat i… https://t.co/Cgk9Mrlph6
10/14
2019
"Salah kalo dosa itu mesti di ingat-ingat. Yang mesti selalu di ingat2 adalah syukur, bukan dosamu. Istighfar sak c… https://t.co/x9jur0VzguGimana menurutmu??😂😂 https://t.co/Dz2uJEaciw
10/13
2019
Seorang datang bertanya kpd Al-Hasan "Org2 datang untuk melamar anak perempuanku, lalu dengan siapa baiknya kukawin… https://t.co/94pCmby8xIJangan pernah nuntunt, loh katanya Islam rahmatan lil alamain kok pendosa aja dicela? Bukan begitu, bagaimanapun d… https://t.co/Rcc114xa4o
10/12
2019
Jangan keseringan berbuat jahat. Kasian malaikat yang mencatat perbuatan baikmu jadi bete karna nggak ada kerjaan. Selamat #JumatBerkah"Wong lanang ben iso sabar kui syarate nduwe bojo rewel. Wong wedok ben iso sabar kui syarate nduwe bojo fakir." ~Gus Baha' Wani??😀😀
10/11
2019
Suatu ketika Syekh Abdul Qadir Al-Jailani pernah mengatakan: "Aku lebih menghargai orang yg beradab dari pada beri… https://t.co/9PzGyfm9Gz
10/10
2019
قيل لأحد السلف : كيف أنت ودينك؟ Salah satu ulama Salaf ditanya, "Bagaimana keadaanmu dan agamamu?" فقال : تمزِّق… https://t.co/6WyedCuweJ"Ibadah yang paling menjengkelkan setan itu hanya satu, yaitu bahagianya orang mukmin. Karena orang mukmin yang ba… https://t.co/XnSRMmr7cKلهو العلماء خير من حكمة الجهلة Guyonan ulama lebih baik dr petuah org bodoh. ~Hilyatul Auliya'.Hidup itu murah, yg mahal itu gaya hidup. Menjadi penceramah itu mudah, yg susah itu menjadi 'alim *Foto Guse pan… https://t.co/rOZH6KHmm1
10/9
2019
Itu permasalahan manusia; kalau gak senang menafsiri sombong, kalo senang nafsiri PeDe, begitu juga yg gak senang n… https://t.co/yKe9yl7s08
10/8
2019
Orang keliru terus; lihat orang jelek mengolok, lihat orang cantik malah nafsu, lihat org kaya takut karena kayanya… https://t.co/PIqkO4GxRNJangan menjelaskan tentang dirimu kepada siapapun. Karena yang menyukaimu tidak butuh itu, dan yang membencimu tida… https://t.co/KRFofklR2K
10/7
2019
Begini hukum imam shalat jomblo... https://t.co/69Dm1DYd3Shttps://t.co/6MmjdT358M"Inti dari Islam adl mencintai Allah, hidup ini penuh dengan cinta. Agama itu dimulai dari kesenangan, ayatnya jela… https://t.co/2busF9Xm3eOjo geman dadi wali (pengertian Indonesia) di zaman akhir, untunge Islam opo? Nanging dadio ahli fiqh , wong bisa b… https://t.co/1CxleOn560
10/6
2019
Dikatakan bahwa kesabaran yg baik adl jika suatu musibah tidak tampak dari orang yang tertimpanya. Tidak mungkin sa… https://t.co/prejal9iExOrang yg bermaksiat aja berani terang²an, masak kamu yg jelas berbuat baik (sodaqoh) gk berani terang²an. Kalau sem… https://t.co/vy2Iubtv5s
10/5
2019
Siapa lagi yg mo diutarakan... 😂😂 yuk budal gondelan sarung e yai... —@a6professional https://t.co/rrZ28LC6P8Nabi adl manusia paling dermawan. Tidak bermalam satu dinar atau satu dirham pun. Jika ada kelebihan dan beliau tak… https://t.co/QHmtke71vEYang sudah baca surat AL-KAHFI boleh RT Yg belum boleh LIKE dong, semoga segera ditunaikan #JumatBerkah
10/4
2019
IMAM SYAFI'I: "Bekunya air mata karena kerasnya hati. Kerasnya hati karena banyaknya dosa. Banyaknya dosa karena lu… https://t.co/OukmqvZcbX
10/3
2019
Ada empat hal yg dapat mengangkat manusia ke derajat yg paling tinggi meski amal & ilmunya sedikit: kesabaran, kese… https://t.co/yzI4uKiN1ZAlhamdulillah
