Sign in with Twitter

Username:

Zulfikar Akbar @zoelfick Jakarta Selatan

Wings Journalist Award 2018 | Head Media & Broadcast @asiangames2018 | CEFIL XIX

2,901 Following   88,383 Followers   134,718 Tweets

Joined Twitter 11/2/09


😭😭😭😭😭 https://t.co/LmkSzSlTPh @ex_AnakLolina Hanya jomblo yang dukung Belgia semalam @kawananraja Ya Tuhan 🥴 @Joim19M 🤣🛫💁 @latakwelum 🔥🔥🔥 @maubikintas 🥹🥹🥹 @lolinahahah Lolina jempolan! 👍 @kawananraja Berabe kalo calon mertua blokir dari anaknya, tapi malah diambil buat dianya, Pak Raja. Jangan lho.Baik untuk diri sendiri, buruk untuk orang-orang, apa bedanya kita dgn kuman jahat yang membunuh?Kewarasan itu yang ngebantu tetap melihat jernih apa saja dampak baik dan buruknya.Sementara di dunia yang semakin gila, dan dunia media sosial yang lebih gila, yang dibutuhkan tetap kewarasan.Sebab, jangan-jangan kita sendiri juga tergila-gila dgn follower, viewer, atau bahkan hater.Ya, habits atau kebiasaan di media sosial juga perlu sesekali dilihat ulang.Mengajak diri sendiri utk mundur sejenak, memasang jarak dgn segala yang pernah dilakukan, melihat ulang...Tapi, berbagai cap tadi, setidaknya buatku, msh ada banyak sisi baik yang bisa diambil.Bahkan acap dicap sengaja menciptakan kontroversi tadi."Elu juga pernah bikin sensasi dan kontroversi!" Bener. Gue juga pernah, bahkan mungkin sering.Jadilah motif bermedia sosial pun hanya berputar antara sensasi dan kontroversi, hingga tak bisa mencium lagi apa-a… https://t.co/iG9ZKlGiCtTergila-gila dgn hater? Ya, karena pandangan bahwa semakin banyak hater maka akan semakin populer.Orang tak lagi hanya sekadar tergila-gila dgn follower dan viewer. Banyak orang yang juga tergila-gila dgn hater.Tapi, mau tak mau mesti diakui, di zaman media sosial, memang terkadang mengaburkan kewarasan.Dalam jangka pendek, ia bisa kesulitan bersosialisasi di lingkungan real life-nya sendiri, di dunia kerja, atau saa… https://t.co/6OFMjTvWRgButuh mental yang cukup kuat utk bisa menahan dampak psikologis, terlebih dgn label-label yang disematkan thd sosoknya.Itu bisa menjadi cap yang butuh waktu sangat lama utk bisa dihapus.Lah, dia sendiri memamerkan scr lugas bahwa dirinya adalah drama queen, manipulatif, arogan, serakah, dlsb.Bisa jadi ia akan berubah. Semua orang bisa berubah. Tapi, anggapan orang ttg sosoknya hingga puluhan tahun ke depa… https://t.co/7Oaa4NoFOeSementara tadi, calon pengantin yang ngebiarin konten manipulatifnya ttp terpajang di akun tiktoknya terkesan tak t… https://t.co/6XPH4cqIwuAda yang motifnya senang membagikan kesenangan. Senang makan, berbagi ttg dunia makanan. Senang kerja, berbagi t… https://t.co/ZXGs9TsgRvAda yang motifnya hanya bersenang-senang. Dia sendiri senang, dan masih punya misi suci mulia agar orang² juga ikut merasa senang.Hampir geser lagi. Maksud gue, media sosial itu sedikit banyaknya terpengaruh juga dr motif tadi.Di tengah khalayak itu bisa jadi ada teman sekampus, teman sekampung, mantan pacar, mantan mertua, atasan, mantan a… https://t.co/Jjwu93u9QvNamun, terlepas apa saja motifnya tadi, sengaja tak sengaja masing² kita memamerkan karakter sendiri di sini, kpd khalayak luas.Well, motif di sini