Sign in with Twitter

Username:

A Jogjakartan living in Minnesota, @jay_afrisando’s partner in rhyme, ugal-ugalan with @gatrawardaya, #WatikWirobrajan

972 Following   10,589 Followers   101,643 Tweets

Joined Twitter 7/24/09


@melda_shw Saya lumayan suka walau gak sering-sering juga makannya soalnya persediaan di toko juga terbatas. Hehehe @lecture____ Saya udah lama jg gak beli pete, soalnya di freezer masih banyak. Jd kurang tau harga skrg seberapa di sini. HeheheTapi kan kalau netijen mah kalau ada yg susah dan bisa dijadiin bahan eyel-eyelan kenapa mesti dibikin gampang yak?… https://t.co/4IRI05PAfqSbnrnya kalau mau nonton tutorial masak-masak yg nggak keminggris gitu ya milih nonton tutorial masakan Indonesia a… https://t.co/TtuNy1IoaL
7/11
2020
@hermansaksono @daprast Betul..betul..betul.. 😁 @hermansaksono Pokokmen aku turut eksis di mana pun kesempatan ada. 🙊🤣🤣 @hermansaksono @KhouryCollege Aku bangga kenal sama kamu terus pernah masak bareng sama kamu, mas! 🙏 Yo ben lah me… https://t.co/jCs8qjAzNtDiingetin IG setahun lalu ke acara jazz jam session di Jazz Central Studios, Minneapolis. Ini terjadi setelah ter… https://t.co/X0V2sKaoI5 @nuuna_imaa Kapan-kapan saya cobain yak! 😉 @mumun_nawa Saya kurang suka sushi sebenarnya. Jadi kapan-kapan saya bikin makanan lain dgn alpukat ya, tapi selain sushi. 😉 @lecture____ Terima kasih.. 🙏 @ghinafajr Iya. Saya kalau mudik ke Bukittinggi pasti wajib banget mampir ke sana. 😁#Jogja Perjamuan kesehatan terpercaya dari Wirobrajan nih, gaes. Aselik. Pesan-pesan lah. Kalau bisa dikirim sa… https://t.co/cchzuCka2I @SahalZain @almascatie Hahahaha gak tau juga sih. Mungkin karena ada aturan pembatasan kandungan sodium atau apal… https://t.co/T4qkM9LoDT @adlihazmi Selain Indomie, rokok Indonesia memang jadi incaran ya? 😁 @almascatie Hahaha betul! Laku banget lho di sini. Apalagi yg masuk ke Minnesota adalah versi original Indonesia,… https://t.co/IAwUeDVM9XIni sama kayak sobat ghibahku yg Yahudi itu. Dia pernah bilang kira2 klo di bhs Indonesiain gini, “Kamu beli Indomi… https://t.co/wmZKvsDEku⁣Dimasak dgn api sedang sambil melatih kesabaran supaya matang merata, merasuk ke jiwa. Eh salah, maksudnya ke tula… https://t.co/Ro91XMexGSNah terus nih kan aku tambah air kelapa, tapi cuma punya air kelapanya kemasan botolan gitu, rada manis dia. Jadi k… https://t.co/GpRsAWEwsGTerus tumis bumbu halus: bawang merah, bawang putih, kemiri, ketumbar, jahe, kunyit, cabe hijau. ⁣ ⁣ Cemplungin beb… https://t.co/CtNKQn5UBL•Itiak Lado Mudo• ⁣ ⁣ Lagi rapi-rapi kulkas eh kok ada cabe hijau udah hampir layu. Daripada mubazir, kita masak aj… https://t.co/MoPuJNzN26 @suprie Klo di resep disebut “basil” saja, biasanya merujuk pada basil yg secara umum dipakai utk masakan Barat.… https://t.co/SIMW91r0Nn @suprie Ada beberapa varietas basil, termasuk kemangi alias lemon basil, ada juga Thai basil, dll. Rasanya beda-b… https://t.co/Pz1TAc7svuAlhamdulillah... Aku jadi terharu gak sengaja jadi “perpanjangan tangan” Gusti Allah buat mengabulkan keinginan t… https://t.co/8AVk8fYH92