10/2
2019
Semua dibenarkan bicara Islam, Qur'an, Hadits dll. Agar apa? Agar gayeng, Islam dibicarakan dimana saja, kapan & ol… https://t.co/kGTX95nQ2NGus Baha' "ini penting saya utarakan...." Netijen "...terus kapan Gus ke selatannya?" Gus Baha' "goblok koq gak r… https://t.co/W5DurpDMSvIni penting diutarakan, bahwa dakwah itu harus dg cara bagus "bil hikmah wa mauidhatul hasanah" https://t.co/kSSo5z12ctBetapa naifnya kita, cinta ulama tapi gak mau ngaji, sukannya sowanSing penting Islam rame (banyak yg membahas), meski dg jalan org yg mencela tahlilan atau yg mendukungnyaOno KPK lah nak dasarnya gak takut sama Allah sama saja, sesekali lah bicara tauhid biar tauhid kita benar.Potensi kesalahan kita dimaafkan Allah besar sekali, lha psk mengambilkan minum Anjing saja masuk surga apalagi ber… https://t.co/IdMmvpAlpzSeorang boleh serilex mungkin dlm beragama, asalkan dia tidak pernah mengalirkan darah (membunuh). ~Gus Baha'"kalau Allah mengabulkan doamu, Allah ingin menunjukkan bahwa Allah itu baik. Kalau doamu tidak terkabul, Allah ing… https://t.co/OKwdZmHRdUSiapa yg mau setor foto ngaji Gus e, sumonggo!!Kalo Gus Baha' udah bilang "Ini penting saya utarakan" Sekejab fokus kita pada satu titik yaitu penjelsan beliau,… https://t.co/mE6LZwGaJf @Isti_arm Lupa foto, lupa tag & fokus ngaji 🙏~Gus Baha': "Sehebat hebatnya manusia, kalo ga makan pasti lemes. Maka apalah artinya suatu kehebatan seseorang jik… https://t.co/wD6AXl6qTs
9/30
2019
orang keras hatinya karena 3 perkara; banyak tidur, banyak makan, terlalu santai. Gus Baha: semuanya ngarah ke kamu? Jamaah: 😂😂😂Kajian Nashoihul Ibad sore tadi. https://t.co/wOw4GSdwaJ @tamimudin_m Jadwal Ngaji Gus Baha, Bulan September 2019 di Jogja. PP Izzati Nuril Quran, di RT 2, Bedukan, Pleret… https://t.co/7KCY7IskwJأَطَالَ اللّٰهُ فِي عُمرِكَ يَا أَيُها الَشَّيِخ الَكَرِيِّم أحمد بهاء الدين نور سالم وَ بَارَكَ فِيِكَ وَ أَعَزَ… https://t.co/vhrcwYNSZ5Ngaji itu harus khatam (selesai), biar gak terjebak kama sabaqa dan kama saya'ti. —Gus Baha' Itu pesen beliau, ka… https://t.co/2eK209wJE2Gus Baha pernah dinasehati alm. ayah beliau " Ha, nek ngaji rilex ae guyon" kenapa? "wong ning omah uis do sumpek m… https://t.co/fzoNQ0JsEtBudal ngaos Gus Baha'. Yg sudah di tkp monitoring dong🙏🙏"Sebab salah satu tugas orang alim seperti saya, berusaha senantiasa membuat setiap orang mensyukuri hidup ini, dal… https://t.co/n0mDe4uRn4Apa artinya kaya kalau ia tidak punya Allah Apa bisa di sebut miskin kalau ia punya Allah _ ~Habib Novel Al alaydru… https://t.co/mgxdVUAtc9
Retweeted by Kyai ThinkMomen K.H. Ahmad Bahauddin Nursalim ( Gus Baha ) bersama Al-Habib Umar bin Muhammad bin Salim bin Hafidz https://t.co/SYDnBh9ZxD
9/29
2019
Denger ceramah Gus Baha' yg doa: "Mpun Gusti, keliru lah, sing penting bener..." Maksudnya gimana? "Gusti, masiyo k… https://t.co/7m7ie0RZdoNabi bertanya "bagaimana keadaanmu pagi ini?" "Dalam keadaan baik wahai Nabi" Nabi ulang pertanyaanya, org itu be… https://t.co/iR3Hc0foih
9/28
2019
Janganlah kita menganggap diri sebagai orang pintar sebab kita membandingkan diri dengan orang bodoh! Janganlah kit… https://t.co/88yA8Y64zhDi tempatmu, klo lagi khotbah jum'at pada ngobrol gak di belakang? #nanyaBagi yang ingin sowan ke Gus Baha dan atau ingin mengundang/mendatangkan Beliau silakan dibaca tulisan pada link be… https://t.co/NEK6tMF9On
