Sign in with Twitter

Username:

Zia Ul Haq @ziatuwel Tegal - Salatiga

pengabar di https://t.co/KyUtVKPaKE

421 Following   4,011 Followers   11,457 Tweets

Joined Twitter 3/11/13


Selamat Hari Santuy Nasional. https://t.co/9ctoUTmfy5Santri robotik. https://t.co/8kZzdf96aN
10/22
2019
"Sebetapapun rumitnya sistem epistemologi manusia, tetap saja terbatas untuk bisa memahami realitas ontologi, seper… https://t.co/Y2zqvYKQEW
10/19
2019
Subhan’Allah! This is the tracing Earth and Venus make in relation to each other as they orbit the Sun. “This is… https://t.co/RcFmnnK4tY
Retweeted by Zia Ul Haq @dafid_f Riwayat Imam Ahmad dari Anas bin Malik.Di Quran ada 3 istilah yg merujuk ke manusia; 1. Basyar - makhluk biologis individual. 2. Nas - makhluk sosial. 3.… https://t.co/nRMJNnMPdYWill those slandering Shaykh Hamza be ashamed? I don't think so. https://t.co/4x3WEBLjeo
Retweeted by Zia Ul HaqNo rasis rasis club ~ https://t.co/SQwF1KmYFe
Retweeted by Zia Ul Haq
10/18
2019
“For Islam as for the other Abrahamic faiths, therefore, we must ask how the faithful should respond when challenge… https://t.co/4q6Zgglrr9
Retweeted by Zia Ul HaqTapi gak ada ruginya sih mencoba. Sebelum tidur coba resik-resik dari dongkol, benci, dengki, dengan memaafkan semu… https://t.co/ge6Y8G2x0BKelihatannya emang sepele. Tapi ternyata membersihkan hati dari kedongkolan itu nggak semudah itu ferguso. Apalagi… https://t.co/Fxfi8A4y6XDijawab, "Tidaklah aku tidur malam melainkan dalam keadaan bersih dari ghill (kedongkolan)." Ternyata itu yang mem… https://t.co/3HOrPU3cuCSetelah berhari-hari dirundung rasa penasaran, sahabat itu pun mengutarakan maksud aslinya. Rasulullah bilang kau… https://t.co/F9iNKJxab4Apa yang ditemukan? Biasa saja, tak ada yang istimewa. Tak ada melek semalaman untuk shalat dan zikir. Ibadah ritua… https://t.co/g4CU6E4JePSalah satu sahabat kemudian berinisiatif memata-matai si calon ahli surga itu di rumahnya. Dia beralasan sedang ada… https://t.co/CXfcksQZCbCALON PENGHUNI SURGA YANG BUKAN AHLI IBADAH. Satu hari Rasulullah memberitahu para sahabat tentang sosok calon pen… https://t.co/p9hBlnKEvIApa prioritas di zaman penuh fitnah medsos ini? https://t.co/infMICGPh2
Retweeted by Zia Ul Haq4 inti tugas hidup manusia di surat Al-Qashash ayat 77; 1. Meraih anugerah Allah di akhirat. 2. Tidak melalaikan j… https://t.co/n8y7doHPo7Hamdun al-Qassar: “Keep the company of the Sufis. They find excuses for your errors, while not glorifying you for y… https://t.co/z8nc7KRFAN
Retweeted by Zia Ul Haq
10/17
2019
Lha nek MERIL apa min? https://t.co/VkuEKFgVyX"Mentang-mentang santri, menganggap yang bukan santri seakan-akan tidak Islam. Jangan begitu! Allah ciptakan orang… https://t.co/aRNtL14p8BSalah satu sobat Habib Lutfi bin Yahya. https://t.co/gufXlgJ4zy
10/15
2019
SEMANGAT PAGI! Mari berkarya dan berbagi manfaat di bidang masing-masing, jangan menunggu nyaman karena itu melalai… https://t.co/73XSIM3Tio
Retweeted by Zia Ul Haq @mardiasih Salah satu wali murid di KBQT yang semoga jadi menteri, heheUnduh aplikasi BERKAH di PlayStore & AppStore. Isinya pengingat waktu solat, Quran digital, pengajian & masjid terd… https://t.co/GEv23QPyrq
