Sign in with Twitter

Username:

Zia Ul Haq @ziatuwel Tegal - Salatiga

pengabar di https://t.co/KyUtVKPaKE • pendamping belajar di https://t.co/kBqrJFWSbO

424 Following   4,379 Followers   11,908 Tweets

Joined Twitter 3/11/13


Ganti huruf kha di lafal سلاح (senjata) dengan huruf mim, maka jadilah سلام (damai). Hilangkan ro di lafal حرب (per… https://t.co/qprsHlwJ55
6/7
2020
Berbahagia itu menyembuhkan. Kalau sebaliknya ya sebaliknya. __ Life lesson jaman di Jogja, 2014.
6/6
2020
Mulai fokus di #SeriTarbiyah. Monggo teman-teman jika mau request tema pendidikan yang perlu dibahas di… https://t.co/YY482AtdErBeberapa kali saya ngobrol langsung dengan Mbak Widi yang memang sangat mengandalkan pembacaan gerak bibir lawan bi… https://t.co/Hl8nr3Uv9h @alawimalki الشيخ ابو بكر احمد مفتي الهند حفظه الله @BangBrew95 Kirain ditag di foto undangan apa gitu. Hahaha Oke sami-sami mas bro gus Sugeng riyadi, mohon angpao lahitlr batin
6/5
2020
Sad 😭 https://t.co/LjAM5MgOXD
Retweeted by Zia Ul Haq#SeriTarbiyah mencoba sajikan kaidah dan praktik pendidikan Islam yang kupahami, subyek yang memang kuselami sedeka… https://t.co/awKayf8xQr
6/4
2020
Penasaran pada kecerdasan & kesalehan muridnya, sang guru kunjungi orang tua anak itu. Ternyata ayahnya orang yang… https://t.co/X6hid5mKsXhttps://t.co/95SoRjggxK
Retweeted by Zia Ul HaqKekacauan di Amerika mengingatkanku dua film ini; London Has Fallen, dan The Purge; Anarchy.
6/2
2020
@ummihasfa Hehe sudah itu, Bu.Pendidikan itu penumbuhan, meyakini tiap manusia adalah makhluk hidup dengan potensi khasnya. Bukan pencetakan, men… https://t.co/RnqORN9gF2Cuplikan dari video perdana #SeriTarbiyah - membahas tentang hal paling dasar yang 'harus' dipahami praktisi pendid… https://t.co/Fn8E7wC4sJTiga pemuda sebelah kiri saya sudah, sedang, dan akan mewarnai belantika keislaman online kita. Faqih (Nikah Instit… https://t.co/3FIcyefExyCorona hampir mempersatukan mereka. Eh malah dipecah-belah oleh rasisme. Paman Sam oh Paman Sam.
6/1
2020
Pidato Ibu Nyai Sholichah, istri Kiai Wahid Hasyim, ibu Gus Dur, di Majlis Ta'lim Habib Ali Kwitang. Dokumentasi Pu… https://t.co/JH84v18l6x
5/31
2020
"Tiap zaman punya prioritas, dan prioritas di zaman ini adalah menjaga akhlak." - Syekh Abdullah bin Bayyah Maka b… https://t.co/oEo6sOeexl @cinnamonskek Hehe monggo kalau mau pesan bisa langsung kontak watsap kami, klik; https://t.co/eQtX4p5jPT @kang_uwais Siap! @adra_58 Monggo bisa langsung pesan ke kontak watsap kami, klik; https://t.co/eQtX4p5jPT @gndvl Betul @_insanjati Monggo bisa langsung pesan ke kontak watsap kami, klik; https://t.co/eQtX4p5jPT
5/30
2020
Ada yang sudah beli dan baca buku ini? Kalau mau, kami akan buat diskusi daring, spesial untuk para pembaca yang ma… https://t.co/lHvtRCb1M8Suatu hari seorang jomblo jalan-jalan di kota Basrah. Di jalan, ia melihat pemandangan yang -menurutnya- aneh. Ada… https://t.co/HD4DHO1z3TKisah perebutan hak asuh anak antara Abu al-Aswad ad-Duali dengan mantan istrinya. Dua-duanya sama-sama pernah meng… https://t.co/qqVVDLZwMF