Retweeted by Kyai ThinkSemua kuasa Allah, yg semalam tahajud/ tidak adalah kehendak Allah. Jadi santuy ajaa https://t.co/g2U2jedw49
9/27
2019
Dari sekian kebaikan, jika tidak mampu melakukan, solusinya adalah TIDUR. Nabi bersabda: تكف شرك على الناس، فإنها… https://t.co/XCYXGuT3QR"Aku lebih suka ditemani pelaku maksiat yg berakhlak baik, dari pada ditemani oleh orang rajin beribadah yang berak… https://t.co/obsvubt9fnAda empat hal yg dapat mengangkat manusia ke derajat yg paling tinggi meski amal & ilmunya sedikit: kesabaran, kese… https://t.co/InYhXRgqu9
9/26
2019
اللهم انت السلام ومنك السلام واليك يعود السلام فحيينا ربنا بالسلام وادخلنا الجنة دار السلام تباركت ربنا وتعاليت يا ذا الجلال والاكرام ."Jangan sangkut pautkan antara melarat dg ngaji, keduanya tak ada hubungannya". ~Gus Baha' Enjoy ngaji!! https://t.co/seE3N3QhWH
9/25
2019
تكثرك بما يبقى لك ولا تبقى له من أعظم الجهل memperbanyak sesuatu yg kekal bersamamu dan engkau sendiri tidak kekal… https://t.co/zTG2yqlv4t[Nasihat kocak seorang sufi] Kalo kamu berwajah ganteng/cantik, jangan kamu rusak kegantengan/kecantikan wajahmu d… https://t.co/ycl0HVgFa2Guru TPQ mah santuyy kala ditanya malaikat kelak hahaha... Bangga mjd guru TPQ!! https://t.co/OFP8vlAlLd
9/24
2019
"Orang berilmu yg sebenarnya adalah orang yang tidak membuat orang lain berputus asa dari rahmat Allah dan tidak me… https://t.co/QJnBzw8lIG"Kalau pas akur begitu, untuk mendapatkan pahala harus membahagiakan dengan cara membelikan jajanan, memberikan uan… https://t.co/ux3A9rbBSp"...saya ini orang 'alim (pintar) yg jarang menerima fasilitas, malu ketemu pengeran...". https://t.co/rYZ6FPIojA
9/23
2019
"Jangan kalian tertipu dari banyaknya amal-amal shaleh dan janganlah kalian meremehkan kecilnya perbuatan maksiat,… https://t.co/nQtsemPK7j"Sebesar-besarnya keburukan disisi Allah swt adalah lisan seseorang yang suka dusta dan perkataan dusta termasuk se… https://t.co/sSZmjC0N9iHAKEKAT CINTA "Sebelum aku mengenal Allah, aku minum, tetapi tetap kehausan. Tetapi setelah mengenal Allah, aku pu… https://t.co/Uw5AO2EOp1Suatu ketika seseorang meminta Nabi untuk berdo'a agar dirinya kelak mendapat syafaat dari Nabi. Kemudian Nabi ber… https://t.co/0onj4HHSMp
9/22
2019
البلاد بلاد الله والعباد عباد الله فحيثما أصبت خير فأقم Hakikat negara adalah negara Allah, hakikat hamba adl hamb… https://t.co/A7PTEiTwA3Masih ada waktu utk Tahajud, MARI!!!عائشة وحفصة وسودة # صفية ميمونة ورملة هند وزينب كذا جويرية # للمؤمنين أمهات مرضية (عقيدة العوام) Ada yg tanya ko… https://t.co/aFIDLJYdmw"Beriman kepada Qadha & Qadar Allah àkan menghilangkan sifat ujub/sombong". ~Gus Baha' https://t.co/weFfQpZA6A
9/21
2019
"....jangan bayangkan khusu' dlm sholat spt ulama2 yg harus nangis, kalo spt itu bisa diphk kamu ini...." ~Gus Baha' https://t.co/tT8fHrZO3X"Tidak perlu bandingkan dirimu dengan orang lain. Cukuplah bandingkan kepintaran dirimu dengan ayam yang berkokok d… https://t.co/u8Bp5RNqJgYen awakmu rumongso paling ngganteng, ra sah ngiro wong liyo elek Yen awakmu rumongso paling pinter, ra sah ngang… https://t.co/YXdYDW1O6T
Retweeted by Kyai Think
9/20
2019

0