Sign in with Twitter

Username:

Seorang Padang yang Galir. Urang Bagak Gilo Baladiang. Mendalami perdukunan, pernah mampu mengubah channel TV dgn kedipan mata. ranah.id

1,149 Following   19,621 Followers   128,824 Tweets

Joined Twitter 3/16/11


Ijin Meneruskan Da @FaldoMaldini https://t.co/mYD2TufAs9
Retweeted by Padang GalirInfo ini diteruskan langsung dari Da @FaldoMaldini Ke #MinangPemilihJokowi
Retweeted by Padang GalirKawan2 nan di Padang, Hari Minggu tgl 27 Oktober 2019. https://t.co/KYnWzK0Hwt
Retweeted by Padang Galir @prazos Ndak lah. Beda jauah. Terutama nasibGantengan Pak Ginanjar Kartasismita drpd Agus Gumiwang.
10/23
2019
@altefalken Udah nada menteri.
10/22
2019
@arfibambani belajar dari SG hrsnya Malaysia. Ada mekanisme bagus utk orang Grade A ke parlemen. Regenerasi kabine… https://t.co/LeyBhEqdLzSesosok pemuda berkemeja putih dan celana bahan hitam nampak masuk ke beranda istana. Saat ditanya awak media ditaw… https://t.co/B85iAg5tjM
Retweeted by Padang Galir
10/21
2019
@GusUmarChelsea Msh cedera engkel Bang. Tackle si Choudori wkt lawan Leiceter. @YFebrison Ga lah. Masa tiap sabtu. Anggota group punya banyak urusan masing2 lah.Liverpool suka jelek klo maen lawan team papan bawah. Musim 2008/2009, Liverpool gagal juara gara2 maen jelek lawan… https://t.co/PuBjbZIb7YGue lbh deg-degan klo Liverpool lawan team papan bawah.
Retweeted by Padang Galir @Hirfandiyansa Siap....Rencana piknik seperti ini akan diregulerkan. Mungkin setiap 4 atau 6 bulan sekali.Video by @bonni_pc #MinangPemilihJokowi piknik ke Bandung https://t.co/UogqNMv7sm @GusUmarChelsea Hahaha. Ada info menteri Bang? @bonni_pc Terusin dongIni yg nungguin di Bandung. Jago nyanyi dan gitaran anaknya. https://t.co/ePI20KgtMbAnyway. Terima kasih kawan-kawan #MinangPemilihJokowi. Seru semua.Seperti biasa. Selesai makan, kami biasanya "badoncek". Mengumpulkan uang saweran bayar makanan. Eh tiba-tiba dibil… https://t.co/sbtaNIDdaqPersahabatan yang akan jadi modal sosial ke depan. #MinangPemilihJokowi kemaren bukan acara pembubaran komunitas. K… https://t.co/jsSkwDARW0Banyak cerita yang disampaikan. Tapi satu hal kami sepakati. Pilpres telah usai. Pak Jokowi telah dilantik. Mungkin… https://t.co/HvCMTZBCwRJuga cerita dari seorang minang tulen. Ayah dan Ibu minang tapi lahir dan besar di Jawa. Ia berusaha bicara bahasa… https://t.co/V2NaPl8KqGAda juga cerita dari orang Jawa besar di tanah Sunda tapi gabung di group #MinangPemilihJokowi. Ia sekarang dipanggil uda oleh kawan-kawan.Ceritanya ya macam-macam. Kak @FunJunkies cerita setelah bergabung dengan #MinangPemilihJokowi, dia jadi paham kebi… https://t.co/mV59l6ZMv9Karena itu, makan satenya pada 2 porsi. Laper banget soalnya. Di tempat makan kami berbagi cerita. Tentang minang.… https://t.co/3QAQZ6xPnTTapi ternyata. Dalam kota Bandungnya yg macet. Sampe di sate @nyiakdatuak Dago Atas malah jam 1 siang lewat. Dah pada kelaparan.Kami menyangka di tol akan macet. Ternyata cukup lancar. Sampe keluar pasteur masih jam 12 kurang. Itu pun dah berenti 2 kali di rest area.Ada beberapa orang anggota #MinangPemilihJokowi yang berangkat dengan kereta api dan mobil pribadi. Yg ikut bus ada 25 orang.Akhirnya berangkat lah kami Sabtu pagi. Titik kumpul ada 2. Lapangan panahan GBK dan SPBU Pancoran. Berangkat dari pancoran jam 8:00.Acara ke Bandung ini cm jalan-jalan aja. Seru-seruan di bus. Di Bandung ntar makan sate @nyiakdatuak yang terkenal… https://t.co/q6ryMguLxHTernyata peminat di group WA cukup rame. Untung