5/29
2020
'New normal' rasanya lbh utk mengamankan ekonomi para pemodal, drpd mengamankan kesehatan. Bkn mengedukasi pentingn… https://t.co/8dmLuHlzdR
Retweeted by Zia Ul Haq
5/28
2020
Lebaran? Tak ada kosong-kosong bagi para suhu. https://t.co/hlYrweambS
5/27
2020
Has anyone created this before?🔥 https://t.co/gtba5642HW
Retweeted by Zia Ul Haq
5/26
2020
Comic about art... https://t.co/dHCaepJEW6 https://t.co/8LaHVFcb5O
Retweeted by Zia Ul Haqhttps://t.co/whAtj1Ms1O"Aku sudah tak lagi dirindukan." - Maghrib
5/25
2020
Agama sebagai aksi spiritual, material, humanisme, dan ekologi. Tuhan sebagai tujuan kembali. Dunia sebagai bekal k… https://t.co/IYXU8DmzgE
5/22
2020
@HafidzAlattas @ifalatas Itu Habib Segaf bin Idrus bin Salim al-Jufri khalifah Al-Khairat, Bib? Selagi muda beliau… https://t.co/JCy1MlXCbyRamadan sudah hari ke dua puluh delapan, apa yang sudah jiwamu dapatkan? https://t.co/4z0gs6uoz3
Retweeted by Zia Ul Haq
5/20
2020
In order to entertain his daughter who is bored during quarantine they go to the garbage every day together — weari… https://t.co/ejGqGXdmk0
Retweeted by Zia Ul HaqMeet Coleman Barks, the man responsible for nearly every 'Rumi quote' you've seen. Coleman hasn't studied Islam, Su… https://t.co/z0jPOo7lUu
Retweeted by Zia Ul Haq
5/18
2020
@akuplato Yaudah terserah nerjemahinnya gimana, yg penting intinya gitu. Hehe Tafsir Qurthuby, qaul Abu Bakr Warra… https://t.co/jQb4ivSCsCJumlah kata surat Al-Qadr ada 30. Di surat ini ada kata "hiya" (dia) yang menjadi isyarat bagi Lailatul Qadr, yakni… https://t.co/f1oUUVgp1R
5/17
2020
@cinnamonskek Monggo njenengan hubungi langsung Al-Maliki Center, fasilitas ngaji kaum muda yang diasuh Gus Aqib (P… https://t.co/8Y3ubBDa6z @mardiasih Luweh seneng nek klimis jare. Hahahaha Btw, jadi inget gambar ini. https://t.co/xhJfBepyf2 @mardiasih This is offensive. Hahahahahahaha @alvinmalana Sudah ada Pak Toto Rahardjo.Monggo yang tertarik tema reformasi pendidikan nasional. Bisa gabung Obrolan Pendidikan KBQT #5 di ZOOM, daftar ke… https://t.co/OIScvNuBEg3 hidangan yg dihadiahkan Tuhan dalam 3 bulan yg berurutan. Shalat dihadiahkan di bulan Rajab saat mi'raj, perintah… https://t.co/txpZEZW3At
5/16
2020
"Bukanlah aib bagi santri jika ia musti berladang di sawah, atau membantu kerja orang tuanya. Justru jadi aib jika… https://t.co/aGDM2ACgXQ
5/15
2020
"Saat kaki tak mampu melangkah, saaat tangan tak sanggup menjabat ..." Ucapan lebaran yang kita sudah bosan tapi k… https://t.co/KtH6LPXOi6LIVE NOW TIPS MENEMANI ANAK BELAJAR DI RUMAH Obrolan Pendidikan KBQT #4 https://t.co/PfLVRvYQIlIn traditional systems of education knowledge was connected to the sacred, ensuring that students would receive ins… https://t.co/vLYC1n3kAI
Retweeted by Zia Ul Haq
5/14
2020
Pertanyaan berikutnya: bukan cinta atau tidak cinta? #sore #ramadan https://t.co/KUytjXDrCU
Retweeted by Zia Ul Haq
5/13
2020
Junk food, and people.
5/12
2020