10/14
2019
Pesan untuk para Penghapal Quran dari pengasuh Pesantren Al-Munawwir Yogyakarta. https://t.co/jmpvZ5Ao2a
Retweeted by Zia Ul HaqDi sekolah (termasuk pesantren), anak-anak juga terbiasa diskusi, mengkritik dan dikritik. Tentu saja kritik yang l… https://t.co/rSokJD3aF6Mushaf Quran cetakan Uni Emirat Arab dengan gaya tulis era abad pertama hijriah, dinamakan 'Al-Mushaf al-Imam'. Mas… https://t.co/Rxj88fp73nWaspadalah waspadalah waspadalah. https://t.co/WXX2VSKom8
10/13
2019
Surplus ketombe? Jual aja. https://t.co/KPePGF1vkI
10/12
2019
Selawat dan salam dari Allah Ta'ala atas Baginda Muhammad, kekayaan bagi fakirku, kehidupan bagi jiwaku, ketenteram… https://t.co/xC35xjaryW
10/11
2019
@QalandarTabrizi Habib Umar bin Hafizh (Yemen), Dr. Taufiq al-Buthy (Syria), ....... (I don't know), Syaikh Ali Jum… https://t.co/MtZreoGwtr4 jenis rejeki 1. Terjamin untuk bertahan hidup sampai ajal menjemput (madhmuun) 2. Terjatah sesuai usaha & kapasi… https://t.co/OjGBPOFmds @savicali @islamidotco Rekomendasi penulis tetap bidang tafsir untuk Islami(dot)co; Syaikh @Abdul_Jalil_M al-Krapya… https://t.co/U3BIs5D4caKabarnya, saat ini Serikat Paguyuban Petani Qaryah Thayyibah (SPPQT) sedang menggarap proyek 1700 sumur resapan unt… https://t.co/qTvjlpLUHjTulisanku tahun 2017 tentang Khawarij (sekte ekstrim ketat/ifrath). Berjubah, berjenggot, bercadar, belum tentu Kha… https://t.co/XBBVMT0FLA
10/10
2019
@aliyul_himam Oase Jiwa 1 50rb, Oase Jiwa 2 70rb, Oase Jiwa 1&2 100rb. Nggak preorder, sudah ready.Surga di muka bumi.. majelis habaib di tarim.. tidak disebut dunia di dalamnya.. tidak disebut politik.. tidak ada… https://t.co/cOmM7X9t87
Retweeted by Zia Ul HaqKumpulan mauizhah Syaikhuna KH. Maimoen Zubair tentang keislaman, kebangsaan, dan kemanusiaan di buku OASE JIWA 1 &… https://t.co/lvF7CBTgQk
10/9
2019
Pak Hardadi pernah enam bulan dibui sebab kasus narkoba. Setelah bebas, ia tibat dan mulai usaha singkong keju drng… https://t.co/yO2hNgaIlT
10/8
2019
"Tai", "anjg", "asw", "bgst", "gblk", itu semua udah jadi istilah latah bahasa gaul medsos ya?Selama 20 tahun pasangan ini menanam 2 juta pohon, hijaukan 600 hektar lahan, hidupkan 8 mata air, kembalikan ratus… https://t.co/yPLz9NeXQG"Bukan tugas guru mengisi muridnya asupan-asupan, sebab di dalam diri si murid sudah terkandung semuanya. Ketika ka… https://t.co/NkRm2KaqXSKurikulum utama pesantren hanya dua; istiqamah dan khidmah. Istiqamah adalah tentang konsistensi personal. Khidmah… https://t.co/oXesqLjErr
10/7
2019
Zikir, dakwah, khidmah. https://t.co/0YixyiMxFzPemuda ini dikenal luas sebagai aktivis lingkungan sebab karya sosialnya yang nyata. Bukan sebab kontroversi atau b… https://t.co/5dSthvQz1fKaum santri itu sangat menekankan agar selalu punya guru, jangan berketergantungan dengan buku. Namun ajaibnya ya i… https://t.co/CYvYoRyUpLDua aplikasi wirid dari JagadApps @Santrijagad untuk membantu mobilitas wiridmu guys! Dapatkan di Playstore 😁 "Wir… https://t.co/Grb0aSfBnO
Retweeted by Zia Ul HaqThe 'Alid fragrance' will be found wherever there is talk of chivalry, virtue, spiritual enlightenment and forbeara… https://t.co/UTdRR0LLMv