ada anggota group japri gue, dia bilang cari bua medium aja. Ntar b… https://t.co/mqLPRcGuBcPerjalanan ini baru direncanakan seminggu sebelum hari H. Sengaja milih tanggal 19, sehari sebelum pelantikan Jokow… https://t.co/VTwEBIZ8lYItu apa? https://t.co/y7MlrR2Ttd @makIqal Saya kalo mudik selalu lewat sana. Jaman kecil dl lbh parah. Jalannya lbh sempit dan sering berkabut.Gue mau cerita perjalanan #MinangPemilihJokowi ke Bandung kmrn. Bakal nyimak ga?Gue lbh deg-degan klo Liverpool lawan team papan bawah. @akuheidi Banget shaySaya pernah ngalamin ini. https://t.co/eZWLsJKaSQ @miskiy28 Dia dah bilang ga akan jd menteri lagiTapi ketika pancing soal liberalisme dstnya, ya kita jadi hehehehehe....Ada yg lebih mengagetkan soal Menag Lukman dan haji ini. Spekulatif memang. Kawan ini bilang, Lukman selepas inu mg… https://t.co/DuKU8T6sL3Bahkan ada yang bilang, kalo Menag Lukman punya legacy soal pelayanan haji. Standar pelayanan jadi tinggi. Tugas menag baru jd lebih berat.Soal preferensi politik mereka di pilpres, kita suda tau sama tau lah. Tp dr yg gue ngobrol ini, mereka mengakui ki… https://t.co/GahyFBDlSzGue ada beberapa kerabat dan sahabat yang masuk kelompok sunnah. Beberapa kali ngobrol soal politik dengan mereka. Ada satu yg menarik. @ubegebe1 @JoMinang Terimakasih Uda-Uni yang sudah mampir mencicipi masakan kami.
Retweeted by Padang Galir @SidiBobyLukman No loe ganti lg?
10/20
2019
Tapi setau gue mereka ga sampe duel beneran. Ada yang mendamaikan.Terakhir gue denger tawaran duel bawa bekal ini tahun 1995. Seorang pemuda di masa itu ribut dengan pemuda lain. Ak… https://t.co/lDsh8AhcwiSekarang kisah duel seharian bawa bekal ini udah ga ada di kampung gue. Maraknya malah kelahi masal gara2 senggolan di joget orgen tunggal.
Retweeted by Padang GalirAtau jangan2 mungkin ada kisah brokeback mountain di balik duel yang gagal.
Retweeted by Padang GalirTapi tak jarang juga, nyampe di puncak bukit. Mereka malah berdamai. Dan menertawakan diri sendiri. Pulang-pulang malah jadi ikrib.
Retweeted by Padang GalirJaman dulu, katanya, kalo dah begini. Salah satu akan pulang ke kampung, mengabarkan kepada keluarga lawan duelnya. Kalo lawannya udah abis.
Retweeted by Padang GalirArtinya mrk akan nyari hari untuk kelahi seharian. Berangkat berdua dari kampung, biasanya ke puncak bukit.
Retweeted by Padang GalirDan mereka membawa bungkus nasi untuk menjaga fisik selama berduel. Tantangan duel biasanya menyelipkan kalimat, "a… https://t.co/HGWFwOKy4F
Retweeted by Padang GalirDi kampung gue dl jg ada tradisi semacam "carok". Pihak yg akan membuat perhitungan akan pergi ke suatu tempat sepi untuk kelahi.
Retweeted by Padang Galir @katuralisme @SidiBobyLukman Dia mata-mata kita di kubu sebelahKembali ke Jakarta. #MinangPemilihJokowi piknik ke Bandung. https://t.co/AJvvuBB3jz @andrianiann_ @JoMinang Iya. Dia hadir ternyata#MinangPemilihJokowi piknik ke Bandung. @JoMinang https://t.co/YGjfoBuvJc @suzeecus Nyusul lahhttps://t.co/gDWXZ3QGTL
Retweeted by Padang Galirhttps://t.co/19cP6axgdo
Retweeted by Padang Galirhttps://t.co/zftfmsDkV7
Retweeted by Padang GalirJadi Hari ini menuju pelantikan besok MPJ berkaryawisata ke Bandung. Ini Kami sedang menyambut Rombongan. https://t.co/tpLpbwdTuH
Retweeted by Padang Galir @katuralisme Badoncek#MinangPemilihJokowi piknik ke Bandung. https://t.co/ME6KSGOHSy
10/19
2019
@Polansski Oo gitu, kirain lawan tim koperasi unit desaMinggu malam, Liverpool mau tanding sama siapa sih?
10/18
2019