lebih ke sisi tujuan atau apa yang mendorong seseorang bermedia sosial.Ada yang motif kotak-kotak, motif batik, motif polkadot, atau motif garis-garis... Wait, ini mulai rada geser dari niat semua soal motif.Tapi semakin ke sini, di masa hampir semua lini dunia kerja butuh media sosial, rasanya soal motif ini mmg tak bisa diremehkan.Gue juga pernah berharap dapat pacar di media sosial di zaman friendster. It means, bermedia sosial mmg nggak per… https://t.co/hZCVNX5hTtYa, masing² pasti punya alasan sendiri-sendiri dengan niat yang juga sendiri-sendiri.Apa yang menjadi motif bermedia sosial?Buat gw, ini beneran bikin ngaca. @kwaci_gurih Pencapaian hidup 🥴 @kenndaru WkwkwkwkwkAda yang sekuat itu menahan hujatan warganet?Sementara di sana penuh dgn hujatan dgn angka tidak kurang dari 758 ribu. Terpikir, jangan-jangan mantan calon pen… https://t.co/OsMes97dD1Bahkan perempuan calon pengantin ini sdh menjadi public enemy krn perilakunya dan keluarga. Sayangnya, konten itu… https://t.co/nLc3eayFDzPadahal ini sama saja mengiklankan keburukan diri sendiri utk diketahui masyarakat luas.Drama tiktok calon pengantin yang rela batalin nikah demi sertifikat rumah itu sdh mencatat 18,4 juta viewer. Kont… https://t.co/QPuuknrtMg @otongkoil 😂😂😂😂😂😂😂Ya, sekali waktu peringkat kelas dari satu sampai tiga semua dikuasai mereka. https://t.co/b2UI2UIifPbahkan atlet maraton pun takkan kuat lari mengejar mantan https://t.co/o0cWTPfSDU @UberFacts Frances Cleveland, the infant. They had five children, then.Kelebihan orang Depok, kesabaran mereka biasanya lebih tinggi. https://t.co/QGqXtjpCqM @ikramarki 😂😂😂😂😂😂"Hilang sandal sepasang, masih ada sandal ribuan pasang," jangan dijadikan mantra saat melihat sandal beraneka ragam ntar pulang jumatan.Rekor kehilangan sandal saat jumatan sebaiknya dirahasiakan, guys. @zoelfick Gengsinya org tua bisa ngehancurin bahkan membatalkan pernikahan anaknya sendiri. Berdalih "membesarkan a… https://t.co/kOK3v3TbLu
Retweeted by Zulfikar AkbarHarusnya nikah itu jgn dibikin ribet, karna nemuin calon yg mau diajak serius jg udah susah https://t.co/mweCfqpbzw
Retweeted by Zulfikar AkbarMasih ada Brasil, Argentina, Prancis, Kroasia, dan Portugal, memang. Tapi, tanpa Jerman saja sudah bikin Piala Dun… https://t.co/72iIatLj3mKalau saja di Grup E justru Spanyol dengan Jerman barengan angkat koper, rasanya nggak ada lagi yang menarik di Piala Dunia Qatar. @mahardikayusuff 😂😂😂😂"This is the time for me to accept [it is over]. I don't resign. It's the end of my contract." - Roberto Martinez.Martinez memastikan nggak dapat lagi perpanjangan kontrak di timnas Belgia, menyusul kegagalan "De Rode Duivels" di… https://t.co/up32kJaOImTerlalu besar efeknya. Bahkan pelatih Belgia, Roberto Martinez pun harus angkat koper dari posisinya.Hanya butuh satu sentuhan untuk terjadinya gol. Semua gagal hingga Belgia pun pulang dengan kegagalan.Sebab peluang-peluang ia dapat benar-benar langsung di depan gawang lawan.Bisa dipastikan ada perasaan teramat bersalah dirasakannya.Dengan lima peluang gol yang semua gagal dituntaskannya bikin dia menjadi pemain paling terluka dari semua pemain Belgia.Saat Lukaku menjadi pemain paling terluka ngeliat Belgia harus angkat koper dari Piala Dunia. Tinjunya langsung me… https://t.co/FoXeUiqF0dNgetes ilmu ini abangnya yak 😩 https://t.co/7yj0bWysZZ