Ada usia saat anak memang musti dimanja bak raja. Ada lagi usia saat ia musti kenal tanggung jawab, perintah-larang… https://t.co/80S5uRDgtJ
5/11
2020
مقدمة المدخل في علم التربية الاسلامية للفقير ضياء الحق بن توفيق ببركة رمضان https://t.co/uiioQzsO6TKalian penasaran dengan para pemikul peti yang berjoged? Sama! Makanya kutulis aja di sini hasil kegabutan seharian… https://t.co/ICDSme042sHari ini, kami merasa terhormat untuk menawarkan: Alquran elektronik untuk orang buta. Inovasi kami yang memfasilit… https://t.co/s7THeEFIKT
Retweeted by Zia Ul Haq
5/10
2020
أن الدواء للقلب السقيم ليس الكنيسة ولا المحراب penawar bagi hati yang lara bukanlah mihrab ataupun gereja لأن احو… https://t.co/OTUNJwFFZpSalah satu kesalahan itu adalah sikap meremehkan atau menyepelekan kegemaran anak. Sehingga si anak minder, kehilan… https://t.co/M6ziMu590MNow I know. https://t.co/5qSaafcJd8 @almunawwir_com Kalo di masjid Krapyak malah nggak pake taradhi, hehehe.
5/8
2020
Kabar yang datang dari Nabi tentang tanda kiamat tak boleh kita dustakan, apalagi menganggapnya sebatas bualan, han… https://t.co/mcvIEB7egbNdoro Habib Ahmad bin Novel @ahmadnsj dulu sering menasehati di jalsah malam Rabunya; "Baekan deh sama Allah. Mau s… https://t.co/PiiYfZjN5l#BulanQuran 6 - SANG INDUK Mengapa Fatihah disebut sebagai induknya Quran? Sebab di dalamnya terkandung 4 ilmu pok… https://t.co/Y62CRaoQ3o
5/7
2020
@ubaidillahfajar Visuale piben wa?Kita kerap membaca motto sekolahan; "mencetak siswa yang..." atau "membentuk manusia yang..." dan seterusnya. Padah… https://t.co/5d1RoCUgUq
5/6
2020
Ralat: Abid Ghofar bin Aboe Dja'farSomeone's random comment: "Ucapan istirja' itu khusus untuk muslim!!" Me: ndasmu.Guru Zuhdi bisa dikatakan produk 'mangaji duduk'. Ini istilah belajar agama di Kalimantan dengan mendatangi guru se… https://t.co/5t4rG3Fm23
Retweeted by Zia Ul HaqRhoma Irama (Raden Irama, lahir 1946) Ebiet G. Ade (Abid Ghaffar bin Abdul Djabbar, lahir 1954) Iwan Fals (Virgia… https://t.co/znbrb5Ijkfcara mudah budidaya ikan lele dan kangkung didalam ember 🐠🌱 sumber youtube : strawberry hodroponik dan kelinci https://t.co/mtWJaRiEft
Retweeted by Zia Ul Haq
5/5
2020
Pujian bisa memabukkan, bahkan mematikan hati. Bagaimana bisa engkau suka dipuji atas suatu hal, sementara kau tak… https://t.co/otXFH1UMAb
Retweeted by Zia Ul Haq"Andai saya bisa seolah ngaji online keliling Jatim-Jateng, saya tetap tak bisa rasakan syahdunya suasana pondok, n… https://t.co/kETCecD1FQ
Retweeted by Zia Ul HaqBiasanya kalo ada yang mau daftar, kami persilakan dulu nyicipi proses belajar di sini seminggu/sebulan. Kalau coco… https://t.co/EbRASrsZyZ
5/4
2020
@infotegal Desa Tuwel, min. https://t.co/Fc3VzHi3XU
5/3
2020
Di antara para wali Allah ada yang ditampakkan oleh-Nya, ada yang tetap dirahasiakan oleh-Nya, bahkan dari sesama w… https://t.co/cV6WjefNjV