Retweeted by Zia Ul Haq
10/6
2019
CINCIN AKIK SANG HABIB (cerpen) - Berkisah tentang seorang habib muda yang lagi naik daun, kehilangan cincin akik m… https://t.co/iGumZJKztT @NajelaaShihab Dunia pendidikan sudah semestinya menggembirakan & membahagiakan. Itu yang dirasakan para fasilitato… https://t.co/RimGAhx3qM
10/5
2019
Wah ini di kampung saya. https://t.co/7qFZIjcbVLDi daerahmu masih bertahan pakai langgam lokal juga gaes? Sebentar lagi bulan Mulud lho 😁 https://t.co/yxhFxcfHzaScholar Oludamini Ogunnaike discussing the damaging legacy colonial educational infrastructure left behind in Musli… https://t.co/2NnbGIoiSe
Retweeted by Zia Ul HaqRame amat, tuh follow juga akun @Santrijagad guys.Mbah Mun melarang pondok bikin catering buat santri. Biar santri makan di warung milik warga, atau masak sendiri de… https://t.co/3or3qIbTgL
10/4
2019
Hari ini bocah-bocah KBQT berkunjung ke D9, produsen singkong keju yang sangat terkenal di Salatiga, yang dimulai d… https://t.co/yDoPqBjnSv
10/3
2019
Perfect. https://t.co/VL7mNWpxgyBATIK KITAB BAKTI TABIK SELAMAT HARI BATIK
10/2
2019
Lagu legend: SUBUH kesiangan. ZHUHUR kesibukan. ASHAR di perjalanan. MAGHRIB kecapekan. ISYA ketiduran.What do our leaders need the most? EMPATHY!Gara-gara si khotib muji-muji penguasa mulu dalam khotbahnya, sahabat Nabi ini bangun dan menjejalkan tanah ke mulu… https://t.co/eFRzIwT5Tg
10/1
2019
Sang Raja termenung, lalu berkata; 'Kau satu-satunya tahanan yang tak mungkin bisa memperbaiki apa yang telah kau r… https://t.co/Mu67nAScq7Tak hanya keberuntungan yang kadang datang tanpa diperhitungkan, Pak Dhe. Bencana alam & kemanusiaan juga begitu. S… https://t.co/VE6zbDKkfhApakah meningkatnya relijiusitas berbanding lurus dengan meningkatnya sindrom merasa-tahu-dan-kompeten-mengomentari-segala-hal?
9/30
2019
"Jika Anda hendak bersetubuh, rayulah istri terlebih dahulu. Rangsang, peluk, cium, dan bergumul di ranjang sampai… https://t.co/DzUNe15N6u
9/29
2019
Foto langka, almarhum KH. Abdurrahman Wahid (Gus Dur) mengenakan rida' (sorban selendang) dan 'imamah (sorban yg di… https://t.co/WTFkncos9MSTM = sekolah teknik mesin, dibacanya ES-TE-EM atau bisa juga dibaca ESTEEM alias 'harga diri'.Sebagai praktisi pendidikan akar rumput, kami sepakat pegang teguh idealisme pendidikan manusiawi, manusiakan para… https://t.co/Te6fi7LuLs
9/26
2019
Kita bisa bicara banyak hal, diskusi banyak tema, komentari banyak isu. Tapi sebab terbatasnya energi dan waktu, ki… https://t.co/Jbgx2KcqmlProses belajar tidak melulu penuangan pengetahuan, api melibatkan pelajar secara aktif menggali pengetahuannya send… https://t.co/PX30pRaAxt
9/25
2019
Burdah adalah rangkaian syair pujian yang disusun oleh Imam Busiri teruntuk Rasulullah Muhammad shallallahu 'alaihi… https://t.co/b7EVoz12Zb
9/24
2019
Saat itu aku begitu paham bagaimana berceramah. Namun belakangan kusadari bahwa aku tak tahu secuilpun tentang dakw… https://t.co/soUuNa6nWuWudhu, shalat hajat dua rakaat, lalu berdoa dengan membaca tawassul ini, yang pernah diajarkan Nabi kepada sahabatn… https://t.co/17jXzVXMRZhati-hati penumpang gelap