7/10
2020
@nurulmuliaw Kayaknya ongkirnya flat sih sama ke negara bagian manapun, udah termasuk di harga paketnya. 😁 @nisability Amin..amin.. 😁 @primaramadian @akuyudanta @banumelody Eh tapi jangan salah kak. Aku sama @jay_afrisando pernah mau ke rmh orang me… https://t.co/ov4UR26zkp @akuyudanta @primaramadian @banumelody Ati-ati tapi nanti nyetir mobilnya nyasar ke pekarangan orang terus mentok di jemuran. 🤣 @primaramadian @banumelody @akuyudanta Biar lah Milodi aja yg baper kak. Kita cukup mengembangkan tema dari kebaperannya. 🙊 @larradwaulia Nah kan... nah kan... 😅Sampai rumahku masih dingin padahal suhu di luar ruangan dah kayak di Bekasi lihat gebetan gandengan sama orang lai… https://t.co/xbY9cTb27TJuga yang menurutku perlu dipuji juga nih tekwannya tetap terasa segar walau udah di jalan selama 2 hari. Kemungk… https://t.co/JrxF0HK6X8Untuk bola tekwannya, teksturnya agak kenyal tapi lembut pas digigit dan rasa ikannya terasa, bumbunya juga pas. ⁣… https://t.co/AB3M1CBapEBalik ke tekwan!! ⁣ ⁣ Sekarang kita bahas rasanya. Menurutku semua makanan berkuah itu wajib banget kuahnya enak ya… https://t.co/R34KPsPpp6Cuma kurang bunga sedap malam aja nih. Tapi maklum ya karena nggak mudah juga cari bunga sedap malam di Amerika.… https://t.co/iOhvZcMmerSaatnya review jajanan kitaaa... ⁣ ⁣ Seperti yg udah aku ceritain, aku habis jajan pempek & paketannya di Pempek 71… https://t.co/iPf6bM98dxJodoh dan rejeki itu gak bakal ketukar. Cuma kadang kamu tuh dititipi jodoh atau rejekinya orang lain gitu tapi e… https://t.co/rHTuOwstDvHai ke-2 besok, rencananya mau merespon tantangan dari yg di Twitter, yg bahannya udah siap ada semua. Aku mau bik… https://t.co/Uwih9p7kiw @nuuna_imaa Boleh...boleh.. 😉 @lindanural Terima kasih. 🙏Jd aku punya roti prata beku yg tinggal dipanasi gitu, lalu ku tambahkan keju, paprika, & telur. Dikasih bumbu la… https://t.co/3JznzcMd9WHari #1 Ada tmn di IG kasih tantangan bikin “endhog ceplok” alias telur mata sapi. Ya udah ku bikin aja kan? Ta… https://t.co/ckLNZHif3rIseng-iseng buka tantangan masak-memasak di twitter dan di IG. Dpt lumayan bnyk tantangan alias ide masak nih. 😁 A… https://t.co/Usqn3S0zE7 @rumaysha Bisa diagendakan! 😉 @destikomala @daprast Aduh... aduh... Hahhahaa Eh tapi bagus kalau gitu soalnya risiko sih kalau sama Jay, dia ma… https://t.co/GfHnNpT4OO @destikomala @daprast Aku ikut menyimak tapi tidak akan memihak. Yg penting persaingan sehat lho ini lho harus lho.. 😝 @agengLarasati Bisa kapan-kapan dicoba. 😉 @andhikalady Bisa dicoba!! Besok kalau aku udah punya thyme ya. 💪 Sementara ini lagi kosong bumbu yg satu itu. 😁 @akuyudanta @banumelody Yah namanya jg sesama kelahiran tahun 96 kan ya? Jd ya penuh kejadian-kejadian aneh era milenial. 