Retweeted by Zia Ul HaqOBROLAN PENDIDIKAN #3 KBQT edisi Hari Pendidikan Nasional Tema: Desaku Sekolahku Pemantik; Mas Alfian Hasan, Pak B… https://t.co/w5fZWLEami @bentangpustaka واشكروا لله ان كنتم اياه تعبدون Dan bersyukurlah kepada Allah jika enhkau memang mengabdi pada-Nya.Malam ini jam 8, live di youtube KBQT https://t.co/uoFwjDOlyD https://t.co/1ky8Q4oVPD
5/2
2020
Dawuh Simbah Nyai Hj Salimah Abdul Qodir, Ibunda Romo KHR M Najib AQM : "Nok, smpean ngaji ke Pak Yai Najib itu ta… https://t.co/VPUUzkMs5N
Retweeted by Zia Ul Haq
4/30
2020
Semoga manfaat 🙏 https://t.co/p8Ef1TAtI7Aku tuh mewek nonton video ini :'( Cr: ada di videonya https://t.co/keyZbIfHjk
Retweeted by Zia Ul Haqالصلاة على النبي المصطفى https://t.co/7ZhIClAmIO
4/29
2020
@semestasains Planet of The Sloths.
4/28
2020
Teringat dhawuh almarhum Mbah Yai Zainal Krapyak Yogyakarta; jika pahala amal penghambaan (ibadah) dilipatkan saat… https://t.co/c47QB4HvPDSuatu hari Imam Syadzili mimpi melihat Nabi Musa bertanya kepada Nabi Muhammad tentang maksud sabda beliau bahwa ul… https://t.co/v3FdMi21mi
Retweeted by Zia Ul HaqPengajian berbagai kitab pesantren berjam-jam tiap hari selama Ramadan oleh para kiai sepuh secara online jadi sema… https://t.co/02SYU9iWhq
4/27
2020
Maret kasus pertama, April sudah ratusan nyawa. Wabah yang dibawa mereka yang sanggup beli tiket pesawat, kini juga… https://t.co/amW17MYA15
4/26
2020
Apakah betul bahwa di zaman Nabi shalat tarawih dilaksanakan di rumah? Lalu kapan shalat tarawih mulai digelar di m… https://t.co/oufuRne4BC
Retweeted by Zia Ul Haq
4/24
2020
Ini kubacakan zikir-zikir khas Ramadan. https://t.co/iRAGTqNkfPAlmarhum Syaikh Muhammad Amin al-Harari, ulama besar abad ini asal Ethiopia yang kerap menyelipkan dedaunan di atas… https://t.co/QTdQrbFcTS @alawimalki سيدي، قرئت الصفحة مكوي ووجدت صورة الشيخ محمد امين الهرري وهذه الصورة عجيبة لي.. لماذا وضع الشيخ ورقة فو… https://t.co/PPjOjcQj5Eقلت علمي كثير وعملي كبير nafsuku sesumbar; pengetahuanku banyak dan karyaku besar! فقالت ليلى صح بل معلمك الفراش… https://t.co/ESIYsAmmvo
4/23
2020
Tiap orang bisa atur skema kerjanya sendiri. Skema agar bisa kuasai pekerjaannya, bukan pekerjaan yang kuasai dirin… https://t.co/ctADtu3dSW
4/22
2020
Seorang santri dikenal sangat pandai di pesantren. Sampai teman-temannya menyangka dia anak ulama. Padahal bukan. S… https://t.co/tqyEvyAC3Z
Retweeted by Zia Ul Haq
4/21
2020
Bagaimana jika dalam suatu pernikahan salah satu pasangan murtad? Atau sebaliknya, dari kafir masuk Islam? Bagaiman… https://t.co/MSvWN0oq5I
Retweeted by Zia Ul Haq
4/20
2020
Kau bilang Ramadan tamumu. Tapi hakekatnya dialah tuan rumahnya. Sebab ia yang sajikan maghfirah, nafahat, dan sega… https://t.co/WTi1rjVbrV
4/19
2020
Kalau ada orang mau tenggelam, jangan disuruh latihan berenang. Apalagi online. Hehehehe.Pagi ini saya kumpul kelas online 40 menit via zoom bareng 5 anak. Sorenya live streaming tartilan 30 menit di FB… https://t.co/HYuX2gExTTKalau kita ngomong; umat ini sudah rusak, terbelakang, ketinggalan, bobrok, sedangkan kita nggak punya kapasitas me… https://t.co/Tq3PDKfHjcKhasanah kiai-kiai kampung kita. https://t.co/dTfAXkHeTC
4/16
2020

0