Retweeted by Zulfikar Akbar"All of us, men and women, must now fight for women's football to be put on an equal footing with men's football."… https://t.co/yb68pU06SfSementara di negara asalnya, cuma Luka Modric yang paling dikaguminya di antara seabrek bintang sepak bola Kroasia.Di timnya, Grasshopper, Markovic berperan sbg penyerang, dan ia sangat mengagumi Cristiano Ronaldo dlm skill menyerang."The love for football and for my country has no price," kata Markovic. "I have never played football for the sak… https://t.co/m4N1nEDZriIa terjun ke dunia sepak bola karena merasa tertantang dengan gaung sepak bola wanita. Markovic yakin, sepak bola… https://t.co/5b1skYSW8nMarkovic terjun ke dunia sepak bola sejak usia 14 tahun di Swiss, setelah dua tahun ia dan keluarganya hijrah dan tinggal di Zurich.Dia suka membaca berita olahraga, termasuk berita ttg dirinya sendiri. Makanya dia dgn lugas mengakui ke kalangan m… https://t.co/CX8m2OQsydDia adalah Ana Maria Markovic. Masih 23 tahun, dan sudah jadi bagian timnas Kroasia dari tahun lalu.Oleh kalangan pers, dia kerap dijuluki sbg pesepak bola terseksi. Ia senang? Tidak. Baginya cukup disebut sbg pese… https://t.co/ORAkzm1RR9Kakinya cukup tangguh menyerang gawang lawan, senyumnya tak kalah tangguh menyerang hati yang rawan. https://t.co/EyVRQPHYsGJapan fans outside the stadium after knocking Germany out of the World Cup… https://t.co/DY3x5jJoTN
Retweeted by Zulfikar AkbarEpic comeback 😂 https://t.co/ENn5fGaPO3
Retweeted by Zulfikar Akbar @Iwa_Kusuma "It was an enormous pleasure, dear people,” Muller. 😁 @ustadchen Menikah itu 70%-nya ngalah. Sisanya ngalah juga tapi ga enak kalo ditulis 100%
Retweeted by Zulfikar Akbar
12/2
2022
@rasaraba 😂😂😂😂😂Spanyol yang kalah, Jerman yang gerah.Teratas di Eropa, peringkat kedua dunia, Belgia harus pulang! #CROBELBuset Lukaku mestinya sdh nyetak empat gol #CROBELJadi nih Belgia nggak lolos sepertinya #CROBELLukaku bener-bener lagi sial #CROBELLukaku nyaris bikin Kroasia terluka. Nyaris doang. #CROBELDe Bruyne terlalu nafsu #CROBELBelgia dihajar terus-terusan nih #CROBELMost touches in Croatia v Belgium in the first-half: 1. 🇧🇪 Toby Alderweireld: 59 2. 🇧🇪 Timothy Castagne: 57 3. 🇧🇪… https://t.co/G1jorHTWYt
Retweeted by Zulfikar AkbarLukaku terlalu cepet ngos-ngosan #CROBELKronologi : Pelaku datang ke toko saya Gutom Second daerah jakal km 12 jl. Mbesi jangkang sekitar pukul 18.30, pel… https://t.co/fRrKkTQX8w
Retweeted by Zulfikar AkbarApakah bakalan gol di babak pertama? #CROBEL @HafidzAlattas Andai si sapi bisa bernyanyi, sepertinya lagu-lagu miliknya Payung Teduh sepanjang jalan dinyanyikan… https://t.co/1cPTO7WzrJ @lolinahahah mungkin dikultuskan dalam perjamuan @zoelfick Ribet bgt sih minta sapi kenapa ga minta kontrakan 20 pintu, abis nikah jadi ibu kost
Retweeted by Zulfikar Akbar @eci1214 Walaupun bersuami pengendali angin, appa pun nggak bisa apa-apa saat di depan istrinya si suami buang angin😂😂😂😂😂 https://t.co/KZqZJkSGn5
12/1
2022

0