9/23
2019
Guru-guru di lembaga formal tetap bisa mempraktikkan prinsip pendidikan alternatif di lingkungan sekolahnya. Bagaim… https://t.co/XEFvjP9Pw6
9/22
2019
Tata cara dan doa shalat sunnah istisqa (shalat minta hujan). Shalat ini disunnahkan saat kita mengalami kemarau pa… https://t.co/yuvT5N4qakVlog & artikel #GERDiary ke-3. Intinya; 1) GERD adalah gangguan kesehatan yang berpusat di lambung dan kerongkongan… https://t.co/sv3RONcO5d
9/21
2019
Mengenali penyakit yang diidap, mengakui kesalahan yang dilakukan diri sendiri, menerima penderitaan yang dialami,… https://t.co/zsRhBnMRYv“Every year, things started to get worse. There was corruption, infighting, killing, looting,” he said. “Saddam has… https://t.co/N1Qsk4vEvQ
Retweeted by Zia Ul Haq
9/20
2019
Rekaman ngaji Hujjah Aswaja pas bulan puasa yang lalu, baru sempet edit & upload pekan ini. Ada 19 seri, baru keupl… https://t.co/yzbcr2DMBk
9/19
2019
@kenthirabalabal Betul. Zaman Khalifah Umar yang masyhur Kufah & Basrah. Di redaksi lain riwayat ini tidak disebutk… https://t.co/QBcK9MNsHMو الله لو عثرت بغلة ببغداد لسألني الله عنها يوم القيامة “Demi Allah, kalau seekor keledai di kota Baghdad terperos… https://t.co/UISSyo6w3O
9/18
2019
Santuy, masih ada 8 nyawa 😹 https://t.co/uWksP6XYLGThis work of art is right behind me at my table. It inspires me every day to remember Abraham (pbuh) and his life o… https://t.co/uNkGVaYUgL
Retweeted by Zia Ul Haq
9/17
2019
@inararawrr Udah gitu doang @Yudhatama___ Wkwkwkwk ngerti mesti sopoAda anak baru yang sangat pendiam. Di kelompok belajarnya ada empat anak, cowok semua. Meski pendiam, ternyata dia… https://t.co/QIpie9aQRzOk this is really impressive! https://t.co/YBDrWKIpHj
Retweeted by Zia Ul Haq
9/15
2019
Kunci pintu rumahmu; kesabaran. https://t.co/Vyxs5zftZ6Kami mau bikin semacam FAQ (Frequently Asked Questions) atau 'yang paling banyak ditanyakan' di web, tentang Komuni… https://t.co/CEHTcVJZb4Monggo para penikmat buku, dropshiper, reseller, bakuler, sikaaaaat promo spesial ini. Paket Oase Jiwa: Rangkuman… https://t.co/vEGSTsKTp0 @UsmRana @MohamedGhilan @IsmailRoyer @ZabAkbar Here in Indonesia, we faced the same thing last election. There were… https://t.co/Kh1TpCfAPv
9/14
2019
Ada banyak sekali hal yg bisa ditulis dari pengalamanku hadapi GERD. Sejak pertama ambruk pada 2013 hingga berangsu… https://t.co/ti9cJ8BhwpLha iki kancaku jaman kuliah ning tarbiyah UIN. https://t.co/aMZ9oXqb11 @uqyauthor Mantap, terima kasih mas, semoga bermanfaat 🙏
9/13
2019
Resep mendoakan anak ala Habib Munzir; memandang anak-anak dengan kasih sayang, sambil memohon dalam hati kepada Al… https://t.co/nvoEv9kZdoKonon, Tafsir Al-Misbah lahir dengan wasilah Pak Habibie. Sebab saat itu, Pak Quraish dikirim oleh Pak Habibie seba… https://t.co/j5Ql7YMkYtFunny how we (rightly) criticize scholars in ivory towers as out of touch but think we're immune. We fall into a si… https://t.co/KFTRSe5vXW
Retweeted by Zia Ul Haq
9/12
2019
Selamat jalan, Pak Habibie 🙏🙏🙏 سفرنا اطول من عمرنا "Perjalanan kita lebih panjang dibanding umur kita." https://t.co/A0EIGURCdF
9/11
2019

0