1️⃣4️⃣ players have scored for #LFC at Old Trafford in the @premierleague era - can you name them all? Send us a s… https://t.co/bnr1uMuxFJ
Retweeted by Padang Galir @esatrasan nanti kita bahas soal voli tarkamhttps://t.co/KoVsOJc2dX sedikit penjelasan kenapa sopir bus isterinya kece-kece
10/17
2019
Data BPS menyebutkan dalam periode Januari sampai September 2019 ekspor babi tercatat US$ 44,79 juta atau setara Rp… https://t.co/BZtDUiso7G
Retweeted by Padang GalirBuat yang belum sadar...😃 https://t.co/QmaWOmZIg6
Retweeted by Padang Galir @shofwim @Triawan Ga lah. Sekedar ide aja. Itu jg ide lama. Yg ngerjain sodara2 kita di desa.Kalo profitable dengan sendirinya masyarakat adaiin secara swadaya. Jogja salah satu contohnya https://t.co/yVRp36kT2y
Retweeted by Padang GalirTd mau nulis itu. Tp rada hehehehe https://t.co/LvHzwWeaVW @peaparera Kaya prnh idup jaman orba aja loesejak Juli 5 festival gw bikin/bantu dan alhamdulillah tenang di sini https://t.co/5zXeQml2m0
Retweeted by Padang GalirItu akan selalu ada. Mrk outlier. Tp lama2 yg nyebar ini geser jg ke sana. https://t.co/jjzGJr8wi2Ini sedikit gue tulis di commuterline tadi pagi https://t.co/RWsbCHU13HSibukkan masyarakat dengan kegembiraan berdasar kebudayaan sendiri. Mudah2an tak banyak lagi yg aneh-aneh di sosial media.Saya yakin nilai patungannya jauh lebih banyak daripada dana pancingan ini. Lupakan EO-EO kota. Apalagi desain kons… https://t.co/PUyBwddudcKalo boleh usul ke Pak @jokowi, mudah2an nanti ada dana kebudayaan buat desa-desa. Ga usah banyak. Sebagai pancinga… https://t.co/aOfeGFQg00Pak Jokowi termasuk orang yang senang dengan acara pekan budaya atau sejenisnya. Pernikahan anak-anaknya dibikin seperti festival budaya.Menjelang hari H, mereka sibuk latihan. Apalagi kalau ada kegiatan yg dilombakan bersama2 dengan kampung lain. Makin semangat.Belum ibu-ibu membuat kue, dijual untuk kas kegiatan. Atau hanya sekedar nyumbang beras seliter seminggu. Dan uang… https://t.co/YnAjuuU1RHDan semua orang terlibat aktif. Jauh dari hari H, semua sudah bergerak. Sering kelompok pemuda ambil borongan membe… https://t.co/UCAdsMBjsSJaman dulu, di kampung gue rutin acara kebudayaan. Mulai dari pemuda bikin band atau sandiwara keliling. Belum bicara seni budaya lokal.Sebenarnya sekarang banyak juga acara kebudayaan. Tp gue ngerasa kurang sisi partisipatifnya. Skrg klo ga elitis, ya terlalu materialistis.Ingatan gue kembali ke akhir 80an dan awal 90an. Ketika banyak festival dan pekan budaya.Gue kepikiran di periode keduanya, Pak @jokowi memperbanyak festival dan pekan budaya. Baik tradisional atau kontemporer.Sibuk dengan apa? Sibuk dengan upacara adat dan festival budaya.Pernah diceritakan kawan, sebuah kerajaan di Bali bisa tenang bersahaja. Karena sewaktu rajanya menguasai kerajaan2… https://t.co/2QEhbyC9gjMenurut gue. Idealnya yg kelahi itu elit2 aja. Di bawah tetap santai.Sebenernya Pak Jokowi dan Pak Prabowo udah berusaha menenangkan situasi. Mudah2an hasilnya kelihatan di level bawah.Bahkan kalo masuk ke group facebook Palanta Urang Awak Minangkabau lebih seru lagi. Orang yg biasanya kalem, di sana bisa jadi beda.Menurut gue bangsa ini masih terbelah setelah pilpres 2014 dan 2019. Liat status temen2 di fb banyak yg serem. @detikcom @wolipop Bukan berita aneh. Sering diulas buya @ubegebe1
Retweeted by Padang GalirBelum lama ini viral seorang wanita yang seorang guru dengan gelar pendidikan S2, menikah dengan seorang sopir truk… https://t.co/dpOiLdo8mg
Retweeted by Padang Galir
10/15
2019

0