😝😝Sebenarnya yg berisiko baper itu bukan cewek temenan sama cowok dlm jangka waktu lama. Tapi cewek sama cowok teme… https://t.co/x2KPHgLAt0Hmmmm... Saya temenan sama kak @primaramadian udah sejak TK. Hubungannya spesial sih. Spesialis kalo jalan2 pasti… https://t.co/Lb3xygao4u @agengLarasati Menarik kayaknya. Belum pernah bikin dan blm pernah makan deh aku kayaknya. Biasanya ya donat manis aja. 😁 @xzataamani Oke...oke.. *dicatet* Terima kasih tipsnya. Akan diagendakan buat saya masak yak! 😉 @ociirosiana Saya punya asam kandis. Bawa dari Indonesia. 😁 @nailymakarima Sepertinya ini sangat memungkinkan karena ada kluwek juga di dapur. Siap diagendakan! 💪 Tapi gak… https://t.co/LBOF1cr2bW @ociirosiana Enak nih kayaknya. Bahannya kayaknya ada semuanya juga. Siap diagendakan. 💪 @xzataamani Menarik! Ayam tangkap boleh juga nih, tapi gak ada daun kari. Hummm ya gpp kali ya? 🤔 @AssamMasalaTea Menarik! Bahan ada semua kecuali ayam kampung. Gara2 covid gini males ke luar rmh jadi gak bisa bel… https://t.co/qdhhTdoKFg @xzataamani Kayak pernah lihat ada yg jual. Tapi jarang sih.. 😅 @xzataamani Rempah-rempah yg saya punya paling jahe, kunyit, kencur (bubuk tapi), daun jeruk, daun kunyit, daun sal… https://t.co/54kaqwJxwU @ohnojennie Menarik nih. Terus jadi inget kayaknya perlu beli cast iron skillet buat bikin fritata yg hakiki. Eh?! *salah fokus* 😅 @AssamMasalaTea Saya malah belum cobain makan pempeknya nih. Masih disimpen aja di kulkas. 😁Kalau hal-hal yg mengandung “bebauan” aku punya petai, terasi, teri, ebi gitu ya. Hahaha Udah kayaknya segitu aja… https://t.co/7ZOnltflXoSayuran: wortel, bayam, kubis (kol), kale, cilantro, daun bawang, kembang kol, paprika, selada, jamur, dan mix vegg… https://t.co/j7kuwnqeG8Aku hbs belanja sih, jd agak lumayan bnyk bahan yg bisa dibuat. Kira-kira ini yg ku punya ya: Karbo: beras, rice… https://t.co/CrvIrAf5x0Kenapa dah salah ketik jadi “di makan”? Padahal harusnya “dimakan”. Duh lah payah kalau kurang tidur suka gak fokus deh. 😅Tujuannya sih lebih ke biar aku nyobain hal baru (resep baru), dan juga siapa tau jadi tercipta resep ugal-ugalan b… https://t.co/epFJJkaVh8Nantangin masaknya boleh yg model masakan umum misal soto ayam, sate taichan, dll. Bisa jg kasih resep buat ku co… https://t.co/lHILjYEfDNBuat seru-seruan aja nih, aku mau buka kesempatan buat tmn2 nantangin aku masak sesuatu. Tp aku bakal kasih tau bah… https://t.co/IA0JDdKd9GSetelah maju mundur maju mundur cantik akhirnya beli juga pempek online. 😁 Tadi siang pempeknya datang dan kami un… https://t.co/HzPYU9CBVw
7/9
2020
@Teh_Ginastel Kadang emang gitu sih ya. Kecuali yg emang tiap hari mau dikonsumsi. Kalau yg cuma sesekali aja mending beli aja kayaknya. 😁 @newHildaIkka Banget! 😝 @irmafardik Iya memang ada kesenangan tersendiri kalau bikin sendiri. Tapi kok ya kalau bukan yg punya waktu luang… https://t.co/dHdzTR1j7CSoalnya kalau mau bikin sendiri juga, aku bakal butuh beberapa alat buat bikinnya. Yg pasti harganya lumayan. Udah… https://t.co/LGSYgNjKLKBerdua nonton video bikin sourdough starter. Komentar Pak Jay, “oh gampang ya ternyata?” Lalu nonton video bikin… https://t.co/nn6yxVsJUzJadi isiannya yg saya buat kayak bakso gitu. ⁣ Aslinya sih isiannya lebih kayak aci macem bakwan kawi atau siomay… https://t.co/PiUXpn1Wbe•Tahu Walik Daging Sapi• ⁣ ⁣ Lagi pingin bikin jajan yg ngehits di Godean sana hehehe ⁣ ⁣ Tahu pong dibalik & dikas… https://t.co/8hW28Kqye3 @lellywidayaka Bisa jadi ya. Saya malah gak tau istilah luwang. 😅...atau dalam bahasa Jawanya = blangkemen! 😁 https://t.co/Tpm6xeoA19 @TalkinAndy Apakah rendang yg dimasak separuh jalan di atas kompor dan separuh jalan di dalam slow cooker masih sah… https://t.co/clMrYUq18y
7/8
2020
@AssamMasalaTea Ada org Indonesia yg nanam pohon jeruk limau di sini. 😁 Kaffir lime / Makrut / Citrus hystrix = je… https://t.co/uEMWYcY5iw @lantip Karo dicocot-cocotke sih mas. Hih! Emosi eike.. 😓 @arumswtr Alhamdulillah.. 😁Aku: Kriminologi Realita: Sastra Inggris American Studies https://t.co/thZ9LKxCjL#Jogja Enak ini pakai bungkus daun jati. Aromanya khas pasti. 😍 https://t.co/IfNMlQWGn3 @iindryy__ @gojekindonesia Kurang tau ya. Tapi adikku beli di Jogja sih kayaknya. Ntar coba ku tanyain. 😁 @adietgembuLz Lha lha tenanan. Cuma emang Avanza roti, bukan mobil. 🤣 @Jumai_jade Pdhl utk lulus dgn score 60% menurutku gak susah2 amat utk org di luar jurusan sejarah/politik/pengkaji… https://t.co/x2AXaAFFyHAlhamdulillah ternyata dari hasil narik ojek online @gojekindonesia, adikku bisa beli Avanza langsung cash gak paka… https://t.co/2z1jAy9srw....sejarahnya, bukan urutannya. Misalnya ketika perang dunia I siapa presidennya. Ketika terjadi peristiwa terte… https://t.co/jDlonhZ89wDi Minneapolis, ada ruas2 jalan yg dinamai secara urut dari presiden AS pertama sampai ke-32. Katanya ini buat me… https://t.co/YjOs2K1VtEIseng2 jawabin latihan soal (online) buat org yg mau jd warga negara AS. Pertanyaannya ttg sejarah, konstitusi, pol… https://t.co/fyrIZX4DXy @azvinl @jay_afrisando Tadi ada yg ngusulin gini nih... 🤣 https://t.co/uPf2NtkVM3 https://t.co/ve6SF9qa5V...sausnya tetap dapat rasa kacang tanahnya dari peanut butter. Perpaduan gitu deh jadinya. Seru juga. 😁⁣ ⁣ Lalu di… https://t.co/XMxo3EFKFnJadi ku tambahi kacang walnut seadanya di rumah. Walnut ku ulek agak kasar. Bikin ada tekstur agak kasar di sausnya… https://t.co/FbuMyUQPteAwalnya aku tumis bwng putih & cabe rawit yg sdh diulek. Tambah air, peanut butter, garam, dan gula jawa. ⁣ ⁣ Peanu… https://t.co/HuvOUHoNtl•Siomay Saus Kacang Ugal-ugalan• ⁣ ⁣ Dapat rejeki somay dan pentol dari @iphipp. Jadi aku tinggal rebus telur dan k… https://t.co/5y6VpoMmy1Jadi ya jangankan ke mall, ke warung aja gak. Beli apa-apa online jd agak kena mahal di ongkir. Sehingga ngirit g… https://t.co/9EOCD6wBucSejak 13 Maret aku gak keluar dr gedung apartemen. Keluar unit cuma buat ke ruang laundry utk pakai mesin cuci/peng… https://t.co/CcJ2Vn8nRMSehingga nih ya, kayaknya hari ini tadi sampai malam ini para petinggi kampus dan kantor urusan internasional di ka… https://t.co/aLpcvbcHEg
7/